Kartu Kredit Mega Dibatalkan Karena Kurir Tidak Bertemu Saya

Salam sejahtera,

Hari ini 9 November 2016 pukul 14.30 WIB pihak Bank Mega menelepon saya perihal pengiriman kartu kredit Mega Barca saya, karena memang saya sudah komplain mengenai lamanya pengiriman kartu tersebut. Nah betapa terkejutnya saya ketika petugas tersebut mengatakan kalau kartu saya gagal kirim karena nama saya tidak dikenal di kantor kemudian kartu saya yang telah disetujui pun dibatalkan dan telah diblokir.

Alasan Bank Mega katanya telah melakukan investigasi ke kantor saya dan mengatakan bahwa saya tidak bekerja di perusahaan tersebut. Saya pun protes keras dan menyangkal hal itu, karena kurir tersebut katanya hanya bertanya pada satpam di gerbang pintu masuk perusahaan. Ada beberapa poin yang tidak bisa dijelaskan oleh Bank Mega dan tidak masuk akal saya.

  1. Perusahaan tempat saya kerja sangat besar karena bidang industri dengan jumlah karyawan seribu lebih, jadi mana mungkin satpam bisa mengingat nama-nama pekerja, dan itu pun bukan tugas para satpam.
  2. Kenapa pihak Bank Mega tidak menelepon dulu ke saya agar saya bisa keluar dari gedung dan bertemu langsung dengan kurir tersebut?
  3. Sewaktu saya mengajukan, jelas saya lampirkan slip gaji dan ID card saya
  4. Sewaktu verifikasi data,petugas Bank Mega datang ke perusahaan dan bisa bertemu saya langsung, kebetulan petugas tersebut bertanya pada satpam yang telah lama bekerja. Setelah saya tanya ke bagian satpam ternyata satpam yang bertugas pada saat kurir datang adalah satpam yg baru 1 bulan bekerja.
  5. Berulang kali saya telepon Mega Call untuk menelepon dulu sebelum datang ke kantor saya tapi tidak dilakukan. Padahal pihak Bank Mega juga yang menyarankan agar nomor saya diberikan ke kurir.

Melalui tulisan ini saya sampaikan keberatan kepada Bank Mega. Tidak masalah kartu gagal saya dapat, Tapi saya kecewa karena saya dinyatakan tidak bekerja di perusahaan ini yang sudah saya jalani 7 tahun ini. Padahal seharusnya sangat sederhana, telepon saya dulu, pasti saya keluar dari dalam perusahaan menuju gerbang tempat kurir tersebut. Kan saya hanya tinggal menunjukkan identitas saya, KTP, ID card dan kalau perlu manajer personalia juga saya hadirkan biar yakin itu kurir.

Bagaimana pendapat para pembaca sekalian?

Muhammad Nursali
Komplek Primadona
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Muhammad Nursali

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Nursali di mediakonsumen.com (23/10), “Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega Tidak Jelas”, berikut...
Baca Selengkapnya

Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kartu Kredit Mega Dibatalkan Karena Kurir Tidak Bertemu Saya

oleh Rindi Antika dibaca dalam: 1 menit
0