Surat Pembaca

Terlambat Check In 2 Menit, Tiket Citilink Hangus

Saya pengguna aplikasi tiket.com dan saya mau berangkat menggunakan pesawat maskapai Citilink. Saat check in, saya terlambat 2 menit tiket langsung di-closed dan tidak ada solusi. Saya tanya ke pihak maskapai perihal tersebut, dinyatakan tiket hanya bisa sekali digunakan. Saya tanya pihak aplikasi, dinyatakan mengikuti pihak maskapai.

Memang saya terlambat check in hanya 2 menit, yang mana tidak ada solusi sama sekali. Saat saya melakukan pemesanan di aplikasi tiket.com dinyatakan bisa reschedule sebelum jadwal penerbangan dilakukan. Saat saya terlambat check in pada pukul 14.12, yang seharusnya keberangkatan 14.40 dan saya mau mengajukan reschedule, tapi tidak bisa dilakukan dari pihak aplikasi.

Bertinus Hutagalung
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan tiket.com atas Surat sobat tiket Bertinus

Halo sobat tiket, Sehubungan dengan surat pembaca di Media Konsumen tanggal 20 Oktober 2022 yang ditulis atas nama sobat tiket...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Anda sepertinya harus minum aqua biar konsentrasi..
      Tiket 2juta hangus..
      Mau ketawa tapi kasihan. Anda pernah naik pesawat tidak ya sebelumnya?? Atau terlalu senang baru pertama kali naik pesawat jadi lupa kalau naik pesawat harus chekin dulu?

  • Penerbangan domestik minimal 2 jam sebelum keberangkatan, yah kalo jam 14.12 mah terlaluuuu
    Gara² 1 org ngerugiin smua penumpang nungguin dia.
    Setiap tiket ada ketentuan nya masing²
    Besok² naik bus aja

  • Ts nya full salah ini mah, 1. Salah gk ontime, 2. Salah gk manfaatin check in online, 3. Salah kepalanya keras kyk batu, 4. Salah up ke media online tetapi kurang literasi. Rip, jgn seolah olah menjadi korban

  • Mungkin baru pertama kali naik pesawat dan biyasa naik bus slama bus blom brangkat bisa naik kapan aja

  • Fix salah penulis karena terlambat cek in.... Ikhlaskan , tetap semangat, semoga jadi pelajaran next nya.

  • Waktu beli tiket di aplikasi tiket.com itu sudah jelas, ada ketentuan datang paling tidak 2jam sebelum jadwal. Tp anda malah 2menit telat. Maaf pak, pesawat jangan 2menit telat, 1menit juga dinyatakan hangus pak.
    Mungkin anda harus banyak baca, apalagi kalau maaf ini kali pertama anda naik pesawat, harusnya lebih gesit pak.
    Sy yg sering naik pesawat saja, paling ga 3jam atw 2jam sebelum jadwal sudah dibandara, sy better nunggu diruang tunggu sambil main hp atw baca dari pd lari2an ke gate karna jadwal sudah mepet.

  • Ini yang di maksud boarding atau check in seh? Kalau 14.12 ke 14.40 itu kek nya boarding time deh, kalau check in 1 jam sebelum jam terbang udah close. Tapi biasanya masih ada last call kan? Masak gak ada last call telat 2 menit kalau misal boarding tuh?

  • Regulasinya begitu supaya orang ga seenak jidat.
    Regukasi juga dibuat supaya kita sebagai manusia yang berakal bisa memakai akal kita agar bisa disiplin. Jangan malas membaca syarat dan ketentuan setiap layanan yg kamu pakai.
    Kan aneh sudah salah pengen diperlakukan Spesial.
    Juga kamu misalkan punya SIM sudah waktunya perpanjangan tidak kamu perpanjang walau telat sehari yatp hangus.
    Paham kan..