Mohon Keringanan untuk Cicilan dan Program Pelunasan Kartu Kredit Citibank

Surat pertama saya di mediakonsumen.com per tanggal 19 Mei 2017 dan ini surat kedua saya di mediakonsumen.com. Saya berterima kasih kepada mediakonsumen.com karena sudah memfasilitasi saya untuk mengungkapkan keluhan saya. Saya pemegang 3 kartu kredit Citibank sejak tahun 2007 (454179105200****,454179009139**** dan 508102405758****).
Pada tanggal 22 Mei 2017 pukul 9:15 pagi, pihak collection Citibank yang bernama Anggraini menghubungi saya. Beliau menyarankan agar saya membayarkan tagihan 1 bulan dulu untuk Kartu 454179105200**** sebesar 880 ribu, kartu 454179009139**** sebesar 165 ribu dan kartu 508102405758**** sebesar 240 ribu. Dan beliau menjanjikan akan menghapuskan biaya keterlambatan dan bunga terakhir.

Pada tanggal 24 Mei 2017, saya membayarkan tagihan saya sesuai saran beliau. Akan tetapi hari berikutnya dan seterusnya (seperti minum obat 4x sehari) pihak collection menghubungi saya. Saya masih tetap diteror oleh pihak collection Citibank. Saya pun sudah sampaikan apa yang dijanjikan oleh Anggraini, namun mereka tidak mau tahu terkait dengan apa yang saya bicarakan.

Pada tanggal 31 Mei 2017, saya mengirimkan dokumen via JNE ke kantor pusat Citibank di Citibank Tower Jakarta untuk meminta keringanan pelunasan dengan cara bayar dicicil dan diterima oleh Faisal. Namun sampai saat ini tidak ada respon dari pihak Citibank.

Pada tanggal 13 Juni 2017, saya mengecek billing tagihan saya di Citibank Online untuk mengecek kebenaran apa yang dijanjikan oleh Anggraini. Setelah saya cek billing ternyata semua yang dijanjikan oleh Anggraini tidak direalisasikan, tidak ada penghapusan biaya keterlambatan dan bunga. Akhirnya, saya email ke customer care Citibank via Citibank Online.

Pada tanggal 14 Juni 2017, saya dihubungi oleh collection Citibank (perempuan) mengenai tagihan saya. Saya sampaikan permasalahan saya (sejak bulan Maret 2017 sampai dengan sekarang saya tidak sanggup untuk membayar minimum payment tagihan ketiga kartu tersebut dikarenakan kesulitan keuangan dan saya seorang single parents dengan 2 anak yang mana mantan suami tidak menafkahi kedua anak kami). Namun sepertinya beliau tidak peduli dengan permasalahan saya dan akhirnya saya tutup teleponnya karena saya sudah kesal.

Saya ini punya niat baik untuk melunasi semua kewajiban saya, namun mohon diberikan keringanan pembayaran dengan cara dicicil. Sampai dengan saat ini, saya ini tetap membayar kewajiban saya untuk ketiga kartu kredit tersebut sesuai kemampuan saya, jadi mohon dari pihak Citibank memperhatikan nasabahnya.

Saya mohon tanggapan dari Citibank terkait hal ini. Saya sebagai nasabah setia Citibank yang selama ini tidak pernah komplain agar diberikan keringanan pembayaran. Saya ini beritikad baik untuk melunasi semua, jadi saya mohon kabulkan permohonan saya sebagai nasabah loyal anda. Tepati apa yang sudah dijanjikan ke nasabah. Nasabah membantu anda dalam mencapai target bisnis, jadi saya harap anda membantu saya sebagai nasabah anda.

Terakhir saya ucapkan terima kasih lagi kepada mediakonsumen.com yang sudah memfasilitasi saya untuk mengungkapkan kekecewaan dan keluhan saya, juga membantu saya dalam menyampaikan keluhan ini kepada pihak Citibank.

Yoan Fahmitasari
Tangerang – Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Citibank:
[Penilaian Rata-rata: 1.8]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Citibank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Mohon Keringanan untuk Cicilan dan Program Pelunasan Kartu Kredit Citi…

YOAN Fahmitasari 2 menit
0