Ditagih Dr Rupiah untuk Pinjaman yang Telah Dibayar

Selamat pagi,

Saya Kartika Candra pernah melakukan pinjaman ke doctor rupiah untuk menolong teman saya. Jadi nama saya dipakai. Waktu itu saya melakukan pinjaman sebesar Rp2 juta dan sudah mengembalikan sebesar Rp2.6 juta. Setelah pengembalian saya masih ditelepon dari pihak doctor rupiah dan ditagih lagi sebesar Rp1.4 juta. Katanya itu denda keterlambatan. Saya tidak mau membayar karena menurut saya itu tidak masuk akal.

Setiap hari telepon ke kantor dan hp dengan kata-kata kasar dan nada ancaman. Karena kesal saya mencoba mendatangi kantor tersebut tapi alamat yang tertera itu fiktif dan palsu. Saya mencoba telepon dan minta alamat yang pasti tapi mereka tidak memberikan. Saya tanya apakah benar ada karyawan yang namany Tiara, tapi mereka bilang tidak ada karyawan bernama itu. Saya menanyakan itu karena setiap hari telepon terus dan bikin malu saya. Di tempat kerja teriak-teriak di telepon dan bilang ke rekan kerja saya yang lain agar saya bayar tagihan.

Selang 1 tahun saya ditelepon kembali dengan nada kasar oleh pihak mereka. Saya bilang saya akan datang dan bawa bukti tapi orang tersebut malah marah-marah dan bilang bahwa saya banyak omong. Malah nantang akan nuntut saya. Ini namany sudah pemerasan. Saya juga pernah komen di facebook menceritakan pengalaman saya dan seketika itu komentar saya langsung dihapus. Waktu itu saya sudah ada niat baik untuk datang ke sana untuk menjelaskan bahwa saya sudah bayar tapi tidak digubris. Sekarang saya ditagih lagi.

Kartika Candra
085881772***
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Doctor Rupiah:
[Total:16    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

27 komentar untuk “Ditagih Dr Rupiah untuk Pinjaman yang Telah Dibayar

  • 20 Juli 2017 - (15:09 WIB)
    Permalink

    Saya akan lempar granat ke kantor doctor rupiah, jika masih menagih ke adik saya, tak peduli punyanya jendral sekalipun, saya sudah geram. Karena adik saya terbukti sudah membayar

  • 14 Agustus 2017 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Saya juga jumat kemarin baru saja mengajukan pinjaman ke doctor rupiah, gak banyak sih karena mau coba dulu berhasil atau tidak. langsung dapet sms bahwa “pinjaman anda sudah dicairkan ke rekening bank anda. anda akan menerima pada hari kerja berikutnya ” tapi sampe sekarang aku cek sih emang belum ada dana yang masuk, dan tidak ada lagi notifikasi nomer kontrak untuk pelunasan hutangnya.

    Harusnya aku liat-liat review orang dulu ya baru mencoba, tapi udah terlanjur. semoga dananya gak masuk ke rekening aku deh kalo cara pelayanannya seperti itu.

    • 29 Agustus 2017 - (19:02 WIB)
      Permalink

      Mas ada ga dananya masuk ? Sy jg takut nih ajuin to blm ada SMS apa2 sih sempat sy dtlp tp sy g denger jd g sy angkat semoga aja ga masuk dana nya takut sy

  • 26 Agustus 2017 - (10:28 WIB)
    Permalink

    banyak korban dengan pengalaman yg sama, termasuk saya. udh dr bulan oktober 2016 pinjaman+bunga lunas dibayar, bukti bayar via email ygy diresend berkali-kali juga wa kynya percuma.tlp beda orang jelasin dr awal. udh 8 bulanan berlalu kok minggu kmrn ad yg tlp ngaku dr.rupiah dan nagih lagi,sy suruh ke ktr adu data dan bukti malah nyolot minta sy yg k ktrnya, buat apa krn sy merasa sudah selesai ga ada urusan dgn merek,kl mrk ada kekurangan mestinya ga nunggu 8 bulanan ini berlarut2 jd ky sengaja di pending tau2 mereka muncul lagi dan bilang msh ada tunggakan. kmrn sms dr GLOBAL SMS nagih lagi dan ngancam mau bawa masalah ini ke hukum dan ksh nomer agency dr.rupiah 082111634959. di surat pembaca sebelah sy baca korbannya udh setaun bayar msh ditagih juga bahkan ngancam mau nyakiti suaminya..kacau deh..mestinya sama-sama laporin aja korban2 dr.rupiah.

    • 29 Agustus 2017 - (15:00 WIB)
      Permalink

      setuju..menyebalkan sekali Dr Rupiah,menelepon tanpa ada alasan jelas.Saya sudah melunasi pinjaman saya dari lama sekali dan masih ditagih. Kan menyebalkan sekali. Saya mau lapor OJK dan BI.

      • 30 Agustus 2017 - (11:39 WIB)
        Permalink

        Gmana mbak masalah dgn dr rupiah dah selesai? Kok syvtkt ya br d apprive dana blm masuk khawatir udah bayar tp masih di tagih terus dengan bunga berlipat2

        • 26 September 2017 - (14:57 WIB)
          Permalink

          urusan sm dr.rupiah ini ky urusan sama hantu penasarn, udah dikubur lama, tau2 bangkit lagi..skrg mereka blm tlp lagi belum tentu anggapan mereka mslh clear, bisa besok atau lusa tlp neror lagi, krn yg jd korban bukan saya aja ternyata..rata2 gitu dalam waktu yg lama udh bayar tiba2 tlp nagih lagi.

