Pelayanan Mitra 10 Qbig BSD Sangat Mengecewakan

Saya mau berbagi pengalaman saya membeli AC di Mitra 10 QBig BSD.

Saya membeli 1 unit AC Daikin inverter 1 pk di Mitra 10 Qbig BSD pada tanggal 4 maret 2017. Pada saat pembelian barang baru bisa diantar paling cepat 2 hari setelah hari pembelian dan pemasangan 1 hari setelah hari pembelian. Pemasangan gratis dari Mitra 10. Karena rumah yg saya pasang AC ini adalah rumah baru yg jarak nya 40 km dari tempat tinggal saya sekarang. Ini cukup menyulitkan karena 2 hari saya harus habiskan untuk pasang AC. Seingat pengalaman saya beli AC di Electronic Solution Poin Square pengiriman dan pemasangan di hari yang sama.

AC dikirim hari Senin dan berjalan cukup lancar. Selanjut nya pemasangan karena saya lagi ada urusan dan jauh dari tempat tinggal saya sekarang, baru bisa dilakukan di hari Minggu. Saya sudah janjian sebelumnya dengan orang Menara Sejuk (perusahaan yang ditunjuk Mitra 10 untuk memasang AC).

AC dipasang kira-kira membutuhkan waktu dua jam. Lalu saat dicoba dinyalakan AC tidak mau menyala dengan indikasi lampu kedip kedip. Orang Menara Sejuk lalu berusaha menyalakan dengan berbagai cara (troubleshoot bertanya ke temannya orang Daikin dan mengganti kabel power). Lalu disimpulkan bahwa yang bermasalah adalah AC-nya. Lalu saya telepon orang Mitra 10. Di sini masalah mulai, saya telepon orang customer service untuk AC. Saya berbicara dengan Pak Dani. Kepada Pak Dani saya ceritakan masalah yang saya alami dan saya minta juga orang Menara Sejuk untuk menjelaskan. Pak Dani langsung menyalahkan orang Menara Sejuk dengan menyatakan dengan percaya dirinya bahwa orang Menara Sejuk melakukan kesalahan pemasangan.

Di sini saya bingung, bagaimana orang Mitra 10 yang menunjuk Menara Sejuk sebagai teknisi pemasang tidak percaya dengan kualitas kerja Menara Sejuk. Saya meminta pihak Mitra 10 untuk mengganti unit AC yang dikirim diganti dengan yang baru. Dari informasi orang Menara Sejuk, dia biasa memasang untuk toko lain seperti Carrefour, bila ada masalah maka toko akan mengganti dengan yang baru. Namun pengalaman saya dengan Mitra 10, Pak Dani dengan ngototnya meminta orang Daikin untuk cek dahulu dan menyatakan barangnya tidak ada masalah.

Pertama-tama dia hanya memberikan nomor orang Daikin dengan penjelasan, barang yang sudah diterima seminggu lebih dari pembelian adalah tanggung jawab customer service bukan Mitra 10. Saya minta agar dia yang menghubungi. Lalu saya diberi nomor orang Daikin yaitu pak Chandra. Saya lalu diberi tahu bahwa Daikin akan cek hari Senin. Lalu saya confirm lagi dengan orang Daikin.

Hari Senin, saya coba beberapa kali telepon Pak Chandra untuk minta teknisinya cek. Namun hanya dijawab akan dihubungi. Karena tidak dihubungi-hubungi akhirnya saya minta nomor teknisinya. Akhirnya dioper-oper ke beberapa orang yaitu Pak Martin, Pak Foni dan akhirnya baru dapat teknisi. Menurut saya seharusnya ini tanggung jawab dari Mitra 10 untuk menghubungi Daikin, tidak serta merta setelah barang dikirim itu menjadi tanggung jawab Daikin.

Setelah dicek oleh teknisi Daikin yang dilakukan cukup lama dan berbagai hal dicek ditemukan ternyata yang salah adalah barang yang dikirim tipe unit AC Indoor dan Outdoor berbeda oleh karena itu terjadi error komunikasi antara unit indoor dan outdoor. Di sini dapat disimpulkan bahwa kesalahan pada pihak pengirim yaitu Mitra 10. Di mana sebelumnya dengan ngotot dan pedenya pak Dani menyatakan unit yang dikirim sudah benar dan kesalahan pada pemasangan.

Lalu saya menghubungi lagi Mitra 10 yang dijawab oleh Pak Dedi. Disitu Mitra 10 baru menyetujui untuk tukar dengan unit. Itu juga tidak mau keseluruhan semua unit. Tetapi saya tetap minta untuk diganti semua unitnya. Kemudian saya koordinasi dengan Pak Dedi dan saya minta ganti dan pasang unit baru di hari yang sama yaitu hari Rabu 15 Maret 2017.

Pada hari Rabu ini saya telepon lagi Mitra 10 sekitar jam 10 dengan perasaan capek hati. Bayangkan untuk pasang AC saja saya sudah menempuh 80 km bolak-balik, sudah saya lakukan 3 kali artinya saya sudah menempuh 240 km, belum nanti saya pas ganti balik lagi ke rumah. Kalau perjalanan Jakarta Bandung sudah dapat bolak balik. Belum lagi rugi bensin dan tol yang kira-kira Rp300 ribu. Belum lagi waktu, karena namanya orang cari masalah AC tidak nyala itu tidak sebentar. Semua ini terjadi karena Mitra 10 tidak profesional dan tidak ahli dalam mengantar sebuah barang.

