Surat Pembaca

Teror Pinjol Ilegal

Pada tanggal 3 November 2022, saya tiba-tiba mendapat pesan teror dari DC aplikasi “Dompets Tepat”, yang saya sendiri tidak tahu menahu. Kalimatnya yang tidak sopan dan mengancam untuk mengontak 30 kontak yang ada di hp saya.

Karena saya tidak pernah merasa berhutang, apalagi buka aplikasi tersebut, saya tanya dan meminta pihaknya mengirim data yang terisi di aplikasi tersebut, berikut nomor rekening yang ditransfer dari pinjol tersebut, juga e-KTPnya, tapi tidak direspons.

Karena saya merasa dirugikan, akan saya buat laporan ke polisi. Namun yang membuat saya ragu, profil dari WhatsApp-nya “blank“, tidak ada gambarnya. Tentunya saya tidak tahu, apakah ini hanya penipuan atau memang teror yang dilakukan salah alamat?

Ertina
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Komentar

  • *******" DC Pinjol yg ngaku" dr aplikasi ini dan itu, semuanya bertujuan mencari mangsa/menipu, data KTP ada yg mrk share ke DC lain (jika kita pernah atau sedang dlm masa pembayaran atau bahkan sdh lunas). Mereka bego karena mengirimkan pesan/teror ke calon mangsa tanpa berpikir apakah yg dikirimin pesan akan terjeremus ancaman mereka. Jadi jgn takut dg ancaman" para ******* collector" Pinjol. Jika Pinjol Resmi/Legal mulai CS, Collection dan semua tantanan manajemen via aplikasi, email resmi, ada nomor kontak serta alamat lengkap Kantornya ! Pastikan, ayo semua masyarakat/individu yg diresahkan terjerat Pinjol Ilegal tuk berantas aplikasi Pinjol Ilegal yg semakin bertambah marak berkeliaran di Playstore. Bikin mereka jerah dan bila perlu pailit drpd makin banyak masyarakat terjerat pinjaman lintah darat dengan potongan dan bunga yg tdk sesuai ketentuan Perbankan.

  • Gk usah di respon didiamkan ja kl misal dia gimana2 lapor ja polisi ksh bukti ya dan ojk laporin ja gk usah takut kl anda tdk meminjam dan di intimidasi

  • Kalo dapet pesan seperti ini jangan d ladeni,
    Apalagi kamu tanyain bukti-bukti,
    Yg ada malah d kirim kan link yg berujung fatal..