Kualitas Pelayanan CSUL Finance Sangat Mengecewakan

Pada bulan Juli tahun 2016 saya membeli 1 unit mobil BMW 320i tahun 2007 dengan cara mengambil program leasing di CSUL Finance. Saya menggunakan program leasing di CSUL Finance atas dasar saran dan bantuan dari pihak penjual (pemilik sebelum saya) mobil yang akan saya beli. Proses awal berjalan dengan sangat cepat setelah saya mengirimkan data-data yang dibutuhkan. Pada akhirnya setelah selesai semua proses mobil sudah di tangan saya dan mulai saya pakai untuk keperluan harian.

Sebelum membahas lebih lanjut, memang terdapat kesalahan dari pihak saya sendiri karena kurang teliti sebelum membeli. Namun saya hanya ingin menanyakan kredibilitas lembaga pembiayaan ini mengapa hal seperti yang saya alami bisa terjadi? Ternyata pajak STNK mobil saya menunggak sejak bulan Mei 2014 dan tidak ada pemberitahuan apa-apa dari pihak leasing, dan yang saya heran kok bisa STNK menunggak segitu lama tapi bisa tembus leasing? Ini yang menjadi pertanyaan saya dan menurut saya sangat disayangkan.

Setelah melewati pembicaraan panjang dengan pemilik sebelumnya, customer service, dan semua orang yang berkaitan dengan transaksi ini di CSUL, akhirnya kami mencapai kesepakatan dalam sistem pembayaran untuk perpanjangan STNK yang mana jumlahnya tentu sudah sangat membengkak. Saya merasa dirugikan karena saya memakai mobil di bulan Juli 2016 dan seharusnya tidak perlu membayar tunggakan pajak bulan Mei 2014-Mei 2016. Pada akhirnya kami menemukan solusi dengan membagi jumlah biaya pembayarannya, di mana pada bulan Mei kemarin STNK asli sudah masuk ke leasing untuk dibantu pelunasan serta perpanjangannya.

Pajak dan plat diperpanjang karena plat habis bulan Mei 2017. Dan pelayanannya benar-benar mengecewakan. STNK masuk sebelum tanggal 23 Mei 2017, dan tanggal 22 Mei 2017 saya dikirimi fotokopi STNK lama dengan cap oleh SAMSAT yang menandakan bahwa STNK asli sedang diproses di SAMSAT. Sampai saat ini juga tanggal 19 Juni 2017 tidak ada kabar sama sekali mengenai kelanjutan STNK saya, dan pelayanan pihak CSUL sendiri benar-benar mengecewakan. Bayangkan saja, saya sudah WhatsApp salah satu karyawan CSUL yang mengurus surat-surat mobil saya selama 1 minggu tanpa ada balasan apa-apa. Hampir setiap hari saya selalu menanyakan kabar STNK saya dan dibalas dengan 0 jawaban. Hingga kini mobil saya berjalan dengan plat yang sudah habis, dan tanpa STNK baru saya mengalami kesulitan untuk melakukan klaim pada asuransi rekanan CSUL Finance.

Tolong dibantu, karena saya sudah sangat percaya dengan kredibilitas dan profesionalitas CSUL Finance sejak awal namun saya tidak terima apabila hal-hal seperti ini yang selalu menyulitkan segala proses selalu menghampiri saya. Tolong hormati hak para konsumen. Sekali lagi saya hanya share info, dan terakhir saya minta tolong balas dan berikan saya kabar mengenai kejelasan STNK mobil saya.

Terima kasih.

Bayu Putro
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan CSULfinance atas Surat Bapak Bayu Putro

Terimakasih Pak Bayu Putro dan www.MediaKonsumen.com Semenjak tanggal 20 Juni 2017 kami sudah melakukan proses perpanjangan STNK dan per hari...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai CSUL Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Kualitas Pelayanan CSUL Finance Sangat Mengecewakan

oleh Bayu Avianto dibaca dalam: 2 menit
0