Fenomena Maraknya Penjual Jus dan Es Buah-buahan di Jakarta

Semakin menjamurnya penjual Jus dan Es Buah di Jakarta menjadi fenomena yang cukup menarik untuk dibahas lebih mendalam. Ada yang di pinggir jalan dengan modal etalase, di kios ataupun ruko juga ada yang di mall-mall. Selain perbedaan harga di antara lokasi tersebut, juga ada perbedaan dalam cara memproduksi hingga menjadi jus atau es buah.

Bahan-bahan utama dari jus dan es buah ini, tak lain adalah buah-buahan, gula dan susu. Semakin segar buah-buahan yang berkualitas baik, gula murni tanpa pengawet dan banyaknya susu menjadi faktor penentu dan utama laris manis atau tidaknya penjualan jus dan es buah.

Faktor pendukung dalam fenomena ini berdasarkan pengamatan amatir saya adalah sebagai berikut:

1. Cuaca panas; cuaca ekstrim di seluruh Jakarta ataupun di Indonesia membuat jus dan es buah ini akan semakin diminati.

2. Bulan puasa alias Ramadhan; menjelang dan saat bulan puasa ini semakin bertambah banyak penjual jus dan es buah musiman. Untuk berbuka puasa, mereka butuh yang segar segar dan manis-manis.

Pemilihan buah segar dengan kualitas baik, gula & susu murni didukung dengan teknik pembuatan jus dan es buah akan membuat rasa dan vitamin dari jus dan es buah semakin enak untuk dinikmati. Faktor pendukung cuaca bisa menjadi faktor yang tidak mendukung bila mengalami musim hujan dikarenakan jarang orang berminat dengan jus dan es buah bila hujan.

Menurut saya pribadi, saya lebih suka proses pembuatan jus atau es buah dibuat di depan saya (langsung) daripada yang sudah dalam kemasan seperti yang dijual di supermarket.

Semoga fenomena jus dan es buah ini bisa mendorong perekonomian UMKM lebih baik dan kebutuhan vitamin untuk masing-masing individu dari jus dan es buah bisa terpenuhi.

Salam konsumen.

Jakarta, 22 Oktober 2017

Rudi Hartono
Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Artikel ini:
 [Penilaian Rata-rata: 3.2]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Tentang Penulis
Rudi Hartono  

Marketing konvensional yang mempelajari perkembangan teknologi informatika & komputer

2 komentar untuk “Fenomena Maraknya Penjual Jus dan Es Buah-buahan di Jakarta

  • 23 Oktober 2017 - (12:58 WIB)
    Saya sangat tertarik dengan Informasi Marak nya Penjual Jus dan es Buah sehingga bnyk di minati di semua kalangan masyarakat …Dengan ada nya informasi yg Disampaikan Saya selaku owner dari Vie Juice yg notabene telah mendirikan kios juice selama bertahun tahun ingin memberikan sedikit Harapan bahwa Jus yg saya Kelola sndiri ini semoga semakin di minati karna saya tahu bahwa kesibukan dan aktifitas yg Padat membuat sebagian dr Kita sangat jarang sekli mempunyai waktu untuk mengkonsumsi Buah buahan …nah Dengan membeli segelas jus saya Yakin itu sangat mempersingkat waktu dan tidak menganggu waktu beraktifitas … yang pasti untuk dalam pemilihan Jus Buah di pastikan yg terjamin kualitas nya dan Sudah pasti buah tsbt terjamin kualitas nya … Semoga Informasi ini bermanfaat dan selamat beraktifitas
    • 24 Oktober 2017 - (06:28 WIB)
      Terima kasih Ibu Novita atas tanggapannya, memang benar kaum pekerja di kota metropolitan Jakarta ini tidak mempunyai waktu cukup untuk membuat & mengkonsumsi jus buah buahan dan lebih efisien bila langsung membeli di kios atau warung jus.
      Salam Konsumen

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Fenomena Maraknya Penjual Jus dan Es Buah-buahan di Jakarta

Rudi Hartono 1 menit
2