Masih Soal DC Bank Mega yang Berulah

Pertama-tama saya ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang menjadi wadah untuk menampung keluhan kami.

Saya pemegang,

Meg Visa Gold 4201-9201-1814-XXXX
Mega Master 5242-6100-5278-XXXX
Mega Carrefour 4890-8700-5129-XXXX

seperti yang saya sampaikan di 2 surat sebelumnya, saya sangat kecewa dengan Bank Mega, di mana bank lain sudah lebih baik melayani nasabahnya namun Bank Mega masih primitif. Saya lampirkan salah satu bukti-bukti DC Mega berulah dan tidak beretika. Saya pun tidak AKAN MENERIMA maaf apa pun itu dari Bank Mega, karena tidak ada penyelesaiannya. Di surat kedua saya, Bank Mega meminta maaf dan saya masih ada rekaman tsb, dan saya curiga itu seperti DC, selang 30 menit kurang lebih, TEROR dari DC Mega berlanjut. So, mana penyelesaiannya ??? saat DC tsb menelepon saya jadi enek dengan Mega yang permintaan maaf hanya formalitas.

Bulan Mei, rumah tante saya yang dulu yang saya sempat numpang tinggal dengan beliau, diteror oleh 2 orang berbeda, tante saya ada lemah jantung. Jika ada apa-apa orang yang saya cari orang yang SMS mengancam saya. Yang bikin binggung, SMS tsb, isinya nyambung dengan orang yang meminta maaf kemarin waktu itu, jadi saya berkesimpulan, dia adalah DC Mega. Saya coba baik-baik menjelaskan kalo saya sibuk kerja, tidak bisa meladeni terus-terusan. namun DC terseut tidak mau mengerti dan mengancam saya dan tante saya yang sedang berdagang di rumahnya. Saya tidak akan lari dari tanggung jawab saya, saya beritikad baik untuk menyelesaikan malah teror yang didapat. Jadi saya harus bagaimana? Saya harus bekerja dari pagi sampai malam, mana ada waktu melayani hal tersebut. Bagaimana orang mau membayar jika diteror? Otak di mana yah? Alhasil, malamnya saya melapor melalui telepon dan ke kantor kepolisian setempat, jika mengganggu akan dipastikan ditangkap.

Status Carrefour saya lancar namun yang membuat saya binggung, kok mereka tidak liat history-nya? Kalo niat jelek ngapain Carrefour saya bayar?

Nah sampai hari ini saya di telepon terus menerus, pada saat saya mau angkat, telepon tersebut mati, kebayang ga sih 1 nomor 10 x telepon. ga jelas banget. Ada sms bernada pengancaman, apakah harus ada korban baru Bank Mega kapok dan berbenah dengan cara menagih mereka?

Saya pun sudah mengirim semua bukti ke Bank Indonesia dan saya akan terus mengemail jika ada yang meresahkan ke BI, OJK, dan media-media lainnya agar semua orang tahu jika bank yang katanya besar ini bagaimana memperlakukan nasabahnya.

Berikut aturan dari Bank Indonesia yang di email ke saya:

Dalam SEBI No. 14/17/DASP Huruf D Kerjasama Penerbit APMK dengan Perusahaan Penyedia Jasa dalam Penyelenggaraan APMK nomor 4 jo. b disebutkan: Tenaga penagihan dalam melaksanakan penagihan mematuhi pokok-pokok etika penagihan sebagai berikut :

1. Menggunakan kartu identitas resmi yang dikeluarkan Penerbit Kartu Kredit, yang dilengkapi dengan foto diri yang bersangkutan: TIDAK ADA ID

2. Penagihan dilarang dilakukan dengan menggunakan cara ancaman, kekerasandan/atau tindakan yang bersifat mempermalukan pemegang Kartu Kredit. SUDAH DILAKUKAN BERKALI-KALI

3. Penagihan dilarang dilakukan dengan menggunakan tekanan secara fisik maupun verbal. SECARA VERBAL SUDAH SANGAT SERING

4. Penagihan dilarang dilakukan kepada pihak selain Pemegang Kartu Kredit; SUDAH PERNAH DILAKUKAN

5. Penagihan menggunakan sarana komunikasi dilarang dilakukan secara terus menerus yang bersifat mengganggu; JIKA LIAT CAPTURE SAYA SEKALI TELP BISA 10X

6. Penagihan hanya dapat dilakukan ditempat alamat penagihan atau domisili pemegang Kartu Kredit; PERNAH DATANG NAMUN MENGGANGGU

7. Penagihan hanya dapat dilakukan pada pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 wilayah waktu alamat Pemegang Kartu Kredit; dan penagihan di luar, INI PERNAH DILANGGAR

8. Penagihan di luar tempat dan/atau waktu sebagaimana dimaksud pada huruf f) dan huruf g) hanya dapat dilakukan atas dasar persetujuan dan/atau perjanjian dengan Pemegang Kartu Kredit terlebih dahulu. INI JUGA PERNAH DILANGGAR, MEMAKSA UNTUK BERTEMU

Semua aturan yang ditulis BI dilanggar semua, dan perlu diketahui, saya pernah menyinggung ini ke DC yang menelepon saya dan saya masih ada rekamannya, BAHWA MEGA TIDAK PERNAH MENGAKUI ATURAN BANK INDONESIA, DAN ATURAN TERSEBUT TIDAK BERLAKU DI BANK MEGA. DAN JIKA BANK LAIN BISA LEBIH KOOPERATIF MEGA TIDAK BISA KARENA MEGA ADA ATURAN SENDIRI.

hebat yah…

Semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk para teman-teman yang mengalami hal yang sama atau yang sedang mengajukan KK agar lebih berhati-hati memilih bank.

