Teror Pinjol Ilegal

Pada tanggal 3 November 2022, saya tiba-tiba mendapat pesan teror dari DC aplikasi “Dompets Tepat”, yang saya sendiri tidak tahu menahu. Kalimatnya yang tidak sopan dan mengancam untuk mengontak 30 kontak yang ada di hp saya.

Karena saya tidak pernah merasa berhutang, apalagi buka aplikasi tersebut, saya tanya dan meminta pihaknya mengirim data yang terisi di aplikasi tersebut, berikut nomor rekening yang ditransfer dari pinjol tersebut, juga e-KTPnya, tapi tidak direspons.

Karena saya merasa dirugikan, akan saya buat laporan ke polisi. Namun yang membuat saya ragu, profil dari WhatsApp-nya “blank“, tidak ada gambarnya. Tentunya saya tidak tahu, apakah ini hanya penipuan atau memang teror yang dilakukan salah alamat?

Ertina
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai pengalaman ini:
[Total:91    Rata-Rata: 3/5]

20 komentar untuk “Teror Pinjol Ilegal

  • 8 November 2022 - (08:09 WIB)
    Permalink

    Bohong itu jangan digubris permintaannya.

    Nomer anda cuma kena spam acak doang. Dia ngetes apakah balasan dr yg dia kirim itu panik atau nyantai.

    Anda smart, tanya dulu kemari 😁😁

    Udah, blok aja jangan hiraukan kicauan burung bengek itu. Penipu tulen itu mah.

    47
    1
    • 25 November 2022 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Saya juga 1 minggu ini di teror DC pinjol ilegal,H-2 sebelum jatuh tempo data saya disebar kemana2 padahal kontak telp semua sudah saya hapus,tapi mereka masih WA ke kontak WA saya…

      Mohon pencerahannya,teman MK

  • 8 November 2022 - (13:47 WIB)
    Permalink

    santai aja …. abaikan , jangan respon , jangan panik , ga usah diblokir juga nomernya ga ngaruh , santai aja ……

    14
    2
    • 9 November 2022 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Pernah teman gue diteror kayak gitu padahal gak pinjam di online malah suruh bayar gila kali ya setelah itu beberapa bulan giliran gue juga diteror katanya pinjam berapa juta gitu suruh lunasi gue jawab eh ****** loe gak salah ta kirim pesan singkat kok nyasar ke gue kalo bisa gue ajak duel dan tak tunggu di manapun berada akhirnya mereka takut dan gak macam2 Ama gue

  • 8 November 2022 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Jangan direspon.. tapi kadang mereka suka kurang ajar telpon langsung dan nebak” nama anda bedasarkan nama yang mereka dapat dari aplikasi get contacts jujur bahaya banget sih nih aplikasi melanggar privacy orang… Yang bahkan kita sendiri g pake aplikasinya.. saya pernah diteror seperti itu.. kalo ditelpon bilang aja.. siapkan bukti bahwa kamu berhutang dan kita selesaikan di kantor polisi.. kalo 2X24 jam tidak ada respon ancam balik bahwa anda akan melaporkan mereka atas tindakan pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan

    21
    • 10 November 2022 - (03:45 WIB)
      Permalink

      bener. get contact ini sebenernya bagus buat cek nomor tsb penipu atau bukan.
      tp jd rawan bgt disalahgunakan. 🙁

  • 8 November 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Penipuan, mereka tidak menyebutkan nama yg menerima pinjmn, .jgn sekali2 membalas, blokir saja…sdh aman

    • 9 November 2022 - (14:49 WIB)
      Permalink

      kalau mereka menyebut nama anda, baru panik. Kemungkinan memang pinjam atau dihack orang.
      Kalau tanpa menyebut nama anda, mereka cuma random aja hubungi orang, cari yg panik siapa tahu jadi “bayar” karena pemikirannya ” bayar aja, gak mau ribet”.
      Blok aja nomornya, cuekin aja.

