Surat Pembaca

Capek dengan Kartu Kredit Bank Mega

Saya sudah capek, tiap tahun selalu kejebak anual fee Bank Mega. Jadi siklus awalnya mau tutup, karena sudah tidak dipakai dan capek telepon untuk penghapusan annual fee. Karena munculnya annual fee, jadi saya sadar kartu ini sudah tidak pernah dipakai lagi.

Entah berapa tahun lalu, saya berniat tutup kartu ini  dan saya telepon ke CS-nya. Singkatnya saya disuruh belanja untuk penghapusan annual fee mereka. Maka belanjalah saya, tapi ternyata setelah bayar tagihan, saya lupa untuk tutup kartu kredit bank ini. Sampai akhirnya ada tagihan annual fee lagi dan terus seperti itu.

Tahun ini kejadian tersebut ulang tahun lagi. Saya mau tutup karena kartu ini tidak dipakai juga, tapi akhirnya harus BELANJAAAA lagi pake kartu tersebut (tidak ada opsi lain). Apakah Bank Mega bisa bantu untuk cari jalan keluar permasalahan ini? Masa Bank Mega gak bisa bedain penghapusan annual fee untuk kartu yang masih dipakai
dengan penghapusan annual fee untuk kartu yang akan ditutup?

Sebaiknya jangan perlakukan konsumen seperti itu untuk penutupan kartu yang sudah tidak pernah dipakai. Dengan mempersulit tentu akan mengurangi respek kepada bank yang bersangkutan. Apakah Bank Mega bisa baik hati bantu masalah saya?

Tri Yunita
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Tri Yunita

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat yang disampaikan oleh Ibu Tri Yunita di mediakonsumen.com (03/01), dengan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sekedar sharing..
    Apabila Anda benar-benar ingin melakukan penutupan kartu kredit, ketika Anda ditanya alasan penutupannya, bilang saja Anda baru saja di PHK dan tidak mampu bayar tagihan lagi. Dan apabila CS nya tetap memaksa, Anda bilang saja, "Apabila saya gagal bayar, Anda mau tanggung jawab?" dan bilang kalau ucapan ini Anda rekam..
    100% pasti diterima penutupan kartu kreditnya.. Selamat mencoba..

    • saya hari ini berhasil nutup kak hehehehe lega kayak abis lulus ujian.

      jadi memang kita harus tlpin terus , engga bisa tlp 1x doang.
      sampai kita ketemu ama CS yang baik mau bantu tutupin , kemungkinan juga CS nya ada yang engga paham dan engga bisa ngerti perbedaan tutup kartu.

      saya makasi banyak untuk masukan dr kakanya :)

      • Yakin udah tertutup mbak CC nya? Kalo bisa minta bukti pelunasan dan penutupan CC. Soalnya pernah ada artikel udah di tutup eh brp lama nongol lagi tagihan. Minta Surat bukti pelunasan aja mbak biar kuat

        • iya ini kak strobo , saya lagi nunggu , katanya bakalan dikirim email
          kmrn saya uda catet no laporannya , tinggal nunggu kl email engga dateng 1 bulan ke depan .... tlp tlp tlp tlp tlp tlp lagi terus.

          kl nutup kk nya kan kita kudu tlp tlp tlp terus , ada kemungkinan kl email engga dikirim , kita harus lakukan hal yang sama : tlp tlp tlp terus.

          saat ini kelihatannya memang apapun dgn bank ini ya harus tlp tlp tlp tlp tlp terus

          • Sip mbak semangat.. kalo ga ngasih atau di persulit ya jalan terakhir bikin pengaduan ke OJK. Banyak kok tutor nya via browser aja.

          • kaka Berreta M9 .. oh bisa ya ngadu ke OJK ?
            kl ngadu ke ojk itu , ojknya respon engga kak ? saya baru tau kl kita bisa lapor ke OJK

    • hehehe iya kaka Marc , engga semua kecanggihan bisa bantu kita pada akhirnya.

      untung banget saya bisa belajar sharing dengan yang lain di media konsumen ini , sebelomnya saya bingung berhari2 .. browsing2 eh ketemu media konsumen ini , jd bisa saling sharing dan berbagi informasi.

  • Pengalaman sm Bank Mega, brp bln lalu saya mau tutup CC nya sampe minta ampun ribetnya itu tlp ke cs, berbelit2 ditawarin gratis iuran tahunan lalu diminta jgn ditutup tp kartunya di non aktifkan aja. Saya ttp ngotot dan mrh2 kekeuuhh mau nya ditutup, setelah 2minggu kemudian saya tlp lg utk memastikan sdh ditutup atau blm kartunya dan mnta surat penutupan nya. Lbh baik klo mau tlp hrs isi pulsa yg bnyk krna pasti akan berbelit2 itu cs ngomong nya.

    • mirip2 kita bu :)
      iya betul banget , kl mau engga jebol kita tlp via kantor bank mega terdekat bu .. saya kemaren juga gitu.
      bolak balik tlp pake hape gak mempan , jd saya bolak balik ke kantor banknya.
      Makan waktu , ini kalau ada nasabah sakit mau tutup CC bank mega kemungkinan uda pingsan duluan , ditengah proses penutupannya.

  • Bank terparah se-Indonesia
    Jangan pernah berurusan sm mega bikin emosi mulu sm CS nya yg kayak pengemis

    • iya sih pak Putu kebanyakan cs nya bikin emosi , saya tanya2 juga memang bank mega susah sulit ribet sekai untuk penutupan CCnya .. kudu extra sabar.

      • Iya bu... Saya kasusnya sm kaya bu yunita saya ngomel2 sm cs katanya ga bs tutup cc krn thn kemarin sdh di bebaskan AF nya saya emosi dan sempat lepas kendali ngomongnya.. Meskipun saat itu ga ada keputusan cc di tutup.
        Tapi beberapa hari kemudian saya terima email cc saya berhasil di nonaktifkan. Galakin aja bu maki2 cs nya siapa tau bs seperti saya?

        • Saya sempet marah² juga itu pak di tlp .
          Uda abisin pulsa+ emosi + cape + kudu belanja +buang² waktu terlalu banyak.
          Tp pd akirnya kmrn bisa ditutup , itu juga kl kita pas²an ketemu cs yg baik hati (jarang cs mrk yg baik)