Vivi Natalia
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian Anda!
Tanggapan Bank Mega atas pengaduan Ibu Vivi Natalia

Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Vivi Natalia di mediakonsumen.com (9/6), Masih Soal DC Bank Mega yang Berulah, bersama...
Baca Selengkapnya

Loading...

6 komentar untuk “Masih Soal DC Bank Mega yang Berulah

  • 9 Juni 2017 - (06:56 WIB)
    mega lagi….permintaan maaf yg hanya formalitas habis minta maaf atas pengaduan media konsumen dalam 30 menit lg dengan orang yg suaranya sma memaki dengan kata2 kasar lagi itu yg sy alami…dc mega bilang mega punya aturan sendiri bukan BI yg mengatur mega,,itu collection mega yg berbicara rekaman telpon ad pd saya..sampai kapan mega msh menagih dengan cara premanisme menghina keluarga mengancam menyebarkan hutang kita ke tetangga mengancam meneror tetangga sekitar melalui telpon rumah yg mereka dapatkan entah dr mana…
  • 7 Desember 2017 - (23:28 WIB)
    Lucu rasanya kalau saya baca tanggapan bank Mega terhdp pengaduan ibu Vivi Natalia, krn stlh ada teror dc nya yg sdh begitu keterlaluan br meminta kesediaan utk dtg dan kerjasamanya urk membyr tagihan. Lha bagaimana dgn saya yg sdh baik2 bersedia dtg kesana penuh kesadaran itikad baik utk tetap bisa membyr tp tdk diberikan solusi keringanan, yg ada malah kemudian dpt telp penagihan yg mulai kasar dan menekan. Saya jg sdh menulis permohonan di media konsumen ini kpd bank Mega utk mendpt penyelesaian mslh tunggakan kk saya. Saya pun mulai menyesal tlh menerima hingga punya 3 buah kk bank Mega stlh tau dr membaca begitu bnyknya keluhan nasabahnya yg bermslh tp tetap dipersulit.
  • 12 Desember 2017 - (15:50 WIB)
    Selamat Sore Ibu vivi Natalia, untuk kemudahan dan bantuan penyelesaian Bank mega Anda, Mohon menghubungi Saya melalui Email yg terdapat dalam Bio saya, Saya akan bantu utk penyelesaiannya, Terima Kasih.
  • 27 Januari 2018 - (23:28 WIB)
    selamat malam, saya maya. saya pun saat ini sangat terganggu dengan DC Bank MEGA. saya emefgency call atas teman saya tapi mereka malah setiap hari dan stiap waktu dengan frekuensi tinggi menelpon hp dan kantor saya. mereka menelpon atas nama Sandra/Ana/Laras berbicara TIDAK SOPAN menyuruh saya menghubungi teman saya! pake bilang saya “otaknya terbalik” dsb, miris saya kepada mereka yang bekerja dengan cara seperi itu, sedang gaji mereka saja (saya yakin) ga seberapa. yang saya tanya knapa harus saya yang diteror? padahal teman saya sudah mengajukan ingin menyelsaikan hutangnya dengan mencicil stiap bulan, tapi Pihak DC bank MEGA menolak dan meminta hutang dibayar lunas, kalau bisa bayar lunas yahh pasti udah dilakukan sama dia sejak dulu kan??? ga mungkin sampe macet hutangnya kalau dia punya uang. tolong Bank Mega perbaikilahh sistemnya!! jangan sampai perusahaan sebesar itu lama2 hancur karena ulah pekerjaan DC yang tidak baik.
  • 31 Juli 2019 - (17:17 WIB)
    Selamat Sore
    Salam Sejahtera
    Saya pun juga sangat terganggu karena selalu dihubungi oleh Dc Mega atas nama Sandra. Padahal bukan saya yang berhutang, Dc sampai menelpon ke nomor kantor saya, sungguh memuakan.
  • 11 Desember 2019 - (19:18 WIB)
    ayo kita bikin komunitas buat ganyang bank mega yang melanggar HAM, mendiamkan sama saja dengan biarin preman2 ini merajalela. saya punya kuasa hukum , ayo kita kumpulkan orang2 yang tertindas..kita lawan, pake cara hukum atau apa saja. mereka sudah melanggar hak2 konsumen. kalo bisa kita aduka biar bank mega ditutup

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Masih Soal DC Bank Mega yang Berulah

oleh vivi dibaca dalam: 3 min
6