  • 8 November 2022 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Ternyata mamah dikantor polisi dan anak anda masuk rumah sakit sudah tidak efektif menipu nomor yg diacak . Ganti teror sebar data pribadi hhhh .. saran saya jika ada pesan yg tidak dikenal atau telpon no yg tidak dikenal hiraukan saja broo .biarin aja itu hanya penipuan

  • 8 November 2022 - (20:23 WIB)
    Permalink

    Sy pernah kya gtu di wa ktnya sy pinjam sebesar 2jt pdhl sy ga pernah pinjam yah sy balik lg tantangin kl sy akan mutasi rekening sy di Bank,kejadiannya pas hr sabtu kt penipu mna ada hr sabtu Bank yg buka lgsg aja sy katain lo yg bego ada jg Bank yg weekend buka abis itu lgsg aja sy blokir tuh no hp penipunya.

    5
    1
    • 10 November 2022 - (20:20 WIB)
      Permalink

      Anggap hiburan aja , kalo mau di layanin , jawab aja seenaknya.. misalnya bodo amat , gak ngaruh , EGP dll .. itu mah sering terjadi , penipu kelas Kecoa yang lagi cari duit haram , kalo mau di seriusin ya bikin laporan aja ke polisi .. tapi saran saya ya ga usah di anggap .. abaikan saja

  • 8 November 2022 - (21:29 WIB)
    Permalink

    Nomor dapat dilacak, misal pakai aplikasi ride handling, beli pulsa di konter pulsa. Itu kan ada nomor telepon kita. Nah dari situ mereka gerombolan penipu cari korban-nya

  • 8 November 2022 - (21:45 WIB)
    Permalink

    Betul cuekin saja, saya jg mengalami dan tdk tanggung2 2 pinjol yg nagih kesaya padahal saya merasa tdk meminjam sepeserpun(easycast dan uangme), lucunya katanya saya punya pinjaman yg sudah jatuh tempo, tapi masih aja nawarin pinjaman baik dari easycast maupun dari uangme, logikanya klu iya saya punya utang masa masih nawarin aja, makanya saya photo aja buat bukti klu iya ada yg nagih, dan saya sudah konsultasikan dgn orang polda, dan ia bilang jgn dibayar, yg penting punya bukti2

    5
    2
  • 9 November 2022 - (07:17 WIB)
    Permalink

    *******” DC Pinjol yg ngaku” dr aplikasi ini dan itu, semuanya bertujuan mencari mangsa/menipu, data KTP ada yg mrk share ke DC lain (jika kita pernah atau sedang dlm masa pembayaran atau bahkan sdh lunas). Mereka bego karena mengirimkan pesan/teror ke calon mangsa tanpa berpikir apakah yg dikirimin pesan akan terjeremus ancaman mereka. Jadi jgn takut dg ancaman” para ******* collector” Pinjol. Jika Pinjol Resmi/Legal mulai CS, Collection dan semua tantanan manajemen via aplikasi, email resmi, ada nomor kontak serta alamat lengkap Kantornya ! Pastikan, ayo semua masyarakat/individu yg diresahkan terjerat Pinjol Ilegal tuk berantas aplikasi Pinjol Ilegal yg semakin bertambah marak berkeliaran di Playstore. Bikin mereka jerah dan bila perlu pailit drpd makin banyak masyarakat terjerat pinjaman lintah darat dengan potongan dan bunga yg tdk sesuai ketentuan Perbankan.

    7
    1
  • 9 November 2022 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Gk usah di respon didiamkan ja kl misal dia gimana2 lapor ja polisi ksh bukti ya dan ojk laporin ja gk usah takut kl anda tdk meminjam dan di intimidasi

  • 12 November 2022 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Kalo dapet pesan seperti ini jangan d ladeni,
    Apalagi kamu tanyain bukti-bukti,
    Yg ada malah d kirim kan link yg berujung fatal..

 Apa Komentar Anda mengenai pengalaman ini?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Teror Pinjol Ilegal

oleh Ertina dibaca dalam: <1 menit
20