Surat Pembaca

Tidak Merasa Download atau Pinjam, Tiba-tiba Ada Transfer Dana Masuk dari Kredit Pintar

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memberi saya kesempatan untuk mengutarakan pengalaman saya. Pada hari ini tanggal 8 November 2022, saya mendapati transfer dana masuk yang bersumber dari aplikasi pinjol Kredit Pintar sebesar Rp841.500 (foto terlampir).
Saya merasa tidak men-download ataupun mengajukan dana ke aplikasi tersebut. Akhirnya saya langsung menghubungi pihak Kredit Pintar melalui via telepon. Jawaban mereka adalah mereka memberikan nomor virtual account dan saya diminta mengembalikan dana sebesar nominal tersebut dengan tambahan biaya admin Rp 20.000.

Saya merasa keberatan dengan hal tersebut jika harus menambah biaya admin Rp 20.000. Akhirnya saya transfer ke nomor virtual account yang diberikan sesuai dengan nominal yang saya terima saja yaitu Rp841.500.

Saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Saya juga berharap perihal biaya admin Rp20.000 tidak jadi masalah ke depannya, dan mohon kiranya pihak Kredit Pintar tidak lagi sembarangan transfer dana yang sama sekali tidak diajukan.

Muhamad Ihsan Nurohman
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Logikanya, darimana pinjol tau norek TS kalo sebelumnya tdk ada komunikasi. Dan disini TS tdk memberikan kronologi lengkap & bukti kalo memang tdk merasa mengajukan pinjaman.

  • Seharusnya semua pinjol itu ilegal, karena sangat meresahkan. Klo perlu pinjaman seharusnya dibank aja

  • TS tidak menginstall aplikasi kredit pintar, namun apakah pernah menginstall dan atau pinjam diaplikasi lainnya? Ingat, pinjol itu saling terhubung, dan bahkan mungkin beberapa pinjol memiliki induk yang sama

  • Jangan asal telepon lalu balikin duitnya ke VA. Entah benar atau gak tuh telponnya. Kalau main search google mah banyak nomor telpon palsu dipakai penipu

  • Tolong hati" dengan kreditpintar ini jgn sampai pinjam ataupun terjebak,, menawarkan pinjaman dengan bunga yang mencekik potongannya pun membunuh,, 3hari sebelum jatuh tempo ditelponin dengan nada sinis,, 1hari sebelum jatuh tempo setiap 10menit telpoin,, menjijikan,, ILLEGAL berkedok LEGAL (setoran lancar ke ojk)