Kecewa Pelayanan CS BCA KCP Sejati Mulia saat Mengurus Buku Tabungan BCA dan ATM BCA yang Hilang

Pada hari ini saya mengurus buku tabungan BCA dan ATM BCA yang hilang dengan membawa surat keterangan hilang dari Kepolisian yang diterbitkan Polsek Mampang Prapatan, Suket dari kota Depok, SIM A dan C Asli.

Saya dilayani oleh CS yang bernama M Reza Rizaldi (memakai ID Card Bakti BCA). Oleh CS tersebut dikatakan bahwa suket tidak berlaku karena tanggal suket telah expired 10 hari. Padahal sebelumnya dia sudah meminta foto KTP dan verifikasi data dan memfoto saya tanpa masker.

Apakah ini standar pelayanan dari BCA KCP Sejati Mulia Jakarta Selatan? Bahwa dokumen pendukung dan data sesuai tidak berlaku akibat suket expired terlalu pendek periodenya. Dan tolong diverifikasi pegawai tsb apakah benar pegawai Bhakti BCA atau hanya mengaku pegawai organik BCA. Karena dia mengaku sebagai pegawai tetap BCA dengan memakai ID Card Bakti BCA.

Saya kecewa pelayanan oknum BCA KCP Sejati Mulia.

Agung Budiyono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BCA:
[Total:75    Rata-Rata: 2.9/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Agung Budiyono

Menanggapi keluhan Bapak Agung Budiyono di Redaksi Media Konsumen tanggal 20 Desember 2022 dengan judul “Kecewa Pelayanan CS BCA KCP...
Baca Selengkapnya

40 komentar untuk “Kecewa Pelayanan CS BCA KCP Sejati Mulia saat Mengurus Buku Tabungan BCA dan ATM BCA yang Hilang

  • 20 Desember 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    kok aneh ya setau saya sejak beberapa tahun lalu kehilangan butab dan kartu atm di bca sudah gak perlu surat laporan kepolisian,

    bahkan anda gak perlu bawa benda tsb sudah bs proses, krn dicabang cuma butuh verifikasi ektp, cek foto, input pin kartu yg ilang di edc..

    sy beberapa kali kehilangan butab dan kartu atm cukup tgl datang ke cabang terdekat tanpa ribet

    25
    2
    • 20 Desember 2022 - (20:56 WIB)
      Permalink

      Karena penulis tidak bawa ektp, buku tabungan dan atm (semua nya hilang). ke bank cuma bawa diri dan surat keterangan hilang dr kepolisian. CS nya mungkin agak takut kalau ini modus penipuan/pemalsuan. Mungkin kalau bawa identitas yg lain seperti paspor sedikit membantu.

      29
    • 22 Desember 2022 - (07:58 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah urus atm sm butab.cm hafal rekening doank.ditanya2 databya, ada ektkp dan setelah sesuai dg data..langsung dibuatkan buku sm atm nya. Ga pakai lama ga apakai surat keterangan kepolisian sgla

  • 20 Desember 2022 - (20:00 WIB)
    Permalink

    Ektp nya belum jadi, ya bingung cs nya, mungkin cs nya hati hati karena bnyak juga penipuan yg modusnya begini

    14
    • 23 Desember 2022 - (08:46 WIB)
      Permalink

      Seperti yang saya ketahui, setiap pekerjaan punya SOP tertentu, dan apa yang dilakukan oleh CS itu pasti sesuai SOP yang berlaku demi untuk menghindari kejadian yg tidak di inginkan, CS BCA sudah benar saya dukung.

  • 20 Desember 2022 - (20:41 WIB)
    Permalink

    demi keamanan bersama karna banyak modus baru utk membobol bank jd harus pake dokumen ektp asli karna agak janggal juga buku/atm hilang bersamaan biasanya 1 aja

    12
  • 21 Desember 2022 - (16:05 WIB)
    Permalink

    cs sudah benar la yang di bawa bukan ektp kok . ts hanya bawa lembaran data bukan NIK cs wajib meragukan dan cs gak bisa gegabah . cs juga butuh verifikasi supervisor cs juga menerapkan prinsip hati hati agar tidak fraud. saya sarankan update data . bca itu amat sangat mudah dalam hal apapun entah anda yang baper atau bagaimana.

