Surat Pembaca

Kecewa Pelayanan CS BCA KCP Sejati Mulia saat Mengurus Buku Tabungan BCA dan ATM BCA yang Hilang

Pada hari ini saya mengurus buku tabungan BCA dan ATM BCA yang hilang dengan membawa surat keterangan hilang dari Kepolisian yang diterbitkan Polsek Mampang Prapatan, Suket dari kota Depok, SIM A dan C Asli.

Saya dilayani oleh CS yang bernama M Reza Rizaldi (memakai ID Card Bakti BCA). Oleh CS tersebut dikatakan bahwa suket tidak berlaku karena tanggal suket telah expired 10 hari. Padahal sebelumnya dia sudah meminta foto KTP dan verifikasi data dan memfoto saya tanpa masker.

Apakah ini standar pelayanan dari BCA KCP Sejati Mulia Jakarta Selatan? Bahwa dokumen pendukung dan data sesuai tidak berlaku akibat suket expired terlalu pendek periodenya. Dan tolong diverifikasi pegawai tsb apakah benar pegawai Bhakti BCA atau hanya mengaku pegawai organik BCA. Karena dia mengaku sebagai pegawai tetap BCA dengan memakai ID Card Bakti BCA.

Saya kecewa pelayanan oknum BCA KCP Sejati Mulia.

Agung Budiyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Agung Budiyono

Menanggapi keluhan Bapak Agung Budiyono di Redaksi Media Konsumen tanggal 20 Desember 2022 dengan judul “Kecewa Pelayanan CS BCA KCP...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Di BANK mana aja jg gitu SOP nya,harus ada bukti data diri mau EKTP/SIM...kl g ada gimana mau dilayani?kayak baru aja main ke BANK...

  • Wah penulisnya nya nh penjahat mau memalsukan data orang lain ?.
    Bank manapun hanya seperti itu gk mau di terima. Masih mending anda bisa ngobrol dengan CS BCA karena pelayanan BCA senantiasa melayani. Cba bank lain ud d usir ?. Berani bngt penipu mau pembelaan di mediakonsumen ?

  • Yg salah harusnya yg kehilangan dokumen, eh sekarang malah nyalahin pegawai bank. Kocak. Padahal apa susahnya bikin surat keterangan kepolisian di hari yg sama datang ke bank?

  • Saya lho bulan November lalu baru kehilangan ATM proses nya wajib ada e-KTP, buku tabungan, trs upgrade verifikasi berkas data2 rekening mulai dr perihal data2 rekening seperti biasanya trs tanda tangan digital hrs mirip dg di e-KTP dan pas foto lepas masker, buat verifikasi berkas jika kedepannya ada yg cb2 ngaku jadi saya buat bobol rekening dg modus kehilangan buku tabungan, ATM dan e-KTP kalau foto di database bank BCA beda dg yg ngajuin siap2 digendong ke bui, itu lah guna nya upgrade data verifikasi bank BCA SOP petugas banknya dah bnr TS nya cr pembenaran di MK kocak

  • Ts kocak, bikin bank sendiri aja bro. Mau bakti mau apakek, Karyawannya sudah menjalankan prosedur dengan baik, tapi anda dengan arogannya bersikap gak peduli. Kalau anda gamau nurut sama peraturan ya bikin bank sendiri

  • Kebiasaan nih bca suka ribet, sodara saya dulu pernah diribetin musti bawa dokumen inilah padahal awalnya ngga dikasih tau jd bolak balik deh
    Nah itu masnya udah foto tanpa masker pula, pelayanannya buruk bgt. Wajar si kecewa

    • Sodaranya berarti ndeso ga pernah ke bank, mana ada bca ribet, sy hampir 20tahun pakai bca, ga pernah tuh dibikin ribet.

  • Jujur ya sy sebagai pembaca ya ada dipihak bca lah, sy malah curiga ini TS penipu dan bisa bisa nya nulis dimedia konsumen. Anda nie kalau kehilangan ektp pun harus nya datang aja kekelurahan, kan bisa langsung di urus diterbitkan ektp baru, nah anda pakai surat keterangan hilang yg dibikin bayar 15ribu juga jadi tanpa minta apa2, anda mau nipu apa gimana??
    Kalau sy jadi cs bca nya, ya sy juga ga mau lah tanpa ada dokumen ektp cuma bawa selembar surata keterangan hilang dan ud expired pula, kalau beneran hilang, pasti niat ngurus atm atw buki rekening minimal 2hari setelah kejadian hilang.
    Dan sy bingung maksud anda memfoto kan karyawan bca biar apa? Pakai bawa2 dia kartap atw bakti, ga ada urusan, dia cuma jalanin sop supaya ga fraun dengan kehati hatian.
    Mana dari semua komen, anda ga muncul lagi,
    Fix lah anda konsumen yg baperan dan , setau sy recruitmen bank bca itu ga asal asalan, karyawan sudah melalui proses training yg sangat ketat dan bca itu bank dengan pelayanan terbaik lho selama sy menggunakan bank,ga pake ribet diantara bank lain.
    Anda nie baru kenal bank atw gimana

  • CS-nya kurang teliti, sudah minta TS ini itu, baru baca suket-nya… Tapi tindakan CS sudah tepat. Begitu suket sudah expire, ya sudah ga beda dengan secarik kertas biasa aja. Ga ada nilainya sama sekali… Mungkin TS jarang masuk sekolah, jadi ga paham apa arti “masa berlaku”.

  • Keren bgt CS nya, semua pasti dilakukan dengan sesuai ketentuan yang berlaku karena mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,Good job :)
    Dan lagian Bpk identitas nya exp mana bisa di proses.