Surat Pembaca

Penarikan Unit Mobil oleh Pihak BCA Finance

Kepada pihak BCA Finance, saya Deni Febrianto, ingin menyampaikan mengenai tindakan BCA Finance yang menarik unit mobil saya. Benar saya ada tunggakan pembayaran angsuran mobil bulan September, Oktober, November, Desember 2022. Dengan itikad baik, saya masih membayar angsuran bulan September, Oktober, serta biaya blokir/penanganan dari eksternal.

Namun entah kenapa, mobil saya diambil oleh pihak BCA Finance pada tanggal 31 Desember 2022 pukul 13.00 WIB. Padahal saya masih bisa membayar angsuran saya. Seakan-akan saya ini pencuri, sampai mobil saya harus disita.

Mohon kepada pimpinan BCA Finance, kalau saya disuruh melunasi semua tagihan, jelas saya tidak mampu. Namun saya masih ada itikad membayar 2 kali angsuran (November – Desember 2022). Apakah seperti ini pihak BCA Finance memperlakukan nasabah? Jelas-jelas saya masih membayar angsuran, kenapa mobil saya diambil?

Terima kasih. Mohon kejelasannya dari pihak BCA Finance, karena mobil tersebut saya gunakan untuk kerja.

Deni Febrianto
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA Finance atas Surat Bapak Deni Febrianto

Menanggapi keluhan Bapak Deni Febrianto melalui Rubrik Surat Pembaca www.mediakonsumen.com pada tanggal 10 Januari 2023 dengan judul ”Penarikan Unit Mobil...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Untuk klausul akad kredit kendaraan bermotor basicnya SEWA-BELI, selama belum lunas sesuai klausul ya masih milik kreditur, jadi haknya kreditur kalau mau tarik mobilnya, itu lemahnya debitur. Kredit oke2 saja sepanjang angsuran 20% dari pengahasilan tetap kita, tapi kalau kredit mobil 99x angsuran ini memaksakan (wedeh, mumet mikirnya)

  • Senasib bang sya juga dah d kluarin surat tugas penarikan dri bca pdhal bru telat 26 hari ,sekelas bca makin gila aja

1 3 4 5