Sudah Dua Bulan Lebih Kartu Kredit Bank Mega Tak Kunjung Tiba

Ini adalah kali kedua saya menulis surat di Media Konsumen, masih perihal yang sama yaitu pengiriman kartu kredit Bank Mega yang sangat lama (menurut saya). Surat pertama saya sudah mendapatkan tanggapan dari pihak Bank Mega, namun karena kurangnya informasi, Bank Mega tidak bisa menindaklanjutinya. Kali ini saya menulis surat yang kedua dan berusaha melengkapi informasi (lengkap dengan foto).

Sekitar akhir September atau awal Oktober 2016 (lupa kapan persisnya) ketika saya sedang berbelanja di Carefour Buaran, saya ditawari untuk membuat kartu kredit Mega Carefour oleh salah seorang staff marketing. Saya pun menyetujui untuk mengisi form aplikasi pengajuan kartu kreditnya. Tanggal 17 Oktober 2106 saya mendapat sms yang menjadi tanda kalau pengajuan kartu kredit saya disetujui. Beberapa hari kemudian saya menelpon ke Mega Call, dan oleh customer service (cs) diinformasikan bahwa kartu sudah dikirim per tanggal 18 Oktober 2016 dan prosesnya membutuhkan waktu 10 hari kerja.

Setelah menunggu 10 hari saya masih belum menerima kartu tsb. Saya kembali menelpon ke Mega Call dan akan dibuat laporan percepatan pengiriman dan pada saat itu saya menanyakan kartunya dikirim kemana? Cs memberitahu kalau kartu dikirim ke alamat rumah, sedangkan pada saat mengisi form aplikasi maupun pada saat disurvei melalui telepon saya memilih alamat kantor apabila kartu disetujui. Saya pun meminta untuk diubah ke alamat kantor saja pengirimannya. Dan pada saat menelepon tersebut saya melalukan perubahan alamat kantor karena saya salah menuliskan nomor gedungnya.

Tanggal 11 November 2016 saya mendapat sms bahwa kartu saya belum berhasil dikirim karena di rumah tidak ada orang. Saya kembali menelpon ke Mega Call dan minta dikirim ulang kartunya ke alamat kantor. Tanggal 2 Desember 2016 kartu dikirim kembali kali ini ditujukan ke alamat kantor. Sampai tanggal 21 Desember 2016 saya masih belum menerima kartu tersebut. Saya pun kembali menelepon ke Mega Call dan dibuatkan laporan percepatan pengiriman dan diminta menunggu 5 hari kerja.

Dan hari ini tanggal 27 Desember 2016 saya kembali mendapat sms bahwa kartu saya belum berhasil dikirim dengan alasan saya sulit ditemui dan tidak ada orang yang saya beri kuasa untuk menerima. Alasan yang sangat tidak masuk akal menurut saya, karena sejak saya tahu kartu saya dikirim tanggal 2 Desember 2016 sampai hari ini 27 Desember 2016 saya tidak pernah tidak masuk kerja dan tidak pernah keluar kantor, juga tidak ada kurir Bank Mega yang mencari saya. Saya kembali menelpon ke Mega Call dan kartu akan dikirim kembali untuk ke 3 kalinya dan kali ini dengan catatan URGENT. Well saya akan lihat dan tunggu berapa lama lagi kartu itu akan saya terima.

Saya merasa seperti dipermainkan, semenjak Oktober sampai Desember 2016 sudah berapa kali saya menelepon ke Mega Call bahkan sudah juga mengisi form pengaduan di website Bank Mega namun sepertinya semua usaha saya itu percuma. Tidak ada koordinasi antara yang menerima keluhan konsumen dengan kurir yang mengantar kartu sehingga harus beberapa kali retur. Ini sangat tidak efisien menurut saya.

Harapan saya semoga pengiriman yg ke-3 bisa saya terima dalam waktu dekat. Jika kemudian kartu itu diretur kembali untuk ke-3 kalinya, maka saya akan mengajukan pembatalan terhadap kartu tersebut. Demikian surat saya, supaya bisa mendapat perhatian dari pihak Bank Mega. Terima kasih untuk Media Konsumen yang sudah mau memuat surat saya ini.

Puspa Kurolita
Jl. Pintu Kecil 25a
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir Bank Mega:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Puspa Kurolita

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Puspa Kurolita di mediakonsumen.com (27/12), “Sudah Dua Bulan Lebih Kartu Kredit Bank Mega...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Sudah Dua Bulan Lebih Kartu Kredit Bank Mega Tak Kunjung Tiba

  • 29 Desember 2016 - (13:48 WIB)
    Permalink

    apa yang di alami jeung puspa juga saya alami. perpanjangan kartu kredit saya dari tgl 8 november hingga hari ini tanggal 29 desember 2016 belum juga sampai. sudah berkali kali telp callcenter dan menulis di website bank mega tapi kartu tak kunjung saya terima. kinerja bank mega sangat buruk tapi kenapa dibiarkan berlarut larut dari tahun ke tahun dengan keluhan yang sama yaitu pengiriman kartu yang lama. saya curiga jangan jangan kartu memang tidak dikirimkan ke alamat tapi dibiarkan menumpuk di kantor bank mega. bagaimana ini bank mega??? saya sudah 6 tahun memegang kartu kredit, haruskah citra bank mega anak perusahaan dari CT Corp Bapak Chairul Tanjung yang sama sama alumni sma 1 budi utomo 7 tercoreng karena pelayanan yang buruk sekali.

  • 29 Desember 2016 - (17:06 WIB)
    Permalink

    Ibu Kustanti bisa coba menulis surat di media konsumen, karena hari ini sudah ada yg menelpon saya dari pihak Bank Mega untuk menindaklanjuti surat saya diatas. Dan beliau berjanji akan terus memantau sampai kartu saya terima.

  • 29 Desember 2016 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya masalah yang sama. Bahkan saya dari bulan Agustus 2016 sampai saat ini tanggal 29 December 2016 belum mendapatkan kartu kredit pengganti karena kartu yang lama hilang dicuri orang.
    Saya baru saja kirim surat lewat media konsumen ini. Mudah2an bisa diposting dan dibaca oleh Bank Mega.
    Saya sudah tidak mau lagi menerima kartu kredit pengganti tersebut karena saya sudah capek bolak balik nelpon ke Mega Call dan kebetulan karena besok saya akan ke luar kota dalam waktu yang cukup lama juga.
    Saya juga akan menuliskan surat resmi ke Bank Mega atas kinerja mereka yang sangat buruk.

  • 30 Desember 2016 - (12:37 WIB)
    Permalink

    Hari ini 30 Desember 2016 saya sudah terima kartunya, tapi bukan saya yang terima langsung padahal saya ada dilantai 2. Tapi ya sudahlah, yang penting penantian saya sudah berakhir. Terima kasih kepada Media Konsumen, terima kasih juga pada pihak Bank Mega yang sudah menghubungi saya dan menindaklanjuti surat saya ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir Bank Mega?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Sudah Dua Bulan Lebih Kartu Kredit Bank Mega Tak Kunjung Tiba

oleh Jeung Puspa dibaca dalam: 2 min
4