Penipuan Berkedok Hadiah TV Gratis plus Voucher 1 Juta

Mari bapak mampir kita ada hadiah koyo detox gratis cukup dibayar dengan senyuman.

Ya itulah kalimat umpan yang dilemparkan SPG elektronik ihome (oriental home living) di Mall Panakkukang Makassar. Dengan iming-iming gratis ini saya diajak ke stand-nya, kemudian diminta mencabut undian gratis lainnya, wow begitu hokky-nya saya pikir bisa dapat kompor listrik canggih + voucher 1 juta.

Di sinilah mereka mulai beraksi, membuat kita bingung sekaligus senang, satu per satu memberikan selamat menanyakan kartu logo visa dan minta memperlihatkan kartu kredit ke mereka. Kemudian dengan penuh keyakinan menyatakan saya 100% dapat mobil dengan menjadi member yang syaratnya harus membeli 1 produk mereka.
Masih dalam kondisi bingung kartu kredit saya sudah tergesek dan terjadi transaksi, ya tanpa persetujuan.

Singkatnya, setelah sadar beberapa hari kemudian untuk membatalkan transaksi tersebut dikenakan biaya 30% dengan bukti tanda terima yang tidak jelas. Setelah saya cek di Lembaga Perlindungan Konsumen Indonesia, ternyata saya bukan korban pertama.

Jadi di sini saya himbau kepada management Mall Panakkukang Makassar untuk lebih berhati-hati dalam menyewakan tempatnya kepada praktik terindikasi penipuan seperti ini.

Toni
Jalan Bung, Makassar

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 3]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Penipuan Berkedok Hadiah TV Gratis plus Voucher 1 Juta

  • 19 Juni 2017 - (02:31 WIB)
    Bagaimana mungkin , pelaku usaha mau jawab. Saya tadi sore ( 18 06 2017 jam 15.00 WITA) juga mendapat perlakuan dengan penulis diatas. Mall Panakukkang kelihatan juga belum memberi komentar. Saya belum tahu apakah penipuan atau bukan, karena saya masih disuruh datang di pameran tanggal 15 Juni 2017. Apa sebaiknya minta dampingan polisi ya ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Penipuan Berkedok Hadiah TV Gratis plus Voucher 1 Juta

toni toni 1 menit
1