Surat Pembaca

Apakah Ada Solusi untuk Telat Bayar Shopee Pinjam?

Selamat siang,

Saya hanya ingin meminta pendapat atau saran dari rekan-rekan semua. Lokasi saya di Kota Semarang Jawa Tengah.

Saya ada pinjaman di Shopee pinjam sebesar 9 juta sudah terlambat bayar cukup jauh (jika tidak salah 3 bulan). Tetapi saya tetap cicil pembayaran tiap tgl 10 minimal 1 juta. Saya tetap berusaha bertanggung jawab, tetapi karena ada musibah sehingga tidak bisa langsung bayar lunas.

Setelah itu ada WA dari bagian penagihan yang memberikan info bahwa saya akan didatangi DC lapangan. Yang jadi pertanyaan apakah tetap akan didatangi DC lapangan walaupun sudah berusaha membayar dengan cara dicicil?

Saya baru kali ini ada keterlambatan, saya pernah chat CS Shopee dan bertanya apakah boleh membayar secara dicicil karna di Shopee pinjam sendiri ada menu di mana bisa melakukan pembayaran sebagian. Pihak CS memberikan informasi bahwa pembayaran sebagian/dicicil diperbolehkan. Setelah itu saya tanya apakah akan didatangi DC lapangan pihak CS bilang tidak akan didatangi DC lapangan.

Namun suatu hari ada DC yang wa dan ngotot meminta saya melakukan pembayaran pada saat itu juga, atau nanti akan ada DC yang datang ke rumah. Ketika saya kirim screenshot dari CS, DC tersebut bilang kalau itu informasi salah.

Jujur saya tidak masalah dengan denda yang ada, saya juga tidak meminta untuk diberi keringanan denda. saya hanya meminta untuk pembayaran bisa dicicil dan tidak ada DC lapangan ke rumah karna saya tidak mau jadi beban pikiran keluarga (ortu)

Apakah ada solusi?

M. Masyghul Farich
Semarang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • kalau saya pinjamkan temen saya limit spinjam saya, terus temen saya lari dan tidak mau tanggung jawab sedangkan tagihan dia sudah telat 3 bulan. saya juga bingung harus gimana karena yang dikejar" malah saya terus dc lapangan yang akan dateng ke rumah saya, lalu temen saya sudah blokir semua sosmed saya dan sampai sekarang blm dibayarkan juga oleh temen saya dan tagihan dia udah 10jt. dia juga tidak mau tanda tangan surat perjanjian dan pacarnya malah ngancam saya dan bilang tidak mau bayar utangnya. kira" saya harus gimana ya kak, saya mau datang langsung ke rumahnya tapi temen saya gk mau ngasih tau rumahnya dan pacarnya mengancam kalau sampai datang ke rumah saya akan dihabisin oleh dia

    • Kak @putri fadila sampai sekarang ada DC ke rumah ga kak? Dan apakah pihak shopee akan menghubungi ke luar kontak darurat? Saya sudah telat bayar Spinjam juga udah 2 bulan ini karna keuangan lagi minim. Tolong bantu jawab kak🙏

  • setau saya kalau pengajuan kur itu harus lunasi dlu tagihan di spaylater atau spinjam krn waktu itu saya pernah pengajuan kur utk bangun rumah dan saya masih ada cicilan di paylater blm jatuh tempo tp suruh lunasi dulu baru bisa acc. mereka juga biasanya melihat slik.

  • kalo mau bayar ya tinggal dicicil saja seperti yg dibilang 1 juta tiap bulan, untuk masalah DC neror harusnya abaikan saja jangan dibalas jangan diangkat juga telponnya yg penting siti ttp cicil hutangnya. kalo perkara didatangi DC lapangan ya tinggal ditemui saja , rata2 DC lapangan lebih sopan daripada DC online nya, karena kita ketemu F2F yg penting jangan takut wong ya sama2 manusia dan situ masih ada itikad baik buat bayar bukan ngemplang uangnya, jawab saja saya bisanya cicil dan saya bayar lewat APK jangan mau kalo bayar lewat DC, na masalah denda kalo mau cuma bayar pokok mending kamu macetin sekalian tanpa dicicil nanti kalo sudah 6 bulan an pasti bakal ditawari pembayaran pokok saja.. intinya jangan takut.