Pelayanan Customer Service XL Bintaro Exchange yang Sangat Mengecewakan

Nama saya Feri Sugiarto, driver yang terdaftar di ojek online. Hari ini tanggal 05-04-2017, saya dibuat tarik nafas dalam-dalam dan cuma bisa mengelus dada oleh CS XL di Bintaro Exchange. Hari ini sudah 3 mal saya kunjungi hanya untuk ke Gerai XL. Karena saya bingung mau tanya siapa lagi lokasi Gerai XL adanya di mana saja, maka saya browsing lewat Google: Gerai XL di daerah Jakarta Selatan, muncul 3 mal di daerah Jaksel, yang pertama Blok M Plaza. Ketika saya ke Blok M Plaza dan naik lift, saya tanya dengan petugas yang sedang ada di lift. Saya bertanya “Mas disini ada gerai XL gak?” Lalu kata mas petugas liftnya “Wah kalau gerai XL sudah 6 tahun yang lalu tutup mas,”. Kaget saya, wah 6 tahun yang lalu berarti alamat gerai di Google belum di update selama 6 tahun yang lalu, ckckck.

Tak hilang semangat saya meluncur ke lokasi yang kedua yaitu di Lottemart Bintaro. Tapi saya pun kaget ternyata pas saya kesana kaca-kacanya sudah ditutupi kertas. Wah pikir saya hanya tutup saja. Ternyata pas saya tanya petugas cleaning service di sana katanya sudah pindah ke Bintaro Exchange. Hadeh jengkel juga sih hati saya. Serasa dikerjain akibat alamat Gerai XL yang masih aktif tidak di-update di Google. Saya pun tidak patah semangat dikarenakan nomor tersebut yang terdaftar di rekpon (rekening ponsel).

Saya pun bergegas nyalain motor menuju lokasi terakhir di Bintaro Exchange. Singkat cerita sampailah saya di Bintaro Exchange. Dengan langkah yang lumayan buru-buru saya segera mencari Gerai XL, ternyata lumayan lega saya karena posisinya yang ada di LG (lower ground -red), jadi saya tidak begitu jauh letaknya. Tidak seperti di Blok M Plaza dan Lottemart Bintaro.

Kemudian sampailah saya di Gerai XL Bintaro Exchange. ada petugas yang stand by di depan, saya tanya ke dia, “Mas disini bisa urus kartu yang hilang?”, dia jawab dengan ramah “Bisa mas,”. Kemudian saya diambilkan nomor antrian yang nomornya 655 dengan waktu yang tertera di situ 5.42 sore. Lumayan kaget juga saya, ternyata nyari Gerai XL di 3 mall hampir 3 jam.

Sekitar 15 menitan atau lebih saya tunggu, akhirnya dipanggil juga nomor antrian saya (dalam hati : akhirnya, semoga yang ini bisa). Betapa kagetnya saya, bukan senyuman atau sapaan yang saya dapatkan ternyata “BENTAKAN YANG SAYA TERIMA, DENGAN DUA TEMAN CS-NYA JADI SAKSI !!!!!”. DENGAN NADA MEMBENTAK DIA PINTA SAYA KTP DAN MASIH DENGAN NADA BENTAKAN SAYA DITANYAI SURAT KEHILANGAN KEPOLISIAN. Karena posisi saya sudah lelah sekali maka saya tak mau perpanjang. Saya hanya bisa diam dan menjalani apa yang dia suruh.

Saya tak habis pikir ketika saya mencoba ngasih tau dia akun saya, yang di situ terpampang foto saya dengan jelas, dan di bawahnya ada nomor handphone yang mau saya urus, dengan maksud agar dia percaya bahwa memang benar nomor handphone tersebut adalah nomor handphone saya. SIKAPNYA MEMANG TERNYATA BEGITU SOMBONG, DENGAN BENTAKAN LAGI DIA BILANG KE SAYA “BUKAN URUSAN SAYA”. MAKSUD SAYA HANYA CUMA MAU MEYAKINKAN BAHWA NOMOR HANDPHONE TERSEBUT ADALAH NOMPR HANDPHONE SAYA, YANG SAYA GUNAKAN UNTUK REKENING PONSEL.

LALU SAYA DIMINTAI NOMOR TERAKHIR YANG DIHUBUNGI OLEH NOMOR TERSEBUT. Saya bilang “Ini nomor gojek mas, gak mungkin saya hafal nomor customer saya.” Entah dia sedang ada masalah pribadi atau apa, dengan nada arogan dia jawab “Datanya masih gak lengkap gak bisa diurus”. LALU DIA KASIH KERTAS YANG DIA SURUH SAYA MENULIS ALAMAT SAYA. TANPA SENYUM DAN TERIMA KASIH YANG SEHARUSNYA SUDAH TUGAS YANG DILAKUKAN OLEH PARA CUSTOMER SERVICE.

Hadeh, apa memang seperti itu PARA CUSTOMER SERVICE XL DILATIH??!! Hanya karena data tidak sinkron bukan berarti saya dapat perlakuan seperti itu! Saya tuh customer mas, yang selama ini isiin pulsa ke nomor tersebut dari awal pengaktivannya. YANG SECARA GAK LANGSUNG UDAH GAJI KALIAN DENGAN AKTIVIN KARTU XL YANG KEMUDIAN DIISIIN PULSA MAS!! Cuma karena gak sinkron pas awal pendaftarannya, Anda harus BENTAK-BENTAK SAYA? Hadeh mas. Pikirannya dimana? Memangnya sebenarnya saya butuh banget dengan nomor tersebut? GAK MAS!! Saya tinggal beli kartu lain trus ganti no rekponnya. Saya cuma mau ada usaha dulu. Ternyata sikap anda luar biasa mas!! TAK MENCONTOHKAN SEORANG CUSTOMER SERVICE!!

Cukup sekali saja kejadian ini, Saya gak akan pakai lagi provider anda. Tolong ditindak lanjuti buat pihak yang berwenang di PT. XL. JANGAN SAMPAI ADA LAGI ORANG YANG DIBENTAK OLEH DIA!! (DARI AWAL SAYA HANYA MENYEBUTKAN “DIA” (sebenarnya saya tahu nama CS tersebut). Jika mau tahu, langsung datang dan cek gerai yang saya sebutkan tadi dan tanya kepada kedua CS yang lainnya,”SIAPA CS YANG BERTUGAS HARI INI TANGGAL 04-04-2017 YANG DENGAN SOMBONGNYA MEMPERLAKUKAN CUSTOMER LAYAKNYA SEORANG PEMINTA-MINTA!!!!

TERIMA KASIH!!

Feri Sugiarto
Karang Tengah Rt003/rw002,
Ciledug, Kota Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Gerai XL Bintaro Exchange:
[Total:89    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Pelayanan Customer Service XL Bintaro Exchange yang Sangat Mengecewakan

  • 11 September 2017 - (10:09 WIB)
    Permalink

    Waduh, kebetulan saya mau urus kartu XL juga nih. Dan kebetulan juga saya driver ojek online, tapi nmr yg mau saya urus itu nmr langganan reguler saya, jadi bukan untuk rekpon.
    Test ah…

 Apa Komentar Anda mengenai Gerai XL Bintaro Exchange?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Customer Service XL Bintaro Exchange yang Sangat Mengecewaka…

oleh Ferry Zella dibaca dalam: 3 min
1