Surat Pembaca

Hapus Semua Aplikasi Pinjol dari HP Kita!

Saya kena jerat pinjol ilegal dan merasa dirugikan, dihina dan dipermalukan. Mereka share data kita ke kontak darurat. Padahal belum jatuh tempo dan kontak CS mereka susah dihubungi. Saya email, malah tertipu. Katanya penghapusan, malah uang saya melayang. Saya merasa pinjam Rp1,8 juta, tapi dapatnya hanya Rp1 juta.

Saya menyesal sekali dan merasa ingin lepas dari beberapa aplikasi, mau itu legal atau ilegal. Jangka waktu pinjamannya hanya 7 hari (kadang 2 minggu). Pasti bilangnya kenapa saya mau ambil? Kalau untuk pinjaman di bank gampang, kita semua tidak akan ambil dari aplikasi ini. Saya menyesal sekali, foto kita disebarkan, dikatain binatang, sampai profil di hp mereka ganti muka kita.

Saya berharap ini bisa diteruskan ke pihak yang berwenang. Saya bingung kenapa di Google Playstore bisa menerima aplikasi seperti ini? Apakah mereka tahu? Aplikasi seperti ini sudah menjerat banyak korban, sampai ada yang bunuh diri karena merasa malu. Kita mengadu ke aduan konten, tetapi jawaban mereka: “Coba restrukturisasi agar diberikan keringanan”, “Akan dilaporkan ke polisi”.

Bagaimana mau negosiasi? Secara kita dihubungi oleh DC yang bisanya menekan, memaksa dan menakuti. Kita bayar saat jatuh tempo pun tetap mereka menghina. Setelah kita bayar, mereka menghilang dan nomor kita langsung diblok.

Tolong hapuskan semua aplikasi pinjol seperti Super Cash, Kredit Good, Uatas, Pinjam Yuk, Klik Kami, Pinjam Dana dan banyak lagi yang saya tahu. Ada beberapa dari aplikasi tersebut yang saya tidak pernah meminjam, tapi data saya tersebar dari aplikasi saya pernah pinjam, dengan nomor telepon yang bukan wilayah Indonesia. Kenapa pemerintah dan Kominfo, OJK dan polisi tidak menghapus aplikasi-aplikasi tersebut?

Eka Aprilina
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Waduh lucunya jadi Ama pemain lama harus sungkem ni 😂🤣
    Orang ko ya udah download sekali ya jangan Ampe download yg ke 2X
    Pinjol ada ya karena orang orang kaya TS yg demen coba coba yang awalnya ngutang karena penasaran lalu pas cair di 1 aplikasi langsung seneng dan mendekati jatuh tempo aplikasi pertama langsung download aplikasi ke 2 buat bayar aplikasi yg pertama dan begitu seterusnya Ampe ga sadar banyak aplikasi yg dipake
    Lalu setelah semuanya jatuh tempo barengan bingung dan playing victim merasa dijebak,merasa jadi korban,dan bikin surat kemana mana minta dikasihani

    • Gak minta di kasihani . Ini saya bertanya kenapa apliaksi spt ini harus ada di android dan playstore apa gak ada cara utk di hapus.

  • Belajar menabung dan mengurangi keinginan yang tidak perlu,jadi hidup tenang dan nyaman,berhemat dan hidup sesuai pemasukan keuangan,30 % pendapatan di tabung ya.yang paham kondisi keuangan anda ya anda sendiri.hentikan pinjam dari sumber manapun.

    • INFO PENTING BUAT TS... KLO YG ILEGAL GA USH DI BAYAR... KLO YG LEGAL KLO BS SIH DIBAYAR JIKA PUNYA UANG.. KLO GA PUNYA UANG GA USH DI BAYAR.. KRNA DLM HUKUM HUTANG PIUTANG ITU SUKA SAMA SUKA ... DN GA AKAN PERNAH BS DIBAWA KE KEPOLISIAN KRNA HUKUMNYA PERDATA...

