Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

Saya mengajukan permohonan aplikasi kartu kredit Bank Mega pada tanggal 24 Oktober 2016. Saat itu memang kebetulan ada kunjungan dari salah satu Sales&Marketing dari Bank Mega ke kantor tempat saya bekerja. Beberapa teman saya juga mencoba untuk mengajukan aplikasi kartu kredit baru saat itu. Sebenarnya saya pribadi kurang begitu tertarik untuk mengajukan permohonan kartu kredit, tapi karena kegigihan dari Sales akhirnya saya mau untuk mengajukan permohonan kartu kredit Bank Mega Visa Gold. Toh saya berpikir belum tentu juga permohonan saya disetujui oleh pihak Bank Mega.

Di luar dugaan, ternyata hanya pengajuan saya dan salah seorang teman sekantor yang disetujui oleh pihak Bank Mega. Saya mendapat SMS dari BankMega pada tanggal 10 November 2016 perihal aktivasi kartu kredit tersebut. E-mail saya juga mulai mendapat newsletter dari Bank Mega. Baiklah, jadi saya berpikir bahwa saya hanya perlu menunggu kartu kredit tersebut untuk dikirimkan ke kantor sesuai dengan permohonan pengajuan kartu kredit saya karena memang jarang ada orang di rumah saat jam kerja.

Sebulan berlalu, saya diingatkan oleh teman sekantor saya yang sama-sama disetujui pengajuan kartu kreditnya mengenai belum diterimanya kartu kredit kami. Saya berinisiatif untuk menelepon Call Center Bank Mega pada tanggal 8 Desember 2016 untuk menanyakan hal tersebut. Sesuai informasi dari Call Center, kartu kredit saya sudah dalam proses pengiriman pada tanggal 10 November 2016, tepat saat saya menerima SMS notifikasi dari Bank Mega. Dan seperti keluhan-keluhan di MediaKonsumen.com mengenai pengiriman kartu kredit Bank Mega, Call Center menawarkan untuk percepatan pengiriman kepada saya dan dijanjikan akan sampai dalam waktu 1 minggu.

Pada tanggal 15 Desember 2016, saya menelepon lagi Call Center Bank Mega untuk memeriksa apakah kartu kredit saya sudah dikirim serta melakukan update alamat dan nomer telepon kantor. Takutnya sang kurir tersasar atau beralasan saya tidak ditemukan atau tidak dapat dihubungi. Update data sudah terverifikasi dan nona Call Center yang satu ini berkata bahwa proses pengiriman kartu kredit memerlukan waktu 12 hari bukan 7 hari karena saya berlokasi di Surabaya. Ehh? Baiklah saya mencoba percaya pada ucapan nona Call Center yang satu ini.

Tanggal 27 Desember 2016, saya mendapat SMS dari BankMega bahwa kartu kredit saya belum berhasil dikirim dan dimohon untuk menghubungi Call Center Bank Mega. Saya telepon lagi lah ke Call Center dan kali ini dilayani oleh Mas-Mas yang saya kurang ingat namanya. Beliau menawarkan lagi untuk melakukan percepatan pengiriman (lagi?!). Saat saya tanyai kenapa kartu kredit saya tidak terkirim, Call Center tersebut tidak dapat menyebutkan alasannya dan terkesan berbelit-belit dalam menjelaskan. Dan sekali lagi saya melakukan pelaporan percepatan pengiriman yang dijanjikan akan diterima kurang lebih dalam waktu 14 hari, terhitung hari kerja saja (begitu penjelasan dari Mas Call Center’nya).

Dan sampai saya tulis keluhan ini, kartu kredit tersebut masih belum saya terima. Saya sudah cukup jengkel untuk menelepon Call Center lagi. Pastinya nanti saya akan disarankan untuk mengajukan percepatan pengiriman (lagi). Saya sih tidak keberatan jika pengajuan kartu kredit saya ditolak/dibatalkan saja sejak awal. Daripada saya harus menunggu selama ini tanpa ada kepastian kapan saya bisa menerima kartu kredit saya. Dan saya yakin banyak juga konsumen yang bernasib sama seperti saya. Saya harap pembaca lebih bijak dan pertimbangkan kembali jika ingin mengajukan permohonan kartu kredit ke Bank Mega.

Terima kasih.

Dita N. Wirasanti
Jalan Perak Timur
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega:
[Penilaian Rata-rata: 2.8]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Dita Nia Wirasanti

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Dita Nia Wirasanti di mediakonsumen.com (19/1), “Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega”, berikut...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Dita Wirasanti  

Customer Service Online of a Freight Forwarding Company in Surabaya

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Lamanya Pengiriman Kartu Kredit Bank Mega

Dita Wirasanti 2 menit
0