Surat Pembaca

Sudah Dilakukan Pelunasan, tapi Status Kolektibilitas Masih Macet di SLIK OJK

Saya ucapkan terima kasih banyak untuk Media Konsumen yang sangat membantu dalam menyampaikan permasalahan yang saya alami. Saya adalah pengguna Akulaku dan ada tunggakan yang belum terbayarkan hingga kondisi macet. Namun saya sudah melakukan pelunasan atas tunggakan tersebut di Akulaku dan sudah mendapatkan surat keterangan lunas pada tanggal 28 November 2022.

Saya juga sudah mendapatkan Surat Keterangan Lunas dari pihak Bank Neo Commerce pada tanggal 15 Desember 2022, karena Pihak Akulaku bekerja sama dengan pihak Bank Neo Commerce.

 

Kemudian saya coba cek SLIK OJK secara mandiri dan melihat status yang masih kualitas “Macet”.

Saya coba bertanya via email dan mendapatkan jawaban yang sangat tidak sesuai dengan bank-bank pada umumnya.Mohon penjelasan perihal tersebut kepada Bank Neo Commerce. Yang mana seharusnya status kondisi lunas, tapi belum ter-update lunas dan dari pihak CS Bank Neo Commerce mengatakan yang tidak sesuai dengan apa yang tertera di SLIK saya sendiri. Saya juga punya tunggakan yang macet, tapi alhamdulillah saya bisa melunasi dan status SLIK kualitasnya berubah menjadi “Lancar”.

Ini kali kedua saya harus menyampaikan ke Media Konsumen perihal permasalahan dengan Akulaku dan Bank Neo Commerce.

Rizal Firmansyah
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat Tanggapan Bank Neo Commerce atas Keluhan Bapak Rizal Firmansyah

Jakarta, 22 Februari 2023 Dengan hormat, Menindaklanjuti pengaduan dalam Suara Pembaca yang dimuat Mediakonsumen.com dengan judul Sudah Dilakukan Pelunasan, tapi...
Baca Selengkapnya

Komentar