Nomor XL GSM Bermasalah, CS XL Tidak Memberikan Solusi

Yth. Media Konsumen,

Kejadian berawal mulai dari tanggal 6 Februari 2016. Banyak teman dan customer mengeluhkan bahwa nomor XL saya sulit sekali dihubungi. Ada nada sambungnya, tetapi tidak diangkat-angkat. Padahal di hp saya tidak ada notifikasi telepon masuk sama sekali. Akhirnya saya coba untuk telepon dari nomor lain. Ternyata benar telepon aktif dan ada nada sambung, tetapi hp saya tidak ada call in sama sekali. Akhirnya saya coba tukar kartu SIM XL saya ke hp lain, dan ternyata masalah serupa tetap terjadi. Hal ini sudah saya laporkan ke CS XL di 817 melalui nomor XL. Katanya akan dihubungi dan dicari masalahnya. Tapi hingga detik ini masih terjadi masalah yang sama dan tidak ada solusi yang baik dari XL.

Satu tahun yang lalu saya juga sempat mengeluhkan hal serupa, karena nomor XL saya ketika dihubungi tidak tersambung dan ada notifikasi suara bahwa nomor saya tidak terdaftar. Padahal jelas-jelas nomor saya aktif. Akibatnya saya kehilangan banyak sekali peluang transaksi bisnis. Karena customer tidak bisa menghubungi saya.

Ada lagi kejadian di mana saya sudah membeli paket internet bulanan dari XL, dan pulsa dipotong di awal untuk paket tersebut, tetapi dalam penggunaan jaringan internetnya pada beberapa waktu pulsa saya masih terpotong untuk penggunaan internet dengan perhitungan standar. Setelah saya laporkan ke CS di 817, mereka hanya mohon maaf karena ada kemungkinan lambatnya sistem server mereka. Dan CS tidak memberikan solusi agar bisa diperbaiki ke depannya. Dan ternyata pada beberapa waktu masih terjadi hal serupa.

Saya benar-benar kecewa dengan jaringan XL. Entah kenapa banyak sekali problem ketika menggunakan nomor XL ini, padahal saya adalah pelanggan lama XL. Saya tidak tahu apakah ada banyak pelanggan XL yang mengalami hal serupa dengan saya, karena saya sudah lelah sekali untuk komplain ke CS, yang ada hanya buang-buang waktu dan pulsa saja.

Sekali telepon ke CS dikenakan 500 rupiah, memang terlihat tidak seberapa besar, tapi coba dihitung-hitung, saya pribadi bisa menghabiskan 10 kali telepon ke CS. Bila ada 100 orang seperti saya, XL sudah untung 500.000 rupiah hanya dari panggilan masuk ke CS. Belum lagi korupsi data dan pulsa yang tidak terlacak. Bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan yang diraup oleh operator tersebut.

Indranata Gunawan
Pluit – Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL:
[Total:8    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Nomor XL GSM Bermasalah, CS XL Tidak Memberikan Solusi

  • 11 Juli 2016 - (14:25 WIB)
    Permalink

    bos, ganti provider aja, xl emang ngeselin n banyak bohongnya
    sy aja jd ganti provider lain bukan xl lagi…..rugi besar pulsa ratusan ribu ampe jutaan anggus begitu aja, tanpa ada pemberitahuannya, dikomplain ngelengos dengan dalih sdh peraturannya.

    dulu aja waktu sy masih pegang pic xl dikantor lama, hampir tiap hari, tiap minggu terima komplain dr user dan sy teruskan ke xlnya tapi dgn jawaban ngeles macem-macem

    saran sy bila teman2 atau saudara atau istri banyak yg ngak pake xl, pindah provider aja, toch sekarang harga kartu perdananya murah kok….hihihihihihi

 Apa Komentar Anda mengenai XL?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Nomor XL GSM Bermasalah, CS XL Tidak Memberikan Solusi

oleh Ajin Ciu dibaca dalam: 1 min
1