Pada saat saya telepon Mitra 10 lagi yang mengangkat pak Dicky, tiba-tiba di sini Pak Dicky mengatakan akan di antar hari ini tapi dipasang hari kamis. Gimana? Betapa tidak professinalnya pihak Mitra 10. Akhirnya saya marahi dan meminta untuk kirim dan pasang di hari Rabu itu juga. Dia meminta waktu dahulu untuk koordinasi tetapi mengatakan bahwa akan dikirim hari Rabu. Saya tunggu sampai pukul setengah 12 tetapi belum ada kabar. Akhirnya saya telepon lagi dan tanyakan bagaimana. Di sini yang mengangkat Pak Dani. Pak Dani minta untuk diberi waktu koordinasi yaitu 15 menit. Tetapi sampai pukul setengah 2 belum ada kabar.

Akhirnya karena saya tidak percaya lagi dengan Mitra 10 QBig. Saya coba telepon call center resminya yaitu Mitra 10 Gading Serpong. Di situ saya berbicara dengan Wulan. Saya ceritakan kejadian yang saya alami. Lalu Wulan bantu saya cek ke Mitra 10 Qbig. Beberapa menit kemudian saya dikabari kalau barang sudah meluncur ke rumah tanpa konfirmasi ke saya terlebih dahulu. Karena sudah sore saya tolak pengiriman hari itu. Orang Qbig coba membatalkan pengiriman ke supir. Namun tidak mengangkat. Akhirnya supir telepon sekitar pukul 3 sore mengatakan bahwa sudah sampai.

Luar biasa sekali kan pekerjaan Mitra 10 ini. Koordinasi internal kacau sekali. Akhirnya saya minta untuk kirim Sabtu 18 maret ditambah dengan pemasangan di hari yang sama. Saya harap Sabtu besok semua berjalan lancar dan pihak manajemen Mitra 10 bisa membaca surat saya ini. Semoga saja pihak manajemen lebih care ke konsumen tidak semena-mena, mentang-mentang barang sudah dibayar pelayanannya bobrok. Bila ada masalah lagi besok. Maka saya akan post lagi surat ini ditambah dengan masalah berikutnya. Saya akan coba kirim ke beberapa media dengan harapan Mitra 10 menyadari keadaan konsumennya.

Terima kasih.

Bhramantya
Jombang, Ciputat
Tangerang Selatan
Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mitra 10:
[Total:9    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan Mitra 10 Qbig BSD Sangat Mengecewakan

  • 6 April 2018 - (17:03 WIB)
    Permalink

    kebetulan saya sedang mencari review customer service mitra 10 Qbig BSD dan nemu artikel ini.
    Kantor kami juga mengalami masalah dengan pelayanan Mitra 10 Qbig BSD yang sangat tidak profesional, terkesan menunda-nunda, dan melempar satu pihak ke pihak lain.
    Artikel di atas ada info mengenai komplain ke mitra 10 gading serpong, saya akan coba menghubungi pihak mitra 10 karena saya sudah jenuh dengan sikap dari service mitra 10Qbig yang sampai saat ini tidak ada solusinya, locker yang dibeli tidak ada kasih kunci, memang ada salah dari pihak penerima barang kami tidak cek dengan lengkap, tapi pihak kami sudah lapor 15 menit setelah pengantaran, namun sayangnya tidak diproses dalam 1×24 jam, sudah beberapa kali hub tetap tidak ada solusi yang ada dilempar ke sana sini dan mereka hub saya bukan kasih solusi melainkan tetap ngotot bahwa uda ngasih ke office boy kami semua kunci dan akhirnya kasih solusi bongkar semua locker tapi ga bisa kasih kunci, ya sama aja itu ngerusak locker dan apa fungsi locker jika tidak bisa ngunci untuk penyimpanan barang-barang personal.
    Padahal mereka bisa menggantikan yang baru atau memanggil jasa kunci dan itu beres.
    Saya yakin semua perusahaan pasti uda kasih budget buat biaya warranty/garansi di setiap cost barang mereka, jadi hampir sama dengan kasus anda, pihak mitra 10 sangat tidak profesional dan tidak bertanggung jawab.
    Harus tunggu siapa yang paling ngeyel dan ngotot minta tanggung jawab, kalau customer ga ngotot, mereka pura-pura amnesia, dijamin ga akan dihub terlebih dahulu, hal ini sudah saya alami beberapa kali, dan lebih parahnya tiap ditanya pasti alasannya tunggu sebentar lagi koordinasi, koordinasi aja sampe butuh lebih dari 1 minggu dan sampai sekarang juga tidak ada solusi.
    Ya semoga saja customer lain baca dan lebih hati-hati dan mikir 1000x buat beli barang dengan Mitra 10. Hal gampang saja dibuat susah.

 Apa Komentar Anda mengenai Mitra 10?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Mitra 10 Qbig BSD Sangat Mengecewakan

oleh Bhram dibaca dalam: 4 menit
1