Service Layar LCD Asus Zenfone 2 di Indonesia Mahal

Saya membeli Asus Zenfone 2 seri ZOOD di suatu pusat perbelanjaan di Malaysia. Namun baru 1 bulan pemakaian saya tidak sengaja menjatuhkanya dan layarnya retak. Saya berniat untuk meminta garansi di tempat saya membeli hp asus. Tapi sayangnya toko tidak memberikan garansi karena kerusakan hp diakibatkan oleh saya dan bukan karena hpnya yang eror, meski pun saya mencoba tawar menawar, pihak toko tetap bersikukuh tidak bisa memberi bantuan apa – apa. Saya hanya diberi alamat tempat service terdekat.

Namun setelah saya datangi saya mengurungkan niat untuk menservis hp Asus saya karena harus menunggu selama 2 minggu, padahal sekitar 2 minggu lagi saya akan pulang ke Indonesia, selain itu harganya yang cukup mahal yaitu sekitar RM 250, padahal saya membeli Asus ZOOD seharga RM 599 (pada saat itu RM 1 = RP 3500).

Selang sekitar 2 minggu Saya pun selesai magang di negeri jiran itu dan siap – siap pulang ke tanah air. Saya membeli powerbank di sebuah toko yang tidak jauh dari asrama yang saya tinggali. Saya tidak sadar bahwa tempat tersebut menawarkan jasa service hp. Saya pun menanyakan harga servis hp asus saya dan menunjukkanya ke penjaga toko tersebut. Setelah di lihat lihat, pemilik toko berkata bahwa kerusakan layar hanya pada layar luar sehingga harganya murah sekitar RM 100 atau RP 300.000. Saya pun sangat menyesal, saya berjalan jauh di kota mencari tempat servis padahal di dekat asrama saya pun ada.

Saya tidak bisa menservis hp Asus saya karena pada malam itu juga saya harus pergi ke Kuala Lumpur. Setelah saya pulang. Saya pun mencari cari tempat servis. Kebetulan pada saat itu saya tinggal di Jakarta, jadi banyak tempat servis. Tapi saya kecewa karena harganya yang mahal. Sekitar RP 650.000 – RP 900.000. Penjaga toko yang saya temui semua berkata kerusakan pada kedua layar, dan harus diganti semua. Saya sudah bilang pengalaman saya ketika servis di Malaysia yang kerusakan hanya pada layar luarnya saja dan biaya servis yang lebih murah namun tetap saja semua dari mereka berkata bahwa kerusakan pada layar dalam dan luar.

David Kurniawan
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Service Layar LCD Asus Zenfone 2 di Indonesia Mahal

oleh Dkn dibaca dalam: 1 menit
0