Surat Pembaca

Surat Permohonan Keringanan Pembayaran Cicilan KTA Bank DBS

Kepada Yth. Bank DBS,

Saya Karina, dengan nomor pinjaman KTA 7801773479. Sudah 4 bulan cicilan tertunggak, dikarenakan sedang kesulitan ekonomi. Saya sudah meminta program keringanan atau restrukturisasi, tetapi pihak Call Collection DBS selalu bilang tidak ada dan malah memaksa saya bayar full cicilan yang tertunggak.

Apalagi pihak Call Collection meneror nomor kantor tempat saya bekerja dengan nada tinggi dan terkesan ingin mempermalukan saya. Pihak penagihan Bank DBS juga sempat menelepon HRD saya, yang sama sekali tidak ada hubungannya. Hal itu sangat mengganggu saya.

Nomor Call Collection yang meneror nomor kantor saya sampai memaki dengan nada tinggi

Saya ingin mendapatkan solusi yang signifikan dari pihak Bank DBS, jangan hanya meneror menelepon ke nomor kantor saya. Padahal mereka bisa menelepon ke nomor handphone saya atau WhatsApp ke nomor yang telah terdaftar di sistem Bank DBS.

Membaca surat dari nasabah DBS lainnya yang mendapat feedback yang baik dari DBS, saya harap Bank DBS juga dapat memberikan solusi yang baik untuk permohonan saya melalui surat pembaca ini. Mohon Bank DBS dapat kembali memberikan keringanan pembayaran ataupun solusi lain untuk pinjaman saya. Agar saya tetap bisa melunasi dan menyelesaikan utang saya dengan lancar tanpa harus tersendat, karena kesulitan nominal yang belum sanggup saya bayarkan.

Terima kasih.

Karina Puspa Jelita
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat Tanggapan PT Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Karina

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Harus di bikin macet dulu mbak baru ada keringanan. Buka2 aja di YouTube ada kok cara dapetin keringanan KTA. Soal desk call tlp HRD itu pancing aja pas tlp langsung rekam. Nah lapor deh ke OJK. Masuk ke website OJK trs pilih pengaduan. Perih dah tuh DBS.

    • sudah jalan 4 bulan ini juga kak tapi belum ada penawaran sama sekali, bilangnya harus bayar tunggakan sebulan plus denda yang tidak transparan terus waktu saya minta keringanan jawabnya tidak ada, gitu aja terus sampe kiamat

      • 4 bulan ya? Berahan, dikit lagi itu. Kalo dah kol 4,kol 5 baru muncul itu keringanan. Krn sudah dianggap nasabah tidak sanggup membayar. Kalo mau extreme lagi ada cara biar dapet diskon byk. Ada di cancel YT nya Ridwan Bali. Itu semua soal CC KTA dll ada disana.

        • Sabar aja tunggu sampai 6 bulan tunggakan, klo uda 7 bulan setelahnya ga di bayar pasti dapat keringanan mba. Tapi klo belum sanggup juga ga papa tenang aja tunggu sampai duit kumpul dulu, jgn foya2 nah klo uda terkumpul Baru bayar. Di jamin dapat diskon. Resiko cuma malu dikit aja hehehe

          • Bikin macet total dulu baru ada diskon nanti. Emang Seperti itu proses nya. Soal dibikin malu mah udah hal biasa nanti juga ilang kak Karina. Jgn tertekan. Saya dah kenyang KTA CC macet mah dulu juga gitu tertekan tapi pas udah paham ya malah ketawa akhirnya.

  • Sabar semoga segera ada solusi, kami pun mengalami hal yg sama. Sampai" Malu sama tetangga, rekan kerja efek dari pihak DC yg kurang persuasif cara menagihnya, dengan menggunakan bahasa yg kurang sopan serta intimidasi yg kasar bisa membuat orang trauma atau merana bagi yg ga kuat mental.

  • Harusnya bisa ya restrukturisasi, paling tenornya diperpanjang agar cicilan bisa lebih ringan

  • Betul seperti komenan diatas, saya juga mengalaminya punya tagihan kta dbs, saya nunggak 2 tahun dari awal2 covid sampai agustus 2022 dpt keringanan diskon 50%, dari total tagihan 19jtan diskon pelusanan sekali bayar jd 9jtan. Alhamdulilah beress.

  • Kak saya juga mengajukan keringanan tp jawabannya tidak bisa dengan alasan cicilan saya belum ada setahun. Lalu utk dapat restrukturisasi itu hanya melalui jalur undangan. Kakaknya apa sdh dapat solusi dari keringanan kta DBS nya? Sebulan ini saya ditelp terus ditagih utk pembayarannya. Saya sudah berulang kali bilang kalau hanya bisa membayar 500rb setiap bulannya.