      • 26 September 2017 - (15:00 WIB)
        Permalink

        saya udh buat laporan ke YLKI, ada teman yg juga korban sarankan ke pengacara yg expert dlm hal perlindungan konsumen David Tobing, mungkin mmg harus kasih efek jera sehingga mrk ga sewenang2 main teror dan ancam. kalau belum bayar masuk akal mereka lakukan itu, ini rata2 sudah bayar lunas, pokok beserta bunganya dalam hitungan berbulan2 selesai tidak ada apa2 kok tiba2 dateng nagih lagi. bisa masuk pasal Pemerasan dan Perbuatan tidak menyenangkan. kl mbaknya mau juga bisa kirim kontak ke email sy, barengan lbh bagus.krn korbannya juga banyak.

        • 26 Desember 2017 - (21:36 WIB)
          Permalink

          Mba boleh minta emailnya , aku juga begitu sudah bayar masih di tagih katanya aku ada bunga per periode 200rb skrg udah sampe 3,2 juta pdahal sudah bayat huftttt

          • 24 Februari 2018 - (17:25 WIB)
            Permalink

            Mbak masalahnya sudah clear belum,, saya sama kasusnya seperti mbaknya… sudah setahun berlalu tiba tiba ada tagihan mendadak sebesar 3.700.000 padahal pelunasan juga tidak lewat dari jatuh tempo

  • 29 Agustus 2017 - (16:33 WIB)
    Permalink

    iya..lbh bagus korban2 kejadian yang sama kaya gini gabung dan lapor rame2 sih mbak..ini udah meresahkan, sudah bayar pinjaman+bunga 1 bulan yg lumayan tinggi dalam waktu sebulan yang masih ditagih itu apa lagi saya bingung krn mrk ditanya malah nyolot. kmrn ada yang saranin utk lapor ke Lembaga perlindungan konsumen atau YLKI.

      • 26 September 2017 - (14:53 WIB)
        Permalink

        iya mbak, d tlp jg sms..sy udah bikin laporan ke YLKI, ada korban lain yg saranin juga utk minta bantuan hukum ke pengacara David Tobing yang expert dibidang perlindungan konsumen, masalahnya mmg kalo dipikir masuk pasal pemerasan dan perbuatan tidak menyenangkan, karena kita udah bayar lunas msh ttp ditagihm, diteror, diancam..para korban lbh bagus lapor sama2 dgn bawa bukti valid pelunasannya.

        • 26 September 2017 - (16:20 WIB)
          Permalink

          aku nyimpen pelunasan bukti transfer terakhir mba kiki ada wa kah mba kiki ku minta boleh

  • 31 Agustus 2017 - (13:52 WIB)
    Permalink

    Saya bt dengar ada dokter rupiah,saran saya kalau udh bnyk kasus seprti ini janganlah pinjam2 lagi kesana udh tau bermasalah,masih mau masuk ke lobang buaya lebih baik pinjam ama bank atau gestun

  • 25 September 2017 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Saya mendesak pihak pihak yang berwenang untuk SEGERA MEMBEKUKAN PERUSAHAAN LINTAH DARAT DAN RIBA ini agar tidak membuat mudarat bagi masyarakat !

  • 26 September 2017 - (14:42 WIB)
    Permalink

    saya jg udh 3 hari ditlp udh lunas dr tgl 6/6/2017 pelunasan tiba ditlp lg sm cs dr rupiah cowo maki2 g jelas udh brpa bulan berlalu ditagih senewen saya gmn crnya soalnya tergangu bgt ditlp ke kantor n sllu maki saya d jelasin klw sy d lunas ktnya sy disrh dtg kekantor ambil surat pelunasannn y allah bagaimana jln keluarnya cm pinjem 1 x saya mhn bantuanya trma kasih

  • 9 Desember 2017 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Aduuuh gimana cara batalin pengajuan pinjaman ke doktor rupiah…??saya baru ngajuin tapi blom ada notif di kasih ato gx pinjeman baru ada pemberitahuan kata nya .mulay di proses hari keja..
    Jadi takut saya baca kasus nya…
    Yang tau cara batalin nya minta saran supaya gx di proses……..

  • 31 Januari 2018 - (17:52 WIB)
    Permalink

    Saya pernh pinjam uang di dokter rupiah dan saya sudah membayar tgl 29 desember 2017 padahal jatuh tempo tgl 1 januari 2018 .knp saya masih di tagih padahal saya sudah lunas dan bayar…saya ada bukti transferanya.bikin resah aja.di tagih lagi pdhl sudah tidak punya utang

  • 24 Februari 2018 - (20:55 WIB)
    Permalink

    Lalu bagaimana kelanjutannya? Saya juga sedang di teror, dan saya takut kalau sampai di datangin debt collector. Mohon bantuannya, apa yg harus saya lakukan

  • 25 Februari 2018 - (00:15 WIB)
    Permalink

    Saya mau tanya , awal cuma iseng iseng aja ga tau kalo itu udah masuk pinjaman .
    Lalu saya terima sms pinjaman saya di ACC tapi saya ga terima dana nya . gimana yaa ? Saya binggung jadi takut

 Apa Komentar Anda mengenai Doctor Rupiah?

Ada 27 komentar sampai saat ini..

Ditagih Dr Rupiah untuk Pinjaman yang Telah Dibayar

oleh Kartika Candra dibaca dalam: 1 menit
27