Pembodohan Konsumen

Saya singgah di gerai Oppo yang ada di Jl. Andi Tonro Sungguminasa Kab. Gowa, Sul-sel, pada hari Minggu 19 Februari 2017 sekitar pukul 18:30. Saya singgah bertanya mengenai ponsel saya yang mati total, saya suruh cek namun ponsel saya disuruh simpan oleh petugas Oppo dan disuruh kembali pukul 20:00. Saat saya kembali handphone saya sudah diservis katanya di-flash namun di nota dituliskan software. Saya bingung karena saya hanya suruh cek namun langsung diberi perlakuan. Tiba di gerai Oppo saya dikenakan biaya Rp100 ribu setelah saya bayar nota pembayaran tidak diberikan kepada saya namun diambil pihak gerai, gila. Mau tidak mau saya bayar, karena jika tidak dibayar petugasnya mengancam untuk mematikan kembali ponsel saya.

Ada 2 poin utama kenapa judul saya nyatakan pembodohan konsumen.

1. Saya datang ke gerai untuk cek kerusakan ponsel saya, namun tanpa persetujuan saya ponsel saya diberlakukan dan dikenakan biaya yang cukup banyak. Namun ada 2 kemungkinan, 1) jika memang di software seluruh aplikasi saya terhapus namun tidak ada perubahan sama sekali. Cuma aktif saja. 2) Ada kemungkinan ponsel saya nyala sendiri tanpa perlakuan apa-apa.

2. Saya baca di situs Oppo bahwa metode flash pada ponsel cerdas Oppo dilakukan pada kondisi ponsel mati, dan akan bisa muncul saat melakukan tombol power + volume down. Awalnya saya melakukan di rumah nggak bisa kok di sini bisa? Dan kontradiksi jika ponsel mati total bisa melakukan flash. Saya minta penjelasan pada petugas gerainya namun jawabannya sama seperti di atas, uang dikembalikan hp dimatikan total.

Saya merasa tidak puas dan merasa dirugikan secara finansial dan secara akademik dalam hal ini. Dimana saya tidak tahu apa-apa dan saya disuruh bayar sesuatu yang tidak jelas dan tidak masuk akal, serta tidak saya saksikan sendiri.

Saya berharap Oppo bisa memberikan solusi agar saya bisa merelakan uang Rp100 ribu saya dengan penjelasan yang rasional.

Henri
Paccinongang, Kab. Gowa,
Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OPPO:
[Total:3    Rata-Rata: 1.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai OPPO?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pembodohan Konsumen

oleh Henrik turatea dibaca dalam: 1 min
0