Kecewa Berat, Garansi Engsel ASUS Zenbook Tidak Berlaku di ASUS Center

Yth. Media Konsumen,

Saya adalah pemilik Laptop Asus Zenbook UX303LB-R4043H dengan serial Produk: F5N0CJ075390214. CN: 1404. Pada tanggal 4 April 2016 saya datang ke ASUS Center Bogor untuk Klaim Garansi Laptop saya yang terkena “bad sector” atau HD tidak terdeteksi, padahal belum digunakan setahun, baru beberapa bulan. Alhamdulillah untuk masalah “bad sector” ini mereka bisa memperbaiki dan menggantinya. Namun tidak untuk masalah yang masalah yang kedua yaitu engsel laptop saya yang rusak (broken). Mereka beralasan karena ini disebabkan oleh “human error“. Jika karena “human error“, maka klaim tidak bisa disetujui. Ini yang menjadi masalahnya, karena saya yakin seyakin-yakinnya bahwa ini bukan karena “human error“. Apalagi untuk Laptop ASUS Zenbook jenis ini banyak yang mengeluhkan di bagian engselnya yang broken secara tiba-tiba. Jadi bukan saya saja, Tapi BANYAK!

Untuk diketahui, saya pemakai laptop sudah lebih dari 10 tahun. Saya selalu memperlakukan laptop saya dengan sebaik-baiknya. Mereka (service center) malah menuduh saya yang kerap menindih laptop saya dengan sesuatu sehingga broken. Untuk diketahui, setelah saya gonta-ganti laptop selama 4 kali, baru kali ini ada masalah di ENGSEL. Sebelumnya TIDAK PERNAH! Padahal sebelum ASUS Zenbook ini, saya menggunakan Laptop Asus juga dan tidak ada masalah apa pun sampai masa garansinya habis.

Yang kedua, saya pun tidak pernah menaruh apa pun di atas Laptop saya, apalagi barang-barang berat. Buku pun saya tidak pernah taruh di atas laptop saya tersebut. Jadi sangat aneh, jika saya dituduh yang macam-macam atas laptop kesayangan saya. Engsel yang rusak itu terjadi secara tiba-tiba. Dan saya juga tidak tahu mengapa. Nah, saya baca di internet banyak sekali pengguna ASUS Zenbook ini yang mengeluhkan bagian engselnya. Saya jadi bertanya, apakah elemen di dalamnya broken karena TIDAK KUAT MENAHAN lapisan luarnya yaitu METALIK/ALUMINIUM? Jika memang banyak yang kejadian seperti yang saya alami dan memang masalah ini karena tidak kuatnya elemen di bagian engselnya, lalu mengapa saya yang disalahkan dan saya tidak mendapat hak saya dalam hal garansi produk ini?

Yang membuat saya bingung kepada Pihak ASUS, mengapa masalah Engsel Laptop yang punya saya ini TIDAK DI-APPROVE? Padahal saya lihat ada beberapa orang yang klaim engsel laptopnya di-approve padahal bukan ZENBOOK? Ini adalah linknya jika Anda ingin bukti dari orang-orang yang berhasil diterima klaim engselnya:

1. http://www.blaszta.com/blog/2009/02/servis-asus-yang-memuaskan/
2. http://googleweblight.com/?lite_url=http://www.ultrabookreview.com/7600-asus-zenbook-ux303lb/&ei=QTXwmkw3&lc=id-ID&s=1&m=979&host=www.google.co.id&ts=1459833285&sig=APY536xfxWdJ3-LysW4vOR5Ze3ktkZMCBg

Jujur, saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan ASUS yang tidak mau memperbaiki engsel laptop saya. Padahal banyak juga keluhan yang sama terhadap engsel ASUS Zenbook ini. Saya terpaksa membuat surat pembaca ini karena ingin sebuah keadilan untuk konsumen setelah permohonan saya melalui email ke pihak ASUS International juga ditolak. Semoga dengan surat ini bisa membantu juga bagi anda para pemilik ASUS ZENBOOK yang lainnya.

Terima kasih.

Dwi Setiawan
Jl. Raya Darmaga – Bogor

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai ASUS:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai ASUS?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa Berat, Garansi Engsel ASUS Zenbook Tidak Berlaku di ASUS Center…

Dwi Setiawan 2 menit
0