Dirugikan Pengajuan Sepihak DR Rupiah

Awalnya saya sempat berbaik sangka dengan DR Rupiah tapi setelah saya berhasil membayar pinjaman saya sebesar Rp700 ribu saya dikirimi e-mail dari DR Rupiah bahwa saya telah membayar. Tapi alangkah terkejutnya saya ketika saya buka aplikasi DR Rupiah di hp tertera saya mengajukan lagi, tapi entah berapa dan angsuran yang berapa lama tanpa konfirmasi dulu ke saya.

Tak lama kemudian saya menerima sms harus membayar Rp700 ribu tanggal 30 Desember 2017. Saya sudah telepon seperti biasa cuma lagu saja. Saya e-mail tidak juga ditanggapi. Tolong DR Rupiah konfirmasikan dulu kepada konsumen. Jangan main sepihak saja. Dan saya juga gak pernah berjanji secara lisan akan membayar Rp700 ribu karena tidak dikonfirmasi dulu via telepon.

Sepengetahuan saya setiap pengajuan pinjaman meskipun sudah berkali-kali, pihak peminjam pasti konfirmasi terlebih dahulu lewat telepon, apakah benar konsumen mengajukan pengajuan pinjaman lagi atau tidak. Kalau saya memang butuh pinjaman juga bukan untuk saat ini.

Jika tidak ada tanggapan terpaksa saya laporkan ke OJK, YLKI. Karena saya punya bukti pembayaran. Mohon batalkan saja pengajuan sepihak. Kecewa saya.

Rizki Setiawibawa
Baleendah, Kabupaten Bandung
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dr Rupiah:
[Total:6    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

3 komentar untuk “Dirugikan Pengajuan Sepihak DR Rupiah

  • 26 Desember 2017 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Jadi takut untuk menggunakan layanan ini. Banyak konsumen yang berbagi soal DR Rupiah di mediakonsumen.com
    Hak Konsumen dilindungi oleh UU Perlindungan Konsumen

  • 4 Januari 2018 - (10:19 WIB)
    Permalink

    sama ini masalahnya, saya sudah bayar, namun ketika saya buka link yang di sms, kaget, kok status yang tertera “masih ada pinjaman aktif”. Apa2an ya ini. Saya berusaha menghubungi ke 021 29264111/0800 1002020 / email info@drrupiah.com,whatsapp 085211486060, semua sia2. Malah kalau di telpon cuman ada lagu2 nda jelas. Chat di fbnhya juga sia2 itu2 saja sarannya, suruh kasih nama lengkap dan email sudah tapi feedbacknya minimal. Kirim email, juga nda ada balasan. Ini pelayanannya gimana ya drrupiah? membantu sih iya cuman pelayanannya kok buruk sekali.

  • 8 Februari 2018 - (19:37 WIB)
    Permalink

    kejadian ini juga terjadi dengan saya
    syaa baru melunasi pinjaman saya pagi hari
    kemudian saya dapat sms yg sama yaitu peminjaman 1jt tanpa isi aplikasi
    saya tidak mengklik link tersebut
    tiba2 saja ad ama masuk mengatakan saya mengajukan pinjaman
    lah? kapan saya ngajukan
    lunasi aja baru tdi pagi
    saya tlp ke semua no tlp, namun hanya lagu saja (dan parahnya pulsa saya terpotong) kemudian diangkat dan itu pun haris di oper2 lg
    sampai ad yg bisa merespon
    segala pembicaraan saya rekam sebagi bukti
    jgn sampai ke depan nanti saya di tagih

 Apa Komentar Anda mengenai Dr Rupiah?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Dirugikan Pengajuan Sepihak DR Rupiah

oleh Rizki Setiawibawa dibaca dalam: 1 min
3