Surat Pembaca

Reimbursement Allianz yang Tidak Kunjung Cair

Saya customer Allianz dengan nomor polis 00006801951* a.n. Felix. Saya sudah join asuransi Allianz dari Juli 2020, pembayaran tidak pernah telat juga. Akan tetapi saat klaim selalu ditolak dengan berbagai alasan. Puncaknya, saya rawat inap tanggal 9 Januari 2023 kemarin, sudah dicek dengan agen asuransi dan sudah mendapat konfirmasi untuk dilakukan rawat inap.

Setelah selesai perawatan, saat saya mau checkout, pihak Allianz menolak menjaminkan, dengan alasan perlu pengecekan lebih lanjut untuk penyakit yang di-cover, dan saya diminta untuk sistem reimburse.

Setelah itu beberapa kali saya berhubungan dengan pihak Allianz melalui agen saya. Segala dokumen yang diperlukan sudah dilengkapi, tapi tidak ada kabar sampai sebulan. Tanggal 12 Februari 2023, saya ke gedung Allianz, bertemu dengan CS. Selesai diskusi beliau menjanjikan batasnya adalah 2 bulan sejak surat diterbitkan.

Akan tetapi tanggal 10 April 2023, saya konfirmasi dan follow up, dari tim Allianz malah bilang saya kurang surat kuasa, yang notabene sudah saya kirim 1 Februari 2023. Apakah memang cara kerja Allianz begini ya? Sementara untuk premi tetap berjalan autodebit, tapi kalau saya tidak tanya, tidak ada update apa-apa. Setelah terakhir saya balas email pun tidak ada feedback lagi sampai sekarang.

Felix
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Resmi Allianz Indonesia atas Komplain Bapak Felix

Kepada Yth., Redaksi Mediakonsumen.com Perihal: Pengajuan Klaim atas nama Bapak Felix dengan nomor Polis 000068019*** melalui Mediakonsumen.com Dengan hormat, Sehubungan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya juga sebelumnya pake Allianz dengan premi 3.5 perbulan
    Emng Allianz paling lambat buat penangananya saya pertama Klaim rawat inap 1 Minggu juga harus nunggu 3 bulan setelah melengkapi dokumen ...
    Tapi emng pasti di cover full

  • Halo semua...barusan sudah diinfoin oleh Tim Allianz dari surat pembaca ini..Thanks ya teman teman buat feedback dan supportnya.
    Untuk sementara saya closed dlu ya suara pembaca ini karena syukurnya sudah ada pihak CS Allianz yang telepon langsung.

    Salam sehat untuk kita semua

  • Premi auto-debet, klaim nasabah auto-persulit, kalau belum viral / masuk media belum penting. Beginilah mentalitas perusahaan asuransi ditangan manusia Indonesia, mirip kelakuan manusia di intansi pemerintahan yang doyan mempersulit hidup orang.