Penagihan Drrupiah

Kepada Drrupiah,

Dulu saya sangat mencintai perusahaan anda karena sangat membantu keuangan saya selain proses yang cepat dan respon yang baik dari customer service-nya.

Kejadian berawal sekitar bulan Juni 2016 pinjaman saya yang dilakukan pembayaran dipercepat (pada saat itu ada program pemotongan bunga bila pembayaran dipercepat) pada saat itu berbarengan dengan libur lebaran dan sebelum libur saya menanyakan dana yang harus ditransfer pada tanggal 6 atau 7 Juli 2017 dan saya mendapatkan angkanya (maaf saya lupa karena sudah hampir setahun). Lalu pada hari H saya transfer dan saya langsung kirim bukti transfernya via WA dan email namun anehnya tidak ada jawaban.

Saya konfirmasi via customer service ternyata pembayarannya kurang 1 hari dan saya sudah jelaskan kronologinya ke mereka dan kata mereka sudah clear.

Namun beberapa bulan kemudian ada yang menelepon saya dan bilang tagihan saya Rp2 juta yang belum dibayarkan di bulan Juni. Padahal logikanya saya tak akan bisa pinjam kembali bila ada tagihan yang pending (ada bukti pengiriman pinjaman terakhir). Saya telepon customer service katanya suruh telepon ke bagian collector (saya lupa no teleponya). Setelah saya telepon ternyata benar ada tagihan pending dan suruh kirim bukti pembayaran via WA dan akan dihapus di sistem.

Namun setelah beberapa bulan ada yang menelepon kembali mengaku dari drrupiah bernama Bapak Moris. Saya disuruh kirim bukti pembayaran semua intruksi sudah saya lakukan namun tetap menggantung. Saya tanyakan prosesnya namun tidak di balas.

Lalu beberapa bulan ada yang menelepon kembali namanya Ibu Diana namun sama menggantung. Terakhir saya tanyakan ke Ibu Diana beberapa hari lalu namun dia membalas dia sedang tidak masuk kerja hari ini. Sampai kemarin ada yang menelepon tanggal 8 Mei, pria saya lupa namanya dan saya disuruh datang ke gedung AXA di kuningan lt. 25 PT Digital Solution ketemu dengan Bapak Muhajirin. Saya minta alamatnya dikirim via sms atau wa namun dia malah marah-marah. Masa saya disuruh datang ke alamat tanpa ada pedoman sama sekali.

Demikian yang dapat saya sampaikan saya sangat berharap drrupiah dapat menyelesaikan pemasalahan ini dan mengirimkan saya bukti bahwa masalah ini sudah selesai (jika sudah ditindaklanjuti) agar bila ada yang menelepon kembali saya bisa mengirim buktinya.

Tak hanya bilang clear di telepon namun email tidak ditindaklanjuti. Terima kasih.

Nurazizah
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Penilaian Rata-rata: 1.2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Penagihan Drrupiah

  • 23 Mei 2017 - (14:12 WIB)
    Saya ada korban dari dr rupiah,,
    Setelah banyak baca keluhan keluhan dari konsumen,,
    Jadi tidak percaya dengan dr rupiah,,
    Tanggal 21 mei saya iseng ngisi aplikasi dr rupiah saya terima dr Fb,,
    Kira2 10 menit kedepan saya di hubungi untuk dimintai kebenaran data data,,
    Pengajuan saya di approve,,
    Terima sms drrupiah 1 hk dana akan di terima,,
    Tanpa ada konfirmasi telp bicara tentang bunga dan denda dikenakan,,
    Duit sudah di transfer ke nomer rekening saya 1 juta tanggal 22 juni 2017,,
    Dan terima sms juga jatuh tempo tanggal 01 juni 2017 harus bayar 1.250.000,,
    Sebelum jatuh tempo saya ingin transfer kembali duit pinjamannya,,
    Karena tidak berkenan dengan bunga dan denda diberikan,,
    Mohon tanggapan nya dari dr rupiah hal ini,,
  • 23 Mei 2017 - (14:16 WIB)
    Saya sudah coba ngirim keluhan ke email drrupiah namun belum ada balasan,,
    Sudah coba menghubungi telpon drrupiah namun gak diangkat,,
    Mohon kebijakan ya,,
    Sebelum kena korban berikutnya
  • 17 Juni 2017 - (16:14 WIB)
    Saya kaget membaca pengalaman-pengalaman yang di alami oleh Sdr/i,

    Saya, Pada Hari Kamis, 15 Juni 2017 Pukul. 16.53 WIB melakukan pengajuan pinjaman secara online sebesar 1jt kepada DRRUPIAH yang diawali dari iklan Pop-up aplikasi DRRUPIAH yang muncul di layar handphone saya, karena rasa penasaran terhadap proses pencairan instant yang di sebutkan oleh DRRUPIAH, saya isi data pribadi dan mengajukan pinjaman 1jt via online.

