Surat Pembaca

HP OPPO Reno 10 5G Tidak Bisa Menampilkan Notifikasi “Missed Call” WhatsApp

Saya berniat membeli HP baru, karena HP lama rusak. Pada tanggal 17 Agustus 2023, saya diarahkan oleh sales toko HP untuk membeli HP OPPO Reno 10 5G (sebelumnya saya ingin membeli merk lain). Sales menjelaskan keunggulan HP OPPO dibandingkan merek HP yang awalnya saya mau beli.

Ternyata setelah pemakaian, baru saya sadari kalau ada missed call WhatsApp tidak akan muncul notifikasinya. Saya sudah melakukan pengaturan notifikasi, tapi tetap tidak muncul. Akhirnya tanggal 26 Agustus 2023, saya ke Service Center OPPO di World Trade Center Surabaya dan dilayani oleh Mbak S*****.  Dia menjelaskan bahwa hal tersebut karena fitur bawaan dari ColorOS 13 HP OPPO.

Tanggal 27 Agustus 2023, saya bertanya melalui website OPPO. Mereka juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kendala yang saya alami karena fitur bawaan dari ColorOS 13 HP OPPO. Pada tanggal yang sama, saya juga bertanya via nomor resmi WhatsApp OPPO, lagi-lagi jawaban yang sama yang saya dapatkan.

Yang saya heran, bukankah semakin teknologi maju seharusnya juga diiringi dengan fitur yang memadai juga? HP saya yang lama saja, bisa menampilkan missed call WhatsApp. Ini versi HP yang baru launching Agustus 2023 kok semakin terbelakang? Saya membeli HP baru, karena HP lama sudah tidak me-support pekerjaan saya. Sedangkan semua pekerjaan saya sebagian besar via WhatsApp.

Pekerjaan saya jadi tertunda, karena ada missed call yang tidak saya ketahui kecuali saya 24 jam membuka HP terus. Pihak OPPO meminta waktu untuk melakukan pengecekan, tetapi sampai surat ini saya tulis belum ada tanggapan lagi dari pihak OPPO.

Mulyani Goenawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Itu bukan karena msalah type lama atau baru ataupun beda brand sya brand samsul type flip jiga sma gk muncul notif panggilan keluar ya B aja gk posting" gtu ya itu terjadi karena system adroid 13 masih dlam iji coba makanx tidak stabil mlah disarankan update sistem terbaru WA emg gtu sering mslah tidak kompetibel . Jgn yg maslah wa yang disalahin mlah brand.nya wkwkwk type" konsumen unik