Speed 0.50 Mbps XL Prioritas selama 1 Tahun

XL benar-benar keterlaluan parah kualitas pelayanan anda baik jaringan dan tim XL! Entah sudah berapa kali saya mengeluhkan kualitas internet XL di daerah saya yang sangat buruk sejak tahun 2016. Saat ada pelanggan berpuluh puluh kali dalam setahun mengeluhkan pelayanan XL tapi tanpa ada perbaikan berarti dari XL di situ XL tidak peduli dengan pelanggan.

Saya ulangi lagi keluhan saya dalam 1 kalimat selama setahun ini :

“SPEED INTERNET XL 0.50 MBPS RATA RATA TIAP HARI TIAP MALAM SELAMA SETAHUN LEBIH DI SELURUH COVERAGE KAB PENUKAL ABAB LEMATANG ILIR – SUMSEL”

Bisa apa dengan speed segitu?! Loading 1 photo whatsapp ukuran kurang dari 1 MB saja butuh 1 menit! Nyaris gak connect internet tiap malam. Ngerti?! kita pelanggan XL kayak ditipu mentah iklan anda yang wah itu!

Setiap keluhan saya selama 1 tahun anda jawab selalu “keterbatasan jaringan butuh waktu berbulan-bulan” selalu itu jawaban XL tanpa ada penyelesaian perbaikan kualitas jaringan! Ini sudah lebih dari 12 bulan sejak laporan pertama! Mana perbaikan XL? Dari 2016 loh!!!!

Kami butuh tindakan perbaikan!!! Setahun speed hancur 0.50 Mbps apa gak malu XL sama iklan anda sendiri?!!! Baca lagi dengan mengerti keluhan kami pelanggan anda yang memilih XL sebagai provider komunikasi kami.

Maaf saya tidak butuh jawaban “Restart Hp – Clear Cache – APN Internet,” masalahnya bukan itu!

Kalau anda Jawab “KETERBATASAN JARINGAN” PERBAIKI!!! JANGAN CUMA MENJELASKAN MASALAHNYA INI ITU TANPA PERBAIKAN!!! PERBAIKI!!!

Rian Pramana
Kec Talang Ubi, Kab. Pali
Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai XL Prioritas:
[Penilaian Rata-rata: 1.5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Speed 0.50 Mbps XL Prioritas selama 1 Tahun

  • 1 Juli 2018 - (21:33 WIB)
    Dimungkinkan sekali bagian test drive provider tsb, hanya menggunakan Android yang sudah ada speed test untuk mengukur speed diluar rumah anda. Dengan kata lain memang dipastikan diluar rumah lebih baik daripada di dalam rumah. Tapi mohon jawaban dari provider tersebut, apakah kalau diluar rumah berkualitas baik, seharusnya bapak Rian Pramana berinternet diluar rumah atau tepatnya di bawah BTS?
    Tidaklah elok dalam memasarkan produk yang pada kuartal pertama berkualitas baik-sangat baik, dan tiba tiba dalam kuartal ke dua sampai ke 4 turun atau bahkan mencapai 0.5 Mbps.
    Dengan speed test adalah bentuk rata rata kecepatan, 1- 4 detik tidak tersambungdgn jaringan , speed test masih berjalan, akan tetapi jika saat download file, pasti terhenti jika buffer dari prangkat tidak memadai. Ini juga mungkin yang ingin dikatakan oleh Pak Rian.
    Tolong deh untuk jasa provider tersebut. Kualitas jaringan adalah tanggung jawab dari provider, Bpk Rian hanya pengguna kualitas tersebut. Jangan sampai Kualitas jaringan menjadi beban pengguna seperti cek APN, cross cek dgn perangkat lain, mencoba di tempat lain, dan bahkan tidak menutup kemungkinan dari provider bisa mengatakan bahwa kalau bisa berjalan diandroid berarti kualitas provider tersebut baik. Saya ingin mengetahui juga alasannya mengapa jika berjalan di laptop menjadi lambat.
    Jawaban umum sudah diketahui khalayak ramai, bagi pecandu internet, bahwa os dari laptop berbeda dengan android. Lalu jika diandroid itu bisa berjalan, apakah provider menuju pada pangsa pasar pemakai android saja?
    Tolong juga dipikirkan baik baik oleh provider, semua perangkat berbasis IT sudah mempercepat kinerja nya masing masing. Hp sudah android 6,7. 8core, dll. Lha kok malah provider ini yang memperlambat akses. Jelas sekarang Pak Rian mengalami kendala dalam mempergunakan jaringan data di Android. Bagaimana seandainya pak rian melakukan hotspot dengan perangkat komputer bukankah, kualitas makin terlihat sangat buruk. Lalu tindakan Provider tersebut apa.
    Jangan menganggap bapak Rian hanya satu satunya pengguna jaringan di coverage area tersebut. Sehingga tidak dimungkinkan untuk mengupdate kualitas jaringan, karena ongkos tidak sebanding dengan keuntungan dimasa depan. Tapi Pak Rian adalah pengguna provider yang nota benenya adalah bernaung disatu bendera provider tersebut.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Prioritas?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Speed 0.50 Mbps XL Prioritas selama 1 Tahun

rian p 1 menit
1