Lama Menunggu Bumper Pengganti dari Bengkel Rekanan Asuransi Kendaraan Mega Insurance

Pada tanggal 17 Juni 2023, kendaraan saya mengalami kecelakaan dan besoknya langsung mengajukan klaim pada 18 Juni 2023 menggunakan aplikasi. Respons dari Mega Insurance sangat baik dan cepat, di mana klaim saya langsung disetujui pada tanggal 19 Juni 2023 dengan nomor tiket CR2306034856. Saya sangat berterima kasih atas respons yang cepat tersebut.

Pada hari itu juga, saya langsung menuju bengkel rekanan Mega Insurance yang tertera di aplikasi, yaitu PT METRO 77. Namun, sesampainya di bengkel, pihak bengkel mengatakan bahwa mereka belum menerima Surat Perintah Kerja (SPK).

Akhirnya, saya langsung menghubungi Call Center Mega Insurance dan responsnya juga sangat cepat, di mana SPK langsung dikirimkan melalui WhatsApp saya. Kemudian saya kembali ke Bengkel METRO 77 dengan membawa SPK dari Mega Insurance.

SPK Asuransi ke Bengkel Metro 77

Setelah mengambil sampel warna body mobil, pihak bengkel METRO 77 menginformasikan bahwa mobil bisa dibawa dulu karena harus menunggu bumper belakang dari pihak asuransi Mega Insurance. Mereka akan mencat mobil setelah bumper datang, dan saya akan dihubungi untuk tanggal pemasangan.

Namun, setelah menunggu cukup lama, bumper yang dijanjikan tidak kunjung datang. Saya mencoba menghubungi Mega Insurance melalui layanan Halo MIA dan juga telepon ke Call Center untuk meminta kejelasan mengenai kapan bumper akan datang. Nomor pelaporan 23071072600005795 pun dibuatkan untuk memprioritaskan penanganan, namun sudah lebih dari 10 kali ditanyakan, belum ada progres apa pun.

Hingga saat ini, saat saya menanyakan kembali melalui layanan Halo MIA, jawabannya selalu sama, yaitu “…akan berusaha sebaik mungkin terkait hal ini”. Padahal, sudah lebih dari sebulan sejak SPK dibuat oleh Mega Insurance, bumper yang dijanjikan belum juga datang. Belum lagi harus menunggu proses cat dan pemasangan, jadi butuh berapa lama lagi penanganan dari Mega Insurance untuk pergantian bumper ini?!

Selama saya menggunakan jasa asuransi kendaraan dari perusahaan asuransi, baru kali ini penanganan klaim asuransi begitu tidak jelas. Hal ini sangat disayangkan karena merusak nama baik perusahaan yang selama ini sudah dibangun.

Nufirwan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Asuransi Umum Mega atas Surat Bapak Nufirwan

No. 001/CC_AUM/VIII/2023 Jakarta, 1 Agustus 2023 Kepada Yth., Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Tanggapan Terhadap Keluhan Bapak Nufirwan Dengan hormat,...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Lama Menunggu Bumper Pengganti dari Bengkel Rekanan Asuransi Kendaraan Mega Insurance

  • 26 Juli 2023 - (02:25 WIB)
    Permalink

    Sekedar saran pak, kalau asuransi beli sendiri jangan pakai yg belum jelas reputasinya pak, pilih yg asuransi besar, bisa ngobrol dengan pemilik bengkel yg mana yg bagus baik pelayanan dsb, mobil saya tiap tahun beli asuransi baru lewat ecomerce seperti cekpremi atau lifepal, dan saya biasanya milih yg asuransi di sarankan oleh bengkel rekanan walau agak mahal selisih 200an rb.

  • 26 Juli 2023 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Camry 2011? Apa masih ada bempernya? Coba tanya ke ATPM dulu stock masih ada tidak. Kalau di ATPM ready bisa disampaikan ke asuransinya.

  • 10 Agustus 2023 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Setahu saya asuransi ga jualan sparepart dan ga punya stock sparepart. Asuransi punya beberapa list supplier. Tapi jika supplier mereka tidak bisa memenuhi waktu yang wajar utk menyediakan sparepart, sebagai tertanggung kita boleh kog mencarikan supplier juga. Jadi bekerja sama cari sparepartnya. Barulah nanti saat pemasangan di bengkel rekanan asuransi.

    Karena bagaimanapun asuransi itu pembayar klaim, bukan penyedia sparepart.

 Apa Komentar Anda mengenai Mega Insurance?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Lama Menunggu Bumper Pengganti dari Bengkel Rekanan Asuransi Kendaraan…

oleh Nufirwan dibaca dalam: 1 menit
10