Citizen Service Center Jakarta, Pengalaman Servis yang Buruk

Saya ingin berbagi pengalaman buruk servis jam tangan Citizen Promaster Titanium Lefty di Service Center Citizen Jakarta yang dikelola PT. Gilang Agung Persada.

Tanggal 24 Juli 2017 jam tangan diterima oleh teknisi Citizen dan saya minta dicek karena crown tidak bisa mengunci rapat (los) dan minta dikabari apa yang harus diganti. Dikatakan crown harus diganti dengan biaya perkiraan Rp170.000 dan waktu 3 bulan karena parts diimpor dari Jepang.

Tanggal 14 November (setelah 3 bulan berlalu) saya menerima jam tangan itu dalam kondisi yang sama seperti sebelum diservis yaitu crown tidak dapat mengunci rapat (los), bagaimana bisa? Sedangkan biaya servis untuk penggantian crown sudah dibayar.

Sehari sebelumnya saya dihubungi via Whatsapp kalau jam tangan sudah selesai diservis namun kalau mau sempurna maka harus diganti crown tube-nya tunggu parts lagi 3 bulan. Bagaimana bisa, memang tidak dicek dan estimasi sejak awal? Kan yang teknisi dan paham tentang jam itu service center kenapa tidak dicek dari awal?

Tanggal 15 November saya menerima pesan via Whatsapp kalau mau sempurna harus ganti case (badan) jamnya karena crown tube menyatu dengan case-nya tidak bisa diganti terpisah dengan biaya Rp2.4 juta. Kok begini servis Citizen yang katanya brand Internasional? Tidak ada solusinya

Pengalaman saya sebagai pehobi jam tangan yang sempat servis beberapa jam tangan dengan merek yang berbeda-beda saya mendapatkan solusi yang baik dan semua dibicarakan di awal tidak sepotong-sepotong bahkan untuk jam yang spare parts-nya sudah tidak ada lagi saya mendapatkan solusi yang terbaik dari service center merek itu. Hemat saya Service Center Citizen Jakarta adalah yang terburuk. Karena pengalaman ini ke depan akan saya coret merek Citizen dari daftar koleksi jam tangan saya. Teman-teman pehobi jam tangan berhati-hatilah dalam memiliki jam tangan merek Citizen karena kalau rusak, yah cuma solusi bayar mahal (biaya seperti beli jam tangan baru) dengan pengerjaan dan informasi yang sepotong-sepotong tidak tuntas tetap menyisakan masalah

Ruby
Tangerang – Banten
IG: roebych

Catatan penulis: Saya aktif di beberapa forum/grup jam tangan di Indonesia dan luar negeri seperti ditulis dalam salah satu artikel di fratellowatches.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jam Tangan Citizen:
 [Penilaian Rata-rata: 3.3]
Bagikan pendapat anda!



Bagaimana Reaksi Anda?
  • Suka
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Lucu
  • Kecewa

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda mengenai Jam Tangan Citizen?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Citizen Service Center Jakarta, Pengalaman Servis yang Buruk

Ruby Charles 1 menit
0
Tags: Citizen, Jam tangan, Layanan Purna Jual
Kecewa terhadap Kualitas Perbaikan Rumah Sinarmas BSD City

Pada tanggal 13/9/17 saya melaporkan komplain akan adanya kebocoran di plafon kamar tamu dan plafon...

Tutup