Surat Pembaca

Kecewa Pengiriman Makanan via JNT Malah Hancur dan Pecah

Pada tanggal 21 Desember 2022, saya mengirimkan paket parcel makanan berisi 1 toples nastar dan 1 toples kue putri salju tujuan ke Tanggerang dari Bengkulu.

bukti pengiriman

Saya mengirim dengan harga 25.000 dengan nomor resi JD0215665576 dan saat akan mengirim paket sudah dibuat keterangan jika itu makanan bahkan sudah diberi label barang mudah rusak.

ini bukti paket sudah diberikan keterangan makanan dan sudah di label.

Tapi meskipun sudah ditandai demikian, saya heran dengan respon mereka yang kelihatannya tidak bisa baca. Tanggal 23 Desember 2022 barang tersebut sampai di tujuan dan hancur. jika hanya retak pada bagian toples saya bisa maklum, tapi ini hancur.

Di kotak dibuat “handle with care” dengan posisi makanan yang sampai hancur apakah sudah di-handle dengan baik? Dan sebelum saya tulis artikel ini, saya sudah menghubungi mereka melalui WA, DM, dan Email.

Saya harap dan sangat minta tolong dari pihak JNT EKSPRES memberikan tanggapan, dan jalan keluar terkait keluhan saya. karena posisi parcel yang saya kirim itu untuk orang lain, dan buat saya pribadi itu bukan lagi berbentuk seperti makanan yang layak. mohon untuk segera direspon.

Ralia Stevani
Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Klo ngirim kue seperti ini. Setiap 1 butir nastar nya harusnha pake dibuble wrap. Klo cuma modal paking begitu mah ancur. Tambahain paking kayu sekalian jg pasti ancur krn memang makananya mudah remuk

  • Lucu nya tuh disini. Kirim paket makanan harga 25 ribu. Suruh bawa pelan2/Hati2 kaya bawa bendera pusaka. Jarak antar pulau. Mikir keras..

  • Mau komplain atau ngelawak bu? Kirim paket seperti itu tak cukup bubble wrap. Dg kontainer khusus, vakum chamber dan memiliki sistem suspensi segala arah. Biayanya mahal.

    • Setahu Saya semua expedisi nggak menjamin kerusakan kiriman kayak kue nastar dan kerupuk.
      Kita beli aja d pasar di bawa pulang juga sering rusak

  • Sy rasa walau pun di lapisi sterofoan di masukin ke kotak triplek lalu di masukin ke kardus kue nya tetep hancur walau pun toples nya utuh

  • Kue2 kering emg rentan klo di kirim pakai ekspedisi. Makanya beberapa bakulan kuker online biasanya gk mau/menolak klo harus kirim jauh2.
    Mau di buble wrap sekalipun tidk menjamin isinya akan utuh.
    Setau aku, jne ada pengiriman khusus makanan yg 1 hari sampai. Tapi klo hrus melewati beberapa terminal begitu, yaa gk jamin juga sih akan bagus smpe di tangan pembeli.

    • Yaa ALLAH ? Bengkulu-Tanggerang mungkin klo kirimnya pakai Kontainer 20 feed insya ALLAH aman ☺seperti teman saya beli paket kue lebaran satu pak isi 6 toples di kirim satu kontainer aman sampai surabaya dari Tanggerang ?