Surat Pembaca

HP Xiaomi Cacat, Klaim Ditolak

Saya pemilik HP Xiaomi Poco F5. Tanggal 1 April 2024, saya bermaksud klaim ke service center Xiaomi di WTC Surabaya lantai 4. Saya klaim karena HP saya ini ternyata cacat produksi, melengkung cuma 1 derajat.

Saya baru tahu ketika saya hendak menjual HP ke toko. Selama ini saya tidak pernah tahu kalau HP melengkung.

Waktu saya bawa ke service center, saya kasih tahu coba lihat LCD saya. Namun bagian service bingung dan tidak menemukan masalah, sampai akhirnya saya tunjukkan mereka baru sadar. Namun klaim garansi saya ditolak, karena katanya kenapa tidak klaim dari ketika dari awal beli? Lah orang bagian service saja kalau saya tidak kasih tahu juga tidak tahu, apalagi saya sebagai orang awam.

HP Xiaomi saya tidak pernah jatuh, tidak ada lecet, tidak ada dent, mulus kayak baru. Seumur hidup beli HP baru kali ini mengalami.

Bagaimana ini Xiaomi?

Ko Sunarso
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Lha br beli kok dijual? Blm tentu krn cact produksi, bisa krn diletakkan di saku celana, apalagi celana jeans. Kok bisa tau melengkung 1 derajat itu hitungnya gimana?

    • Karena sama sekali hampir tidak bisa dilihat kalau gak diperhatikan sekali. Melengkung yang atas dan bawah. HP di taroh di celana melengkung itu logika yang harus dibuktikan baru beragumentasi

      • Sudah di pake dari juli 2023, hampir satu tahun, enak banget ya, kecuali baru beli trus anda klaim baru itu wajar, ini sudah lama banget, bisa jadi karna kesalahan user sendiri, ada ada aja manusia

  • wah berat ini. dari juli 2023 kan yak. ampe april awal. itung 8 bln aja lah. masalahnya kalau dipakai sejak juli atau agustus itu kemana aja.....baru klaim sekarang. setelah mau jual ditaksir orang toko murah baru ngeh.

    kcuali baru bulan ini open box nya, ya mungkin perlu dicecar xiaominya. kalau 8 bln baru ngeh, ya sapa juga yang percaya bengkoknya memang dari awal. mudah2an yang diinginkan terealisasi deh.

    • ya namanya jg usaha ye kan, pan kmaren lom lama kelar komplen blibli iphone, mo coba2 ke siomay, ngkali bisa diporotin jg, mayan ye kan hape baru alhamdullilah, wkwkwkwk

  • Mungkin baterai nya udah hamil jadi menekan bagian layar sampai melengkung

    • @andri haryono

      Bisa jadi tuh. Batre nya melendung. Trus ngangkat LCD ampe melengkung.
      Xiaomi jg garansi batre 1 tahun. Batre melengkung genbung bisa diganti selama masih garansi 1 tahun.