Pelayanan Manajemen Bandara Bima Tidak Sesuai dengan Jadwal Penerbangan

Yth. Media Konsumen,

Saya selaku masyarakat Bima yang juga sebagai salah satu sebagai pengguna jasa penerbangan merasa bahwa pelayanan di Bandara Bima, Nusa Tenggara Barat tidak sesuai dengan jadwal penerbangan yang ada. Saya berangkat dari Bima tujuan Lombok dengan pesawat Wings Air nomor penerbangan IW 1879, seharusnya di jadwal penerbangan yang tertera di tiket adalah jam 07.00 pagi local time dan saya sudah tiba di bandara jam 5 pagi tetapi saya kecewa karena sampai jam 06.30 baru pintu masuk terminal bandara yang di buka untuk pelayanan check in.

Kami sebagai penumpang sangat dirugikan dari segi waktu. Setelah bertanya kepada salah seorang petugas keamanan bandara jawaban mereka adalah karena ada pejabat Bandara Bima yang memberlakukan jam operasional pukul 06.30 pagi waktu setempat. Padahal beberapa waktu sebelumnya saya berangkat dengan pesawat dan jam yang sama di Bulan April tapi saat itu kami sudah dilayani check in pada jam 05.00. Saya heran dengan perubahan pelayanan yang jelas sangat merugikan kami sebagai pengguna jasa penerbangan karena dari segi waktu menunggu yang terlalu lama.

Mohon kepada pihak manajemen Bandara Bima atau unit terkait di Kementerian Perhubungan yang mempunyai peran dalam mengatasi masalah ini agar ditinjau kembali apa penyebab diberlakukannya jam operasional yang tidak sesuai dengan aturan itu. Karena setahu saya, penumpang harus check in minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan pesawat. Beberapa penumpang juga turut menanyakan alasan keterlambatan ini kepada pihak Wings Air tetapi jawaban mereka adalah bingung dan heran kenapa pihak bandara melakukan perubahan jadwal. Petugas bandara yang melayani pemeriksaan penumpang dan barang datangnya setengah jam sebelum jadwal pesawat berangkat. Hal ini bisa juga berdampak pada pelayanan pemeriksaan keamanan penumpang tidak maksimal. Kami kecewa melihat petugas bandara ada yang datang jam 06.00 pagi tetapi hanya berdiri saja dan tidak melayani kami dengan alasan atasan mereka yg menyuruh membuka pintu tepat jam 06.30.

Imbasnya adalah disaat antrian check in masih panjang pihak bandara sudah mengumumkan lewat pengeras suara bahwa penumpang sudah dipersilahkan naik ke pesawat udara. Kami disuruh lari oleh petugas dengan teriakan agar tidak ditinggal pesawat. Pelayanan seperti ini jelas membuat kami sebagai konsumen tidak nyaman. Mohon agar segera disesuaikan pelayanan bandara sesuai standar waktu yang ditetapkan oleh aturan yang ada dan bukan atas kewenangan jabatan tertentu saja.

Terima kasih MediaKonsumen.com

Amiruddin
Bima / Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan Manajemen Bandara Bima Tidak Sesuai dengan Jadwal Penerbanga…

oleh Amiruddin dibaca dalam: 1 min
0