    Apakah benar institusi finansial online DRRUPIAH memiliki kecenderungan merugikan nasabah atau kecenderungan mengelabuhi nasabah bermotif pinjaman dana instant langsung cair secara online ?

    Mari kita sama-sama sinkronisasi kejadian yang saya alami dengan pengalaman Sdr/i yang telah disampaikan sebelumnya di forum ini :

    1). Kamis, 15 Juni 2017 => Informasi tidak diberikan secara Jelas / detail oleh DRRUPIAH kepada saya terkait Syarat dan Ketentuan pinjaman dana. (email tidak & telpon tidak).

    2). Jumat, 16 Juni 2017 => SMS MASKING DRRUPIAH masuk ke saya menyampaikan

    “Selamat! Pinjaman anda sudah dicairkan ke rekening bank Anda. Anda akan menerima pada hari kerja berikutnya”.

    *PENGERTIAN POSITIF DARI 2 KALIMAT DI ATAS ADALAH ?
    a. Dana Sudah Dikirim oleh DRRUPIAH ke rekening saya pada Jum’at, 16 Juni 2017 Pukul. 11.24 WIB.
    b. Dana Akan masuk pada hari kerja berikutnya. Artinya : Senin, 19 Juni 2017 Pukul. 00.01 WIB. karena menggunakan system KLIRING & BEDA BANK memerlukan waktu 2 HARI.

    3. Jumat, 16 Juni 2017 => 021-2926×××× Call Center DRRUPIAH tidak ada penghuninya / telpon tidak ada yang jawab. “Saya ingin minta informasi terkait sms yang di kirimkan ke saya”.
    DRRUPIAH Tidak melakukan verifikasi terhadap Data-data yang telah saya berikan pada saat pengajuan pinjaman secara online, Tetapi DRRUPIAH melakukan Pencairan Dana sebagaimana yang disampaikan melalui “SMS MASKING” (Point 2).
    (Capture Data Pribadi dan Call log tersedia real time).

    4. Sabtu, 17 Juni 2017 Pukul. 10.14 WIB
    Pihak DRRUPIAH dari nomor 021-2926×××× melakukan Missed call 1× ke nomor handphone saya berdurasi 1 detik, ketika saya telpon balik tidak ada yang menjawab.
    (Captured call log tersedia real time per-detik).

    5. Sabtu, 17 Juni 2017 Pukul. 15.45 Tidak ada Konfirmasi dari DRRUPIAH, Belum adanya Verifikasi dari DRRUPIAH, dan Belum ada update informasi dari DRRUPIAH.

    6. Bersambung… Minggu, 18 Juni 2017 atau Senin, 19 Juni 2017.

    Mohon pencerahan dan arahannya.

    Salam,
    190

    Tembusan YTH :

    1. Bapak Anto Prabowo
    (Kepala Department Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan).

    2. Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK.

    3. Bapak Brigjen Pol. Bambang Waskito
    Dirtipideksus‎ (Direktur Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri).

  • 11 Juli 2017 - (04:28 WIB)
    Drrupiah bukan lintah darat lagi, tapi hiu darat..
    Bunga gede, denda gede, bahkan saya sudah lunasi hutang saya bersama denda 1,6 jt tp saya harus membayar lg 350rb ..
    Kan parah
  • 7 Januari 2018 - (07:53 WIB)
    Byk tanggapan dr permasalahan ini, tapi satu hal tidak ad solusinya. Apa mungkin ownernya salah satu pejabat Bla.. Bla.. Krn byk masyarakat yg dirugikan dgn aplikasi online drrupiah, sdh dibayar lunas masih aja ditagih. Apakah ini bukan penipuan?? Melapor kan ke ojk juga ga sembarangan. Ada undang2 kerugian harus diatas 500jt. Nah kalau masyarakat yg merasa pernah menggunakan jasa ini sebaiknya beramai2 melaporkan, toh disatukan juga bakal lebih kali dr nominal yg diatas. Aplikasi ini membantu tapi kalau sudah melakukan pelunasan dan ditagih lagi ini namanya pemerasan dan penipuan. Terima kasih

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Penagihan Drrupiah

Azizah Fahmi 1 menit
10