Surat Pembaca

Tertipu Orang, Semoga Bank BCA Dapat Membantu dalam Pengembalian Uang Saya

Pada tanggal 22 Februari 2023, saya tertipu. Ceritanya, saya melihat di Facebook marketplace ada orang yang mengaku sebagai Gunawan dan istrinya Ernanda Aprita, menawarkan hp dengan harga agak murah. Setelah saya chat, dia minta dilanjut di WA. Setelah saya tanya, katanya bonus istrinya kerja di toko hp besar di Indonesia, saya diminta datang ambil hp tersebut. Saya mulai percaya, setelah saya datang ke toko tersebut, langsung sales-nya membawakan hp sesuai dengan yang diiklankan membuat lebih percaya.

Saya katakan saya akan mengambil hp tersebut. Penipunya mengatakan bayar dan bukti diserahkan, baru hp bisa dibawa, lalu saya dikasih nomor rekening BRI atas nama istrinya. Saya minta rekening BCA dan dikasih rekening BCA 7815608411 atas nama Muhammad Isro.

Kesalahan saya, harusnya saya tanya sales-nya apakah kenal dengan nama Ernanda itu sebelum transfer. Namun saya melakukan transfer sebelum bertanya ke sales-nya. Setelah itu bukti transfer saya kirim dan saya tanya ke sales-nya nama istrinya itu, ternyata dia tidak kenal. Di sana saya mulai curiga dan berusaha hubungi nomor WhatsApp 081351774288, tapi ternyata nomor saya sudah diblokir.

Seketika itu saya sadar dan saya langsung telepon Halo BCA. Seperti biasa Halo BCA menanyakan pertanyaan normatif dan saya diminta membuat surat pernyataan, surat permintaan blokir, bukti transfer dan KTP sambil menunggu laporan polisi.

Setelah saya buatkan semua, saya berharap BCA dapat membekukan nomor rekening penerima transfer BCA 7815608411 atas nama Muhammad Isro dan rekening BCA lanjutan lainnya dari rekening pertama uang hasil kejahatan itu untuk tindakan preventif, sambil menunggu saya memberikan laporan polisi. Pihak Halo BCA hanya mengatakan akan dilanjutkan ke tim terkait, tanpa saya tahu bagaimana progresnya dan saya disuruh tunggu sampai tanggal 3 Maret 2023.

Setelah saya serahkan bukti transfernya ke Halo BCA dan menanyakan bagaimana perkembangan kasus saya, dengan nomor laporan: 2053559770, dijawab sama seperti sebelumnya akan diserahkan ke tim terkait dan diminta tunggu sampai tanggal 3 Maret 2023.

Dalam hal ini saya minta bantuan pihak BCA, agar segera tanggap dan bertindak pemblokiran dulu lalu pemilik rekening penerima transfer, dihubungi lalu teleconference dengan saya. Sehingga pihak Bank BCA dapat mengetahui dengan jelas, apakah saya mengada-ada atau memang benar terjadi penipuan.

Kalau memang terjadi penipuan, maka saya berharap uang saya dapat dikembalikan oleh pihak BCA. Sampai saat ini surat saya buat, saya belum mendapatkan kabar sama sekali tindakan tim Bank BCA. Saya jadi stres, yang mana saya juga memerlukan uang tersebut untuk pengobatan. Dalam hal ini saya ingin mencari tambahan uang pengobatan, malah gak jelas statusnya.

Saya mohon dan berharap pihak BCA dapat segera mengambil keputusan, agar uang saya dapat diselamatkan dari penipu tersebut. Terima kasih dan salam hormat kepada Bank BCA.

Herman Sugianto
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BCA atas Surat Bapak Herman Sugianto

Menanggapi keluhan Bapak Herman Sugianto Gondokusumo di Suara Pembaca Media Konsumen tanggal 28 Februari 2023 dengan judul “Tertipu Orang, Semoga...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Akhir akhirnya ada klaim buat pengobatan, tapi keluarin uang sebesar itu gak pikir panjang buat pengobatan. Misal itu bukan tipuan sama aja anda gak punya uang pengobatan karena udah dipakai.

1 5 6 7