Keamanan Aeon Mall BSD City Mengecewakan

Sabtu, 2 September 2017, sekitar pukul 6 sore, HP saya (Xiaomi MI4) dicuri di depan stand Bread Kurtos area foodcourt Aeon Mall, BSD City. Saat saya melapor ke security, saya diarahkan untuk mendatangi informasi di lantai dasar untuk membuat laporan insiden, ditangani oleh CS bernama Dita.

Beberapa menit berselang datang pelapor lain atas insiden kejadian yang sama dengan saya, HP iPhone 6+ dicuri di lantai 2 mall. Beberapa pihak keamanan mal menindaklanjuti laporan pelapor 2 dan segera bergerak cepat menyebar ke seluruh area mall, sedangkan saya sebagai pelapor 1, laporan saya dipinggirkan dan tidak ditangani. Saat saya meminta diperlihatkan rekaman CCTV, saya dipersulit, dihambat dan dihalang-halangi. Saya menunggu hingga jam operasional mal berakhir tapi tidak ada perkembangan dalam kasus saya, tidak ada satupun pihak Aeon Mall yang menghubungi saya mengenai update status pencurian. Tetapi untuk kasus pelapor 2 sudah case closed sejak pukul 7 malam, diperlihatkan rekaman CCTV kronologis dan ditawarkan bantuan pelaporan ke polisi.

Saya tidak mau berpikiran buruk, tetapi dengan kejadian seperti ini, seperti inikah penanganan yang diberikan oleh Aeon Mall, hanya menangani mereka yang berduit saja, terlihat jelas bahwa pihak keamanan Aeon Mall hanya bergerak cepat menangani kasus pencurian didalam area mall mereka untuk HP mahal sejenis iPhone, sedangkan kami yang membawa HP murah dan dicuri di dalam area mal hanya bisa gigit jari saja?

Sampai dengan hari ini (Senin, 4 September 2017) pun tidak ada itikad baik sama sekali dari pihak Aeon Mall untuk menghubungi saya. Tidak ada closure apapun dari pihak Aeon Mall untuk saya, saya tahu HP saya sudah hilang dan tidak akan bisa ditemukan, tetapi setidaknya berilah saya informasi yang sama seperti yang diberikan pihak Aeon Mall kepada pelapor 2. Saya hanya ingin tahu apakah pelaku pencurian pada saya dan pada pelapor 2 adalah orang yang sama atau yang berbeda. Apabila orang yang sama, pihak Aeon Mall harus memperketat keamanan untuk pengunjungnya, karena jaringan pencurian tersebut sangat terorganisir. Tetapi bila pelaku pencurian tersebut berbeda, berarti Aeon Mall ini adalah mal sarang pencuri dimana para pencuri bisa dengan mudahnya melakukan pencurian didalam area mal dan bebas melenggang keluar masuk.

Margaretha F. T.
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
[Penilaian Rata-rata: 0]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Keamanan Aeon Mall BSD City Mengecewakan

Margaretha F T 1 menit
0