Bagian Penagihan AEON Tidak Sopan

Yang terhormat,
Jajaran Direksi AEON Credit Service Indonesia
di tempat.

Saya adalah salah satu konsumen AEON Credit Service Indonesia yang cukup loyal dan selalu membayar kewajiban saya tepat waktu atau bahkan (lebih sering) sebelum jatuh tempo, karena kebetulan jatuh tempo saya adalah tanggal 2 setiap bulannya akan tetapi saya selalu menyempatkan untuk membayar lebih awal yaitu di tanggal 25 di bulan sebelumnya dan jikalau saya tidak sempat atau hal lain, paling lama tanggal 26, 27 atau 28 saya bayar, tidak pernah sampai lewat tanggal 30 atau bahkan terlambat.

Saya sudah menjadi konsumen setia AEON selama hampir 2 tahun, tepatnya saya tidak ingat.

Singkat cerita, dikarenakan satu dan lain hal, saya tidak dapat memenuhi kewajiban saya untuk membayar pada bulan ini yang jatuh tempo tanggal 2 Juli 2017, saya akui saya belum sempat untuk menelepon pihak pelayanan konsumen PT AEON Credit Service Indonesia dikarenakan kesibukan saya yang memakan waktu dan pikiran saya. Saya juga mendapatkan SMS pengingat yang menyatakan bahwa saya belum membayar berikut jumlah dendanya.

Dan ketidaknyamanan itu dimulai pada hari ini, saya mendapat telepon dari pihak penagihan AEON. Yang maaf kalau boleh saya bicara, sikapnya seperti PREMAN PASAR, tidak profesional dan tidak sopan, walaupun sudah saya jelaskan mengenai kondisi saya, dan saya berjanji saya akan membayarnya tanggal 25 bulan ini (25 Juli 2017). Bahkan saya sudah jelaskan saya akan menelepon pihak pelayanan konsumen AEON. Dia mengaku kepada saya bernama ROBY no. karyawannya 140520. Saya tidak tahu apakah itu nama dan nomor yang diberikan kepada saya itu betul atau tidak, dikarenakan beberapa saat kemudian dia mengaku atas nama Johny. Saya langsung berinisiatif untuk merekam percakapan telepon itu karena arahnya semakin tidak menyenangkan, bahkan membuat darah tinggi saya naik.

Saya langsung mengakhiri percakapan tersebut dan langsung menghubungi pihak pelayanan konsumen PT AEON di nomor 021 2971 1000 dengan pak Tomo sebagai operator. Di situ saya jelaskan alasan saya dan saya sempatkan untuk menyampaikan keluhan saya kepadanya. Dan Alhamdulillah pak Tomo menanggapi dengan sopan profesional dan ramah.

Bapak/ ibu yang berwenang, saya akui saya salah, akan tetapi sebagai konsumen setia AEON saya TIDAK TERIMA dan TIDAK NYAMAN diperlakukan seperti ini, saya yakin HAK saya dijamin oleh undang-undang. Dan saya lebih yakin lagi semua bisa dibicarakan dengan baik-baik, profesional, dan prosedural.

Saya sangat menyesal atas semua ini, dan lebih menyesal lagi saya sudah SETIA dengan AEON. Saya berjanji akan melunasi semuanya. Dan selamat PT Aeon, anda baru saja kehilangan satu lagi konsumen setia anda.

Mohon maaf apabila ada kata kata saya yang tidak berkenan, ini hanya ungkapan hati saya yang tersinggung oleh perilaku pihak penagihan PT AEON.

SEKIAN dan TERIMA KASIH.

Jakarta, 17 Juli 2017

Dody Pilip Horison
Jagakarsa, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Penagihan AEON Credit Service:
[Penilaian Rata-rata: 2]
Tanggapan AEON Credit Service Indonesia untuk Bapak Dody Pilip Horison

Yth. Redaksi Mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Dody Pilip Horison di Mediakonsumen.com tertanggal 18 Juli 2017 dengan judul: Bagian Penagihan...
Baca Selengkapnya

Tentang Penulis
Dody Horison  

Nama: Dody Pilip Horison Tempat/tanggal lahir : Jakarta/ 08-11-1986 Alamat : GG langgar III/ 82 RT/RW : 011/003 Jagakarsa JakSel

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan AEON Credit Service?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Bagian Penagihan AEON Tidak Sopan

Dody Horison 2 menit
0