HP OPPO Reno 10 5G Tidak Bisa Menampilkan Notifikasi “Missed Call” WhatsApp

Saya berniat membeli HP baru, karena HP lama rusak. Pada tanggal 17 Agustus 2023, saya diarahkan oleh sales toko HP untuk membeli HP OPPO Reno 10 5G (sebelumnya saya ingin membeli merk lain). Sales menjelaskan keunggulan HP OPPO dibandingkan merek HP yang awalnya saya mau beli.

Ternyata setelah pemakaian, baru saya sadari kalau ada missed call WhatsApp tidak akan muncul notifikasinya. Saya sudah melakukan pengaturan notifikasi, tapi tetap tidak muncul. Akhirnya tanggal 26 Agustus 2023, saya ke Service Center OPPO di World Trade Center Surabaya dan dilayani oleh Mbak S*****.  Dia menjelaskan bahwa hal tersebut karena fitur bawaan dari ColorOS 13 HP OPPO.

Tanggal 27 Agustus 2023, saya bertanya melalui website OPPO. Mereka juga menyampaikan hal yang sama, bahwa kendala yang saya alami karena fitur bawaan dari ColorOS 13 HP OPPO. Pada tanggal yang sama, saya juga bertanya via nomor resmi WhatsApp OPPO, lagi-lagi jawaban yang sama yang saya dapatkan.

Yang saya heran, bukankah semakin teknologi maju seharusnya juga diiringi dengan fitur yang memadai juga? HP saya yang lama saja, bisa menampilkan missed call WhatsApp. Ini versi HP yang baru launching Agustus 2023 kok semakin terbelakang? Saya membeli HP baru, karena HP lama sudah tidak me-support pekerjaan saya. Sedangkan semua pekerjaan saya sebagian besar via WhatsApp.

Pekerjaan saya jadi tertunda, karena ada missed call yang tidak saya ketahui kecuali saya 24 jam membuka HP terus. Pihak OPPO meminta waktu untuk melakukan pengecekan, tetapi sampai surat ini saya tulis belum ada tanggapan lagi dari pihak OPPO.

Mulyani Goenawan
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “HP OPPO Reno 10 5G Tidak Bisa Menampilkan Notifikasi “Missed Call” WhatsApp

  • 5 Oktober 2023 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Korban bujuk rayu sales Oppo
    Mereka mah emang suka ngelebih lebihin produknya dan banyak menutupi fakta sebenernya biar orang beli hp mereka apapun caranya termasuk menjelekan brand laen saat itu
    Jangankan yg hp harga 6 juta an lah wong hp harga 2 jutaan aja mereka selalu bilang ke calon pembeli tuh hp bisa maen game rata kanan,kamera bisa motret bulan dan segala macem nya
    Jadi hati hati aja kalo disamperin mereka saat di mall
    Tetep kekeuh cari hp yg kita mau jangan terpengaruh bujuk rayu mereka

    6
    1
  • 5 Oktober 2023 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Kena jurus Genjutsu SPG Oppo hehehe.Buat yg mau beli hp,belilah sesuai niat awal anda dan sudah tahu spek dan fitur lainnya.Kalo mau lebih yakin,kunjungi store offline utk lihat langsung barangnya.Kalo sudah yakin,tinggal beli aja via offline/online.

  • 5 Oktober 2023 - (11:47 WIB)
    Permalink

    bisa diakalin ini mah, coba buka setting – notification – app notification – cari whatsapp – ceklis aja semuanya. coba call pake hp laen.

    11
    1
  • 5 Oktober 2023 - (11:58 WIB)
    Permalink

    Kalau memang kemampuan HP nya begitu, kan kita tidak menuntut yang lebih dari itu? Yang diperlukan adalah pengetahuan mengenai fitur HP yang akan kita beli supaya sesuai dengan yang kita butuhkan. Teliti sebelum membeli, tangkis jurus genjutsu para SPG. Marah-marah kemudian tidak ada gunanya.