    • Ini pasti DC pinjol ya makanya sewot. Gak mau di ajak ya jangan koment

  • Itu pinjol ilegal mending ga usah di bayar
    Biarin aja
    Toh data anda sudah tersebar
    Percuma klo di bayar
    Abaikan saja
    Ga usah di ambil pusing

    • Alhamdulillah selalu bayar walau blm waktubya juga sdh di sebar kemana2

      • Gak usah dibayar mba, biarin aja.. ganti no.hp & email.. justru harusnya semua yg kena kasus begini rame² gak usah bayar.. biarin aja nagih ampe budeg, toh ilegal jg.. mereka mo lapor? Lapor kesiapa..??

        Tenang, gak usah panik.. klo mau bayar, ya bayar pokoknya aja (berapa yg diterima).. gak usah sama bunganya, terima uangnya aja udah rugi kena potongan malah minta bayar plus bunga.. ada tips sich biar kunyuk² pinjol bisa agak sopan saat nagih tapi ini forum bebas, mailpriv aja ya .. 😁

        Btw, Alhamdulillah gw gak pernah & gak pengen urusan sm pinjol² gini.. cuma klo temen ada sich beberapa & mereka adem² aja, itung² terima duit dr kunyuk² pinjol, bayarnya seenak mereka & pinjolnya gak berkutik jg.. dc pinjol ilegal itu gede gertak doank mba.. kalem ae, temen² gw nyantai aja padahal udah disamperin kerumahnya malah dc nya cengengesan doank.. kocak klo inget 🤣🤣😂

  • Jadi inget kasusnya guru TK di Jatim yg nyambi juga kuliah S1.Dia pinjol sana sini banyak aplikasi buat nutup tagihan aplikasi ke 1 ke yg lain,jadi kayak gali lubang 1 buat nutup lubang 2 dst.Kalo gak salah tagihan ampe Rp40 juta,viral tuh.Akhirnya Baznas ikut nyumbang tapi bayar pokoknya saja.Apa Saudari Eka tidak tertarik dengan trik seperti ini? Siapa tahu kan ya Pak Jokowi bantuin hehehe

    • Dr sekarang aja kumpulin buat yg comment kali aja kalo ada duit mrk diem

  • Bermain pinjol ilegal ada alurnya mbak. Jgn takut jgn panik itu aja kuncinya karena posisi udah salah langkah.

  • Saya jelaskan… kalo coment cuma ngebully mending tdk usah coment ngotorin email saya. Gak suka gak ysh jawab GAMPANG kan

    Kok pada heboh sendiri. Dan mau sebutan lama apa baru saya infokan semua saya bayar lunas. Saya hanya bicara spt jnj knp ..: saya merasa kok sdh byk korban aplikasi spt ini masih gampang fi akses.

    Kalo anda semua merasa aneh jangan di baca
    Jangan comment

    Kok gitu aja repot.

    • Inih yg kasih jempol bawah pastihya org sama lengangguran gak jelas cuma bisa nya comentin org.

      Ini media umum semua boleh cerita dan buktinya di tampilkan. Jadi mau anda suka atau gak hak pelapor.

      Mau pemain lama mau baru itu terserah anda. Selama ini saya hajya aneh aja knp aplikasi spt ini masih ada di aplikasi hp knp gak di hapuskan.

      Yg coment bully dan sok pinter itu ya karena mereka kerja disana. Org2 yg cuma bisa berani WA SMS DAN COMENT tp dibtelp gak akan berani jawab.

      GAK SUKA JANGAN BELAGAK SUCI.

      THKS UTK YG COMENT BAIK, MENASEHATI DAN MENSUPORT

      • Semoga permasalahan segera selesai sampai tuntas mbak...
        Ini adalah media konsumen untuk sharing
        Pertimbangkan masukan yang positif
        Tidak udah di tanggapi pihak DC tersebut, memang otak dan hati mereka kotor... maka dari itu mereka bisa menjadi DC
        Semoga para pembuly dan dc tersebut di berikan hidayah
        Dan semoga mbak dan saya serta kita semua Allah Bebaskan dari memakan harta riba.

      • Kalo udah sebar data jangan dibayar, kalo ketauan pinjol ilegal ga usah dibayar juga , harusnya sebelum pinjol data penting dibackup dulu, pake hp ke 2 buat pinjam pinjol, jangan pake hp utama