Hati-hati Print Tiket Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat

Pada tanggal 31 Maret 2017 kami akan berangkat ke Cirebon menggunakan KA Tegal Ekspres dengan melakukan reservasi tiket melalui petugas CS di nomor telepon 121. Begitu jelang keberangkatannya, kami melakukan PRINT tiket di gerai Stasiun Senen, persis di dekat layanan penjualan langsung. Di tempat itu ada mesin komputer yang bisa langsung kami ketik kode booking dengan benar, dan keluarnya tiket dengan KERTAS BERWARNA PUTIH.

Ketika kami antre masuk ke pintu menuju kereta api, sang petugas di pintu antrean menyarankan kami untuk menghubungi petugas lainnya yang duduk di dekat pintu masuk KA Tegal Ekspres. Petugas itu menyarankan kami untuk melakukan PRINT ULANG di tempat mesin yang sama saat kami melakukan print yang pertama kali, dan kemudian keluar tiket asli dengan warna kertas KUNING. Tetapi kami harus mengulang ikut antrean lagi masuk ke pintu yang dijaga petugas yang sama.

Kesimpulannya, sistem PRINT di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, dapat menjebak penumpang dan membuang waktu antrean karena jumlah penumpang sudah semakin banyak ketika kami antre yang kedua kalinya. Ini PENGALAMAN PERTAMA KALI terjadi di Stasiun Senen, sedangkan di stasiun lainnya kami tidak pernah mengalami kasus seperti ini. Artinya, Hanya SEKALI PRINT sudah keluar TIKET ASLI. Lantas pertanyaannya, kenapa sistem PRINT seperti merepotkan penumpang tersebut terjadi di Stasiun Senen? Hati-hati buat penumpang KA Luar Kota lainnya yang akan Check-in di Stasiun Senen.

Waspadalah!

Firdaus
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Reservasi Online PT. KAI:
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Hati-hati Print Tiket Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat

 Apa Komentar Anda mengenai Reservasi Online PT. KAI?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Hati-hati Print Tiket Kereta Api di Stasiun Senen, Jakarta Pusat

oleh fredy firdaus dibaca dalam: 1 menit
2