Pelayanan CS Sangat-sangat Tidak Baik di Bank Danamon

Saya beritahukan ​masalah yang saya alami pada Bank Danamon (KCP Margonda Depok). Ini awal terjadi pada April 2011, pada saat akan menabung untuk masa depan. Pihak CS Danamon menawari program Tabungan Primajaga Manulife dengan kurun waktu 8 tahun (2011 – 2019) dan preminya sebesar Rp50 ribu per bulan. Pihak CS Danamon “tidak” secara detail, profesional dan jelas menerangkan beberapa poin penting kepada saya.

Poin-poin yang sangat penting antara lain:

  1. Tidak diberitahukan​ bahwa jika gagal debet sebanyak tiga kali, uang tabungan ‘akan hangus seluruhnya’ (coba jika dari awal diberitahu saya pasti tidak akan ikut).
  2. Parahnya lagi pada saat saya akan mengecek Tabungan Primajaga, ternyata dengan gampang CS mengatakan bahwa ‘ rekening sudah tutup’ dan uangnya hangus tanpa ada pemberitahuan sebelumnya kepada saya.

Sebenarnya dari pihak Danamon waktu itu pernah menelepon tetapi mereka hanya menawarkan program asuransi. Kenapa pihak Danamon tidak lebih memprioritaskan menelepon memberitahukan hal-hal yang sangat penting kepada nasabah mengenai status tabungan saya yang gagal debit sebanyak 2 kali. Di mana rasa kepeduliannya terhadap nasabah…???? Pihak Danamon lebih mementingkan produk-produk tabungan yang mereka miliki untuk ditawarkan kepada nasabah daripada peduli melindungi nasabahnya . Mungkin kepuasan nasabah dianggap tidak penting.

Awalnya ingin menabung untuk masa depan ternyata tabungan saya ‘hangus’ , tabungan saya sudah berjalan 5 tahun. Kepercayaan dibalas dengan KEKECEWAAN.

Saya telah membuat surat pengaduan ke kantor pusat Danamon dan hasilnyapun tetap sama ‘uang hangus tidak bisa dikembalikan’. Pihak Danamon menjawab bahwa di surat perjanjian sudah ada tertulis (memang pada awal membuka rekening tersebut saya tidak membaca kembali surat itu, karena waktu itu saya percaya dengan CS tersebut). Tetapi CS tersebut tidak profesional dan tidak Detail menjelaskan poin-poin yang sangat penting di atas, Ini adalah tabungan saya pertama kali yang didalamnya sudah termasuk asuransi (saya kurang begitu paham dengan sistem asuransi).

Sebenernya saya ingin tabungannya​ tidak hangus, bagaimana solusinya? Inilah pengalaman pahit yang saya alami. Maksud saya menceritakan pengalaman ini bukan untuk menjelekkan tetapi saya ingin jangan sampai hal ini terjadi pada orang lain lagi. Harap hati-hati dengan bujukan manis di awal.

Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Tatang Sutarman
Desa Atang Senjaya
Bogor, Jawa Barat


Catatan Redaksi: Terkait surat pembaca ini, pihak Bank Danamon telah menindaklanjutinya seperti yang dijelaskan oleh penulis dalam apresiasi berikut ini:

 

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa
Berikan penilaian mengenai Primajaga:
[Penilaian Rata-rata: 2]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Primajaga?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Pelayanan CS Sangat-sangat Tidak Baik di Bank Danamon

Tatang Sutarman 1 menit
0