    19
  • 21 Desember 2022 - (16:09 WIB)
    Permalink

    trus di foto biar viral gitu la data anda meragukan dan cs pantas menolak kalo pake ektp asli enak gak perlu suket gak akan kejadian seperti ini , saya kok setuju dengan bca itu gampang hanya ektp cukup.

    12
    1
  • 21 Desember 2022 - (18:35 WIB)
    Permalink

    hari gini masih saja ID Fisik, ketinggalan loe pada, ini zamannya digitalisasi bro, cukup bawa diri (asalkan jari2nya masih utuh) its ok, noproblem, khan tinggal scan jarinya sudah kebaca bro penipu atau pemilik..

    1
    8
    • 22 Desember 2022 - (17:32 WIB)
      Permalink

      la pake sidiknya jarinya wajib ngetab NIK asli dimesin reqder, makanya pake BCA bos jangan asal jeplak kalo gak pake NIK asli mau pake apa sidik jarinya

    • 22 Desember 2022 - (22:15 WIB)
      Permalink

      Udah banyak foto2 bisa di edit.. makanya kalo anda ke luar negri harus bawa paspor asli di semua negara manapun. Mana bisa anda bilang ga bawa paspor dengan alasan sekarang jaman digitalisasi.. baik mau urus perpanjang SIM, paspor, dll..
      Ikuti aja ketetapan yg diminta, patuhi..
      Kalo semua tertib aturan ga perlu ada begini

  • 21 Desember 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Dulu ektp saya belom jadi dan ke bca memang gabisa diproses karena memang prosedur dia begitu. Saya bawa ktp lama dan blm upgrade ektp jadi saya terpaksa minta surat ke kelurahan yang menyatakan bahwa ektp saya belum jadi dan bca langsung bisa memproses permintaan saya. Saya setuju dengan BCA karena demi keamanan kita bersama 👍🏼

    14
    • 22 Desember 2022 - (09:55 WIB)
      Permalink

      CS-nya kurang teliti, sudah minta TS ini itu, baru baca suket-nya… Tapi tindakan CS sudah tepat. Begitu suket sudah expire, ya sudah ga beda dengan secarik kertas biasa aja. Ga ada nilainya sama sekali… Mungkin TS jarang masuk sekolah, jadi ga paham apa arti “masa berlaku”.

  • 21 Desember 2022 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Di BANK mana aja jg gitu SOP nya,harus ada bukti data diri mau EKTP/SIM…kl g ada gimana mau dilayani?kayak baru aja main ke BANK…

  • 21 Desember 2022 - (22:41 WIB)
    Permalink

    Wah penulisnya nya nh penjahat mau memalsukan data orang lain 😂.
    Bank manapun hanya seperti itu gk mau di terima. Masih mending anda bisa ngobrol dengan CS BCA karena pelayanan BCA senantiasa melayani. Cba bank lain ud d usir 😂. Berani bngt penipu mau pembelaan di mediakonsumen 😂

    9
    1
  • 22 Desember 2022 - (01:53 WIB)
    Permalink

    Yg salah harusnya yg kehilangan dokumen, eh sekarang malah nyalahin pegawai bank. Kocak. Padahal apa susahnya bikin surat keterangan kepolisian di hari yg sama datang ke bank?

