Hati-Hati dengan Beton Readymix JKB

Yth. Media Konsumen,

Pertama kali berhubungan dengan perusahaan beton readymix (JKB) pada Bulan juli 2015, untuk pengecoran cakar ayam bangunan homestay, dengan spesifikasi order pesanan yang disampaikan ke marketing JKB yaitu: semen tiga roda, batu pecah ukuran 1-2, kekuatan beton K-250, harga Rp 675rb/m3. Pengiriman tidak ada masalah.

Pemesanan berikutnya untuk slup di awal Bulan September untuk pengecoran 19 September 2015, dengan spesifikasi yang sama seperti pengecoran cakar ayam melalui marketing yang sama pula. Permasalahan terjadi pada saat pengecoran, isi beton readymix yang dituang menggunakan batu blonos. Ketika ditanyakan ke marketing JKB dijawab jika menggunakan batu split 1-2 harga tidak bisa Rp 675rb/m3.

Ketika pengecoran pun tidak sesuai prosedur yang benar, yakni dibuatkan sampel benda uji. Yang lebih mengejutkan lagi, ketika ditanyakan ke owner perusahaan, diketahui pengecoran menggunakan Semen Gresik, dan setelah dicek uji beton hasilnya : K-135, K-177.

Karena tidak ada itikad baik, maka akhirnya ditempuh jalur hukum, sidang 1 : 26 mei 2016 di PN Banyumas.

Timotius Karuniawan
Purwokerto – Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Hati-Hati dengan Beton Readymix JKB

oleh timotius karuniawan dibaca dalam: 1 min
0