Surat Pembaca

Dapat Penagihan Pinjol via Whatsapp Padahal Tidak Pernah Pinjam

Sebelumnya saya berterima kasih kepada tim Media Konsumen, karena ini adalah media yang sangat bagus dan membantu untuk membantu melaporkan keluhan-keluhan saya.

Saya ingin melaporkan bahwa saya mendapat pesan WhatsApp lagi dari nomor +918807297004 dan menelepon yang mengaku sebagai DC aplikasi pinjol DC aplikasi pinjol Pinjam Emas dan Dana Kredit, yang memberitahukan dan mengingatkan tagihan pinjaman. Sementara saya tidak pernah mengajukan pinjaman tersebut, dan dana transferan juga tidak ada masuk ke rekening bank.

Saya sudah balas chat-nya untuk mengelak atau menanyakan mana buktinya, takutnya data saya disalahgunakan dan DC tersebut akan makin semena-mena. Saya juga sudah mengklik dari tautan yang dia tampilkan, namun nama saya tidak tercantum, hanya melalui nomor saja.

Terima kasih telah mendengarkan keluhan saya.

Fitriyani
Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

    • Itu semua pinjol ilegal ga perlu takut g usah bayar klo memang ga pinjam tantang aja..klo pinjam pun ga perlu bayar karena ada asuransinya urk perusahaan terkait...

    • Bertanya no bentukan itu gmna? +91 dan +92 itu code negara.. untuk +91itu India dan untuk +92 itu Pakistan!!

      Kalo gak ada info valid mending janagn komen asal misleading jatohnya..

  • simple sih, tinggal blokir kalo ngga ada pinjaman. ngga usah ditanggepin, palagi ngeklik link ngga jelas, ntar scam repot ente..

  • Penipuan itu +91 itu India, jelas bukan indonesia +62. Abaikan, jangan klik link apapun apalagi mengisi data. Jangan mau disuruh install apapun

  • PENIPU ITU TIDAK USAH SI GUBRIS..BLOKIR SAJA , PINJOL EMANG BAJINGAN SEMUA MESTI DI BUBARKAN SEMUA PINJOL DARI NKRI

    • Kalau gak pinjam kenapa ditanggapi apalagi sampai klik tautan?
      Penipu WA itu berhasil memancing emosi kamu tanpa memberi kesempatan untuk menggunakan logika berpikir sebelum klik tautan.
      Semoga saja penipunya bukan pelaku sniffing sehingga gak ada posting keluhan lanjutan di MK kalau saldo rekeningmu sudah dikuras.

  • Harusnya jangan di klik link nya itu, ini dah salah satu yang bikin mobil banking kita di sadap ama orang lain, setelah saldonya hilang baru koar koar disini bilang bank a tidak aman lah, bank b kurang tanggap lah, padahal awal mulanya ya dari hal hal semacam ini salah satu modusnya

    • Penting untuk menghindari menjawab panggilan atau pesan dari nomor tak dikenal dengan awalan internasional. Hal ini karena dapat menyebabkan kerugian finansial yang signifikan atau kehilangan data pribadi.

  • Jangan Klik link yang dibagikan kalo gak mau data² penting di curi !!! Sudah terindikasi Penipuan itu, apalagi Nama² Pinjolnya Ilegal

  • Modus baru nih,setelah cek paket,undangan nikahan dan kerja part time kini model ginian hehehehe

  • Busyet ini TS terlalu lugu atau apa ya ?

    Orang ga dikenal kirim link kok di klik, apalagi telp dr luar negeri (+91)

    Mudah2an ga di hack hpnya, abis ntar seluruh tabungan di mobile banking

      • Wah jgn di klik linknya, khawatir di hack itu hpnya, segera cek mbankingnya, akun² keuangannya klo bs pd diblokirin aja dl