Tanggapan Resmi Allianz Indonesia atas Komplain Bapak Felix

Kepada Yth.,
Redaksi Mediakonsumen.com

Perihal: Pengajuan Klaim atas nama Bapak Felix dengan nomor Polis 000068019*** melalui Mediakonsumen.com

Dengan hormat,

Sehubungan adanya keluhan dari Bapak Felix terkait Pengajuan Klaim Rawat Inap atas Produk Smartlink Flexi Account Plus dengan nomor Polis 000068019*** melalui Surat Pembaca yang berjudul “Reimbursement Allianz yang Tidak Kunjung Cair” di laman Mediakonsumen.com pada hari Sabtu, 15 April 2023, dengan ini kami sampaikan bahwa Allianz Indonesia telah menerima laporan pengajuan klaim tersebut.

Allianz Indonesia telah menghubungi nasabah sekaligus Tertanggung pada hari Jumat, 14 April 2023. Allianz Indonesia telah melakukan analisa dan pendalaman medis pada pengajuan klaim serta dokumen pendukung yang diterima. Dari hasil analisa tersebut, pengajuan klaim telah disetujui dan proses pembayaran klaimnya telah berhasil terkirim ke rekening Tertanggung pada hari Senin, 17 April 2023. Informasi mengenai pembayaran klaim telah diinformasikan kepada Tertanggung.

Allianz Indonesia senantiasa memberikan hak kepada nasabah sesuai ketentuan Polis yang berlaku serta berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh nasabah, dengan menjunjung tinggi etika bisnis dan berpegang teguh pada prinsip utmost good faith (itikad baik).

Allianz Indonesia menegaskan kembali bahwa dalam menjalankan aktivitas bisnisnya, Allianz Indonesia senantiasa mematuhi berbagai regulasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan regulator terkait lainnya.

Demikian dapat kami sampaikan, besar harapan kami redaksi Mediakonsumen.com dapat menerima surat ini sebagai tanggapan resmi dan klarifikasi Allianz Indonesia.

Atas seluruh perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Wahyuni Murtiani
Head of Corporate Communications
Allianz Indonesia
World Trade Centre 3, Jl. Jendral Sudirman Kav. 29-31

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Reimbursement Allianz yang Tidak Kunjung Cair

Saya customer Allianz dengan nomor polis 00006801951* a.n. Felix. Saya sudah join asuransi Allianz dari Juli 2020, pembayaran tidak pernah...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan Resmi Allianz Indonesia atas Komplain Bapak Felix

  • 17 April 2023 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Gercep ya, naik MK jumat trus senin udah ditransfer. Asal jangan tuman aja, nunggu naik MK baru cair. Kwkwkwk

    6
    2
  • 17 April 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Allianz indoneia.. lain kali jgn begitu lah.. masa 3bln klaim org nggak dibayar2 setelah masuk MK baru 3 hari lgs dibayar.. apa iya hrs di masukan ke MK dulu baru kalian gecep utk bayar? Ingat loh bisnis asuransi adalah bisnis kepercayaan nasabah udh byr premi bertahun2 dan ketika nasabah sakit dan butuh perlindungan asuransi kalian hrsnya grecep jgn malah mempersulit.. nasabah yg udh lagi sakit perlu perawatan malah disuruh reimburst.. padahal itu ada kartu cashless buat apa? Dan reimburstnya 3 bln blm dibayar2 sampai dimasukan ke MK baru dibayar.. kalian akhirnya bayar juga tp nama baik allianz sedikit banyak udh tercoreng juga krn lama proses claimnya dan sempat dikomplain masuk MK.

    9
    2
  • 17 April 2023 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Iya semua hal tentang claim apa saja sepertinya nunggu viral di MK dulu baru di layani,… Apa memang SOP nya begitu…

    2
    2
  • 18 April 2023 - (13:14 WIB)
    Permalink

    Ya sejauh ini the best lah Allianz , klo yg lain blm tentu langsung direspon apalagi lgsng dibayar begitu tau . Bahkan sampai …… .. ……… Pun ga digubris /lama responnya. Sy termasuk pembaca setia media Konsumen ga ada yg langsung direspon sperti ini ?. Allianz membuat media konsumen mnjadi berguna , bener2 berfungsi sbagai media konsumen. good job , Be a positive Seller , buyer, konsumen, reader and writer for ALL ????

  • 18 April 2023 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Gw jg lagi nunggu pencairan withdraw dari allianz .. masih gw pantau berapa lama tanpa perlu blow up

  • 20 April 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Kayaknya tergantung agent yg handle jg. Kmrin ponakan saya 3 hri dari plg RS. Reimbursed nya sdh masuk rekening papanya. Masuk rs jg tinggal bawa kartu. Yg di Reimbursed itu biaya dokter sebelum masuk rs n rawat jalannya. Allianz sama sequis sejauh ini paling aman dan cpt di keluarga saya gak pake neko2.

  • 22 April 2023 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Premi auto-debet, klaim nasabah auto-persulit, kalau belum viral / masuk media belum penting. Beginilah mentalitas perusahaan asuransi ditangan manusia Indonesia, mirip kelakuan manusia di intansi pemerintahan yang doyan mempersulit hidup orang.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Allianz?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Resmi Allianz Indonesia atas Komplain Bapak Felix

oleh Corporate Communications Allianz Indonesia dibaca dalam: 1 menit
8