Kecewa dengan Pelayanan JAFRA untuk Calon Member

JAFRA sangat mengecewakan. Saya melakukan pendaftaran member dengan calon upline saya Sdr. Ina Mustika dan dibantu upline di atasnya Sdri. Alfi Hafsah pada tanggal 15 Maret 2017. Karena waktu itu saya baru bisa transfer setelah pukul 15.00, jadi baru bisa diprosesnya di tanggal 16 Maret. Upline saya Sdri. Ina Mustika menginformasikan bahwa starter kit-nya akan diterima dalam 4-7 hari. Hingga hari ini, tanggal 1 April 2017, starter kit dari JAFRA juga belum mendarat ke rumah saya.

Sebelum hari ke-7 saya sudah menanyakan kepada upline saya, namun dibilang mungkin ekspedisinya telat. Akhirnya saya memutuskan untuk telepon ke Contact Center JAFRA, tapi hasilnya nihil karena nggak ada yang ngangkat. Mungkin saking banyaknya komplain kali ya.

Lalu hari ke-8, tanggal 25 Maret, saya dihubungi dari pihak JAFRA bahwa pendaftaran member saya belum diproses karena data yang dikirim upline saya salah karena ada emoticon di atas foto KTP saya. Waktu itu saya mendapatkan email tanggal 16 dari registrasi@jafra.co.id dan saya baru tahu tgl 25. Karena saya tidak selalu buka email dan pihak JAFRA serta upline saya tidak memberitahu saya perihal kesalahan data tersebut.

Pihak JAFRA juga sudah membohongi saya, diberitahukan bahwa sudah berusaha menghubungi saya tanggal 16 ke nomor HP saya, dan saya cek tidak ada sama sekali padahal nomor saya aktif 24 jam. Kemudian pihak JAFRA bilang akan segera mengirim kembali maksimal hari JUMAT, 31 Maret 2017. Tetapi hingga hari ini saya belum menerima juga paket member saya.

Saya sudah marah ke call center-nya dan mengancam memasukkan ke media tanggal 25 Maret, ternyata tidak ditanggapi secara serius. Di-refund untuk cancel juga tidak dibolehkan sama manajemen JAFRA.

Saya sangat kecewa dengan pelayanan JAFRA.

1. Saya sangat kecewa tidak ada pemberitahuan langsung jika ada kesalahan data, hingga saya menunggu 9 hari setelah pendaftaran, ternyata pendaftaran saya belum diproses.

2. Saya ingin di-refund saja tapi tidak bisa diproses oleh manajemen Jafra dengan alasan upline minta tetap diproses. Helllowwww ini yang bersangkutan guee, bukan upline guee.

3. Pihak JAFRA pada tanggal 25 Maret 2017 berjanji akan memproses pendaftaran member saya dan mengirim paket membernya maksimal hingga Jumat 31 Maret 2017. Tetapi hingga sekarang saya menulis ini belum juga saya terima.

4. Tidak ada itikad baik dari pihak JAFRA dan upline untuk follow up masalah ini.

5. Saya mempermasalahkan ini bukan masalah nominalnya, tapi tidak adanya tanggungjawab dari pihak JAFRA dan calon calon upline saya.

Semoga yang berniat jadi member bisa mempertimbangkan lagi.

Novia Nuril Azizah
Malang – Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JAFRA:
[Total:16    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai JAFRA?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kecewa dengan Pelayanan JAFRA untuk Calon Member

oleh Novia Nuril Azizah dibaca dalam: 2 menit
0