Kecewa Pelayanan Kartu Kredit BCA atas Kejadian Fraud

Seperti yang diberitakan di Kompas 23 Juni 2016 dan 13 Juli 2016 mengenai pencurian data nasabah, saya menjadi salah satu korban dimana data pribadi saya dicuri dan kartu kredit BNI dan BCA saya dibobol dengan cara memintakan SIM card baru ke operator Indosat dengan menggunakan KTP palsu.

Kejadian ini sudah saya laporkan ke Direktorat Cyber Crime Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada 25 April 2016 dan sudah ditangani dengan baik oleh tim penyelidik.

Saya sudah melakukan sanggahan transaksi kepada kedua kartu kredit tersebut. Kartu kredit BNI sudah menghapuskan tagihan untuk transaksi yang tidak saya lakukan. Tetapi BCA belum menunjukan itikad baik dengan terus menagih saya untuk membayarkan transaksi daring yang tidak saya lakukan. Saya pemegang kartu kredit BCA sejak 2010 dan selalu melakukan pembayaran tepat waktu.

Sangat disayangkan kejadian pemalsuan ini terjadi dan dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tetapi tidak adil dan tidak benar kalau nasabah disalahkan dan dibebani untuk melakukan pembayaran untuk transaksi yang tidak nasabah lakukan, terlebih mengingat BCA adalah salah satu bank yang terbesar dan terkemuka di Indonesia yang seyogyanya mempunyai sistem keamanan dan investigasi kartu kredit yang baik.

Yurita Tjahaja
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Kecewa Pelayanan Kartu Kredit BCA atas Kejadian Fraud

  • 28 September 2016 - (10:56 WIB)
    Permalink

    Kejadiannya persis seperti yang saya alami dengan kartu kredit danamon world saya. Bedanya bank danamon sudah menolak permohonan sanggah saya tanpa bisa menunjukkan bukti2 sah nya transaksi. Itupun saya laporkan 15 menit setelah penipuan dan bank danamon menjawab penolakannya pada hari ke 82. Selama itu saya juga terus dihub pihak collector sehari bisa lebih dari 7x.
    Mohon info bagaimana caranya agar bisa dimuat di harian kompas dan jika ada perkembangan baru…
    Trimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Pelayanan Kartu Kredit BCA atas Kejadian Fraud

oleh Yurita dibaca dalam: 1 min
1