Citizen Service Center Jakarta, Pengalaman Servis yang Buruk

Saya ingin berbagi pengalaman buruk servis jam tangan Citizen Promaster Titanium Lefty di Service Center Citizen Jakarta yang dikelola PT. Gilang Agung Persada.

Tanggal 24 Juli 2017 jam tangan diterima oleh teknisi Citizen dan saya minta dicek karena crown tidak bisa mengunci rapat (los) dan minta dikabari apa yang harus diganti. Dikatakan crown harus diganti dengan biaya perkiraan Rp170.000 dan waktu 3 bulan karena parts diimpor dari Jepang.

Tanggal 14 November (setelah 3 bulan berlalu) saya menerima jam tangan itu dalam kondisi yang sama seperti sebelum diservis yaitu crown tidak dapat mengunci rapat (los), bagaimana bisa? Sedangkan biaya servis untuk penggantian crown sudah dibayar.

Sehari sebelumnya saya dihubungi via Whatsapp kalau jam tangan sudah selesai diservis namun kalau mau sempurna maka harus diganti crown tube-nya tunggu parts lagi 3 bulan. Bagaimana bisa, memang tidak dicek dan estimasi sejak awal? Kan yang teknisi dan paham tentang jam itu service center kenapa tidak dicek dari awal?

Tanggal 15 November saya menerima pesan via Whatsapp kalau mau sempurna harus ganti case (badan) jamnya karena crown tube menyatu dengan case-nya tidak bisa diganti terpisah dengan biaya Rp2.4 juta. Kok begini servis Citizen yang katanya brand Internasional? Tidak ada solusinya

Pengalaman saya sebagai pehobi jam tangan yang sempat servis beberapa jam tangan dengan merek yang berbeda-beda saya mendapatkan solusi yang baik dan semua dibicarakan di awal tidak sepotong-sepotong bahkan untuk jam yang spare parts-nya sudah tidak ada lagi saya mendapatkan solusi yang terbaik dari service center merek itu. Hemat saya Service Center Citizen Jakarta adalah yang terburuk. Karena pengalaman ini ke depan akan saya coret merek Citizen dari daftar koleksi jam tangan saya. Teman-teman pehobi jam tangan berhati-hatilah dalam memiliki jam tangan merek Citizen karena kalau rusak, yah cuma solusi bayar mahal (biaya seperti beli jam tangan baru) dengan pengerjaan dan informasi yang sepotong-sepotong tidak tuntas tetap menyisakan masalah

Ruby
Tangerang – Banten
IG: roebych

Catatan penulis: Saya aktif di beberapa forum/grup jam tangan di Indonesia dan luar negeri seperti ditulis dalam salah satu artikel di fratellowatches.

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jam Tangan Citizen:
[Total:10    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Citizen Service Center Jakarta, Pengalaman Servis yang Buruk

  • 13 Februari 2018 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Kalo boleh tahu lebih tepatnya di service center yang mana? Contoh : Service center di Mal Taman Anggrek, misalkan.

  • 6 April 2018 - (17:06 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama,bahkan sudah hampir setahun,tidak jelas bagaimana nasib jam tangan saya

    • 11 April 2018 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Di folow lsg ke kantor nya saja bawa kwitansinya juga kl tidak ada solusi bicara dgn customer service manager nya

      • 28 Agustus 2021 - (13:44 WIB)
        Permalink

        Tutup aja biar sekalian ga ada namanya merk citizen bikin malu aja udah go internasional mang dah ga mampu ….kalo dah ga mampu jangan dagang di Indonesia

        • 17 Desember 2021 - (09:35 WIB)
          Permalink

          Ya, semoga masalah service jam tangan merk citizen ini menjadi tanggung jawab dan control manager nya terhadap tukang service nya dan operatornya yg melayani konsumen di meja depan, setiap service jam tangan yg lebih dr 1 hr , hrs yg pegang managernya supaya bisa control bawahannya untuk selalu kerjakan progres nya, krn tempat servicenya aja keren ruangannya, masa kerjaannya spt begitu, dan satu lagi masukan mohon buka tempat service yg gampang di kunjungi, ya contohnya Taman Anggrek mall or neo soho, kalo mahal ya sewa counter saja yg penting bisa di tempat tsb, supaya citizen bisa lbh laku kerass…

  • 20 April 2018 - (11:13 WIB)
    Permalink

    Waah sungguh terlalu…jadi berpikir untuk mengganti part disana…ada rekomendasi tempat lainkah guys?

  • 28 Juli 2018 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Punya jam citizen stainless steel eco drive beli th 2015.Jarang di pakai tersimpan cukup lama dalam lemari dan tdk terkena cahaya matahari.Sehingga mesinnya mati dan sudah saya jemur d bawah terik matahari tetap sudah tdk ada power.
    Niat mau service di jakarta tapi membaca komen2 cerita para konsumen jadi ragu2.Di samping biayanya senilai beli jam baru jga tdk guatantee.

  • 7 Maret 2019 - (08:47 WIB)
    Permalink

    Waah.jd ragu nih u betulin di sini…
    Ad yg pny temoat servuce eco drive yg mamjur.sob

  • 5 Mei 2021 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Terimakasih informasinya.saya pemakai jam citizen.tombol pengatur yg satu tidak berfungsi jdi kaya amblas gitu.baru rusak sekarang sih setelah pemakaian 8 tahun.duh jadi ngeri kalau begitu kalau mau service

 Apa Komentar Anda mengenai Jam Tangan Citizen?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Citizen Service Center Jakarta, Pengalaman Servis yang Buruk

oleh Ruby Charles dibaca dalam: 1 menit
12