    • 4 November 2023 - (17:18 WIB)
      Permalink

      Selamat sore..
      Sejak surat ini terbit hingga hari ini, pihak oppo yang di wakili oleh Bu Sisca & tim dari Oppo Service Center WTC Sby telah melakukan komunikasi intens dengan saya sebagai penulis surat ini..
      Beliau memberikan pemberitahuan apabila ada pembaharuan sistem ColorOS & memberikan panduan langkah2 pada saya
      Hari ini tanggal 4 Nov 2023, saya telah berkunjung ke Oppo Service Center WTC sby di temui oleh 2 org teknisi yaitu mas choirul & mas aan untuk di bantu pengaturan pembaharuan sistem ColorOS terbaru di hp saya dan permasalahan tersebut sudah di selesaikan dengan baik sehingga hp saya sudah bisa menerima notifikasi missed call whatsapp
      Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bu Sisca & tim Oppo
      Semoga Oppo semakin maju..

  • 5 Oktober 2023 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Punya ku color OS 13 bisa nerima notifikasi mised call WhatsApp,,tadi alasan di atas itu karna bawaan color os13 tidak bisa terima notifikasi mised call WhatsApp…..yang bener yang mana nih

  • 5 Oktober 2023 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Ini tidak menerima notifikasi saat kondisi hp di lock/mati atau saat nyalapun tidak ada notif?

    Kalau yang pertama, itu fitur dari os android nya. setelah beberapa menit hp di lock, notifikasi apapun tidak akan muncul.

    Namanya doze mode, fungsinya buat menghemat baterai. Jujur rada tidak berguna menurut saya.

    Kalau mau disable doze mode, ada tutorial nya di xda dev pakai adb.

  • 5 Oktober 2023 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Coba pakai OS pihak ke3 , Microsoft louncher dll … di playstore terus aktifkan, yg dari bawaan oppo di nonaktifkan. Saya sudah coba semua notif muncul di thumbnail apk båik itu misscall WA..

  • 5 Oktober 2023 - (14:32 WIB)
    Permalink

    Sudah bisa belum buk? Kalau belum bisa email ke saya atau chat 0813256083**.
    Yang Makai Reno10 5G itu bukan ibuk aja saya juga Makai. Jadi heran aja kalau masalah dgn hal yg sama tapi tdk menyeluruh mesti ada yg gak beres ini di knowledge ataupun komunikasi.

    • 5 Oktober 2023 - (15:15 WIB)
      Permalink

      blm bisa..
      itu sdh dtg k serv centre & di otak atik langsung ma teknisi..

      • 5 Oktober 2023 - (17:58 WIB)
        Permalink

        mungkin itu hanya bug software aja, biasanya nanti akan sembuh di update colors OS berikutnya. bahkan saya pengguna sejak Oppo reno seri 5 hingga kini mungkin karena saya rajin update OS dan semua aplikasi jadi tidak pernah mengalami bug seperti ini.

    • 5 Oktober 2023 - (19:21 WIB)
      Permalink

      Bu saya pengguna Oppo Reno 10 5G, dan saya tau problemnya ibu dimana kenapa notif tidak muncul ketika hp log. Kalau masih belum berhasil bisa hubungi saya 0858223232**

  • 7 Oktober 2023 - (01:16 WIB)
    Permalink

    Itu bukan karena msalah type lama atau baru ataupun beda brand sya brand samsul type flip jiga sma gk muncul notif panggilan keluar ya B aja gk posting” gtu ya itu terjadi karena system adroid 13 masih dlam iji coba makanx tidak stabil mlah disarankan update sistem terbaru WA emg gtu sering mslah tidak kompetibel . Jgn yg maslah wa yang disalahin mlah brand.nya wkwkwk type” konsumen unik

 Apa Komentar Anda mengenai Fitur ponsel OPPO?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

HP OPPO Reno 10 5G Tidak Bisa Menampilkan Notifikasi “Missed Cal…

oleh Mulyani dibaca dalam: 1 menit
21