Mempertanyakan Kredibilitas iBox

Sebelumnya terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menjadi sarana untuk keluhan-keluhan konsumen.

Kronologi yang saya alami, pada tanggal 25 April 2016 saya membeli 1 unit iPhone 6 64GB di iBox Palembang Icon, namun baru dipakai 5 hari mesin drop dan layar bergaris-garis. Pada 1 Mei 2016 saya langsung melaporkan keluhan kepada pihak iBox Palembang Icon dan meminta penggantian unit baru karena masih bergaransi mesin 1 tahun. Namun ternyata keputusan klaim penggantian unit hanya bisa dilakukan oleh IBox Mall Kelapa Gading, Jakarta dan saya meminta diproses secepatnya.

Saya sudah coba mengubungi pihak MKG berkali-kali tetapi tidak diangkat. Sampai tanggal 8 Mei 2016 saya baru mendapatkan email konfirmasi service order. Tanggal 11 Mei 2016 saya datang langsung ke MKG, untuk menanyakan perkembangan proses klaim garansi, namun saya malah disambut dengan resepsionis ketus dan tidak bersahabat (saya lupa namanya). Saya meminta kasus ini diprioritaskan karena pemakaian baru 5 hari, resepsionis tersebut malah bilang “mbak, kalau mau cepet jangan beli di sini, belinya di Singapore”, benar-benar kalimat yang tidak pantas dikatakan oleh karyawan perusahaan besar seperti iBox.

Pada tanggal 29 Juni saya mendapatkan email dari MKG bahwa unit telah selesai tanpa konfirmasi mengenai status klaim garansi. Sabtu, 2 Juli 2016 saya datang ke MKG lagi untuk mengambil barangnya, setelah menunggu hampir 2 jam saya dikecewakan (lagi) dengan kabar bahwa kalim garansi ditolak oleh pihak Apple karena unit tidak bermasalah. Padahal jelas-jelas mesin mengalami kerusakan parah sampai tidak bisa hidup lagi. Dan yang lebih mengejutkan ketika saya meminta barangnya, ternyata barang tidak ada di tempat, alasan mereka karena barang di gudang banyak dan teknisi yang bertanggung jawab sedang off saat itu dan saya diminta untuk kembali lagi hari Senin. Sebelumnya saya sudah coba menghubungi salah satu karyawan yang bernama Ai, tetapi tetap tidak ada tanggapan.

Senin saya ke MKG lagi dan benar saya dikecewakan untuk kesekian kalinya, ternyata unit sudah dikirim ke iBox Palembang Icon tanpa ada konfirmasi sebelumnya. Saya meminta ibox Palembang Icon untuk mengirimkan unit tersebut kembali ke iBox SDC Serpong agar lebih dekat dari rumah.

Tanggal 13 Juli 2016 saya mengambil unit di iBox SDC Serpong dengan kondisi barang baik-baik saja sampai dengan hari ini tanggal 17 Juli 2016 iPhone saya drop lagi dan tidak bisa di hidupkan seperti saat pertama kali. Saya minta pertanggung jawaban dari iBox Indonesia karena saya merasa sangat dirugikan.

Risya Maisarah
Palembang – SumSel

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan Surat Ibu Risya Maisarah tanggal 18 Juli 2016

Menanggapi surat Ibu Risya Maisarah pada tanggal 18 Juli 2016 di media konsumen mengenai kesulitan pengajuan klaim iPhone 6 64...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mempertanyakan Kredibilitas iBox

oleh Risya dibaca dalam: 1 min
0