Klaim Meninggal dan Investasi Ditolak, Padahal Sudah 8 Tahun Lebih Mengikuti Asuransi Mitra Cerdas Bumiputera

Saya dan suami saya ikut Asuransi Mitra Cerdas (pendidikan dan investasi) di Bumiputera dengan nomor polis 209101565438 dan sudah berlangsung selama 8 tahun 6 bulan. Tahun 2020 asuransi berakhir. Suami saya meninggal pada tanggal 14 November 2017 sehingga saya mengajukan klaim untuk uang pertanggungan sebesar Rp75.000.000 (tujuh puluh lima juta rupiah) dan mengurus asuransi tersebut yang otomatis terhenti.

Dengan proses yang sangat panjang, akhirnya bulan Februari 2018 keluar pernyataan dari pihak asuransi bahwa klaim meninggal kami ditolak, dikarenakan:

1. Pembayaran yang terlambat pada bulan Mei 2017 (kurang dari 1 bulan).
2. Diketahui kemudian bahwa suami saya sakit Diabetes Melitus dan jantung dari Desember 2016.

Pihak Bumiputera hanya mengembalikan saja dana yang disetor, sementara klaim meninggal dan nilai investasi tidak diberikan. Padahal sebelumnya tidak ada sama sekali pemberitahuan mengenai hal tersebut.

Almarhum suami saya mengikuti asuransi pendidikan yang tanpa pemeriksaan dokter dan bukan asuransi kesehatan, jadi seharusnya pihak Asuransi Bumiputera pada kondisi apapun memberikan pertanggunggungjawaban klaim tersebut, karena itu merupakan asuransi pendidikan

Saya sebagai wanita single parent juga sangat kecewa dengan sikap Kepala Adm & Keuangan Kantor Cabang (KUAK) Pak Firdaus Husin yang kurang bersahabat dan seolah melecehkan saya dengan perkataan bahwa saya menuntut kelebihan investasi padahal pembayaran tidak lancar. Padahal kami dalam 8 tahun 6 bulan itu memang ada beberapa kali keterlambatan, namun masih dalam waktu minimal yang diperbolehkan, dan juga kami sudah membayar denda keterlambatan. Apakah begini sikap dan S.O.P untuk KUAK dari perusahaan sebesar bumi putera menangani customer-nya yang belum lama menerima musibah ?

Sikap agennya juga sama saja yaitu Ibu Yenni Barenvi, dulu ketika menawarkan asuransi beserta simulasi hasil investasi sangat meyakinkan sekali, sehingga membuat saya dan suami saya tertarik mengikuti program Asuransi Mitra Cerdas. Namun ketika saya mengalami ketidaklancaran ini, agen tersebut seolah menghilang tanpa jejak, telepon saya tidak pernah diangkat. Apakah anda tidak diajarkan cara menangani member Anda dan seolah tanpa tanggung jawab minimal membantu akan permasalahan yang sedang saya alami?

Saya mohon kepada pihak-pihak yang terkait untuk menyelesaikan klaim saya karena sudah 8 tahun 6 bulan kami mengikuti asuransi ini.

Dini Williyanti
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Mitra Cerdas Bumiputera:
[Total:7    Rata-Rata: 2.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

2 komentar untuk “Klaim Meninggal dan Investasi Ditolak, Padahal Sudah 8 Tahun Lebih Mengikuti Asuransi Mitra Cerdas Bumiputera

  • 8 Maret 2018 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Kalo itu bener yang terjadi kami ikut prihatin.. itulah makanya terkadang .. jadi malasnya kita ikut asuransi…..moga dari pihak asuransi akan mempertimbangkan kembali..

  • 9 Maret 2018 - (05:18 WIB)
    Permalink

    Itulah