    10
  • 22 Desember 2022 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Saya lho bulan November lalu baru kehilangan ATM proses nya wajib ada e-KTP, buku tabungan, trs upgrade verifikasi berkas data2 rekening mulai dr perihal data2 rekening seperti biasanya trs tanda tangan digital hrs mirip dg di e-KTP dan pas foto lepas masker, buat verifikasi berkas jika kedepannya ada yg cb2 ngaku jadi saya buat bobol rekening dg modus kehilangan buku tabungan, ATM dan e-KTP kalau foto di database bank BCA beda dg yg ngajuin siap2 digendong ke bui, itu lah guna nya upgrade data verifikasi bank BCA SOP petugas banknya dah bnr TS nya cr pembenaran di MK kocak

  • 22 Desember 2022 - (06:54 WIB)
    Permalink

    Ts kocak, bikin bank sendiri aja bro. Mau bakti mau apakek, Karyawannya sudah menjalankan prosedur dengan baik, tapi anda dengan arogannya bersikap gak peduli. Kalau anda gamau nurut sama peraturan ya bikin bank sendiri

  • 22 Desember 2022 - (07:36 WIB)
    Permalink

    Kebiasaan nih bca suka ribet, sodara saya dulu pernah diribetin musti bawa dokumen inilah padahal awalnya ngga dikasih tau jd bolak balik deh
    Nah itu masnya udah foto tanpa masker pula, pelayanannya buruk bgt. Wajar si kecewa

    • 22 Desember 2022 - (08:29 WIB)
      Permalink

      Sodaranya berarti ndeso ga pernah ke bank, mana ada bca ribet, sy hampir 20tahun pakai bca, ga pernah tuh dibikin ribet.

  • 22 Desember 2022 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Jujur ya sy sebagai pembaca ya ada dipihak bca lah, sy malah curiga ini TS penipu dan bisa bisa nya nulis dimedia konsumen. Anda nie kalau kehilangan ektp pun harus nya datang aja kekelurahan, kan bisa langsung di urus diterbitkan ektp baru, nah anda pakai surat keterangan hilang yg dibikin bayar 15ribu juga jadi tanpa minta apa2, anda mau nipu apa gimana??
    Kalau sy jadi cs bca nya, ya sy juga ga mau lah tanpa ada dokumen ektp cuma bawa selembar surata keterangan hilang dan ud expired pula, kalau beneran hilang, pasti niat ngurus atm atw buki rekening minimal 2hari setelah kejadian hilang.
    Dan sy bingung maksud anda memfoto kan karyawan bca biar apa? Pakai bawa2 dia kartap atw bakti, ga ada urusan, dia cuma jalanin sop supaya ga fraun dengan kehati hatian.
    Mana dari semua komen, anda ga muncul lagi,
    Fix lah anda konsumen yg baperan dan , setau sy recruitmen bank bca itu ga asal asalan, karyawan sudah melalui proses training yg sangat ketat dan bca itu bank dengan pelayanan terbaik lho selama sy menggunakan bank,ga pake ribet diantara bank lain.
    Anda nie baru kenal bank atw gimana

  • 22 Desember 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    CS-nya kurang teliti, sudah minta TS ini itu, baru baca suket-nya… Tapi tindakan CS sudah tepat. Begitu suket sudah expire, ya sudah ga beda dengan secarik kertas biasa aja. Ga ada nilainya sama sekali… Mungkin TS jarang masuk sekolah, jadi ga paham apa arti “masa berlaku”.

  • 23 Desember 2022 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Keren bgt CS nya, semua pasti dilakukan dengan sesuai ketentuan yang berlaku karena mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,Good job 🙂
    Dan lagian Bpk identitas nya exp mana bisa di proses.

  • 25 Desember 2022 - (11:07 WIB)
    Permalink

    Klo suket sudah expired ya iyalah gk bs di process. Klo SIM gk kuat utk verifikasi karena ada cek sidik jari. Udh bener SOP CS nya. Klo kasus Saya aja barusan 3 hari yang lalu ke bank bca buku tabungan hilang tp data2 beda dr nama, tgl lahir, tanda tangan. Gak perlu pke surat laporan kepolisian koq. Yg penting data2 pendukung ada terutama E- KTP, KK, ijazah, akte lahir.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan CS BCA KCP Sejati Mulia saat Mengurus Buku Tabungan B…

oleh agung dibaca dalam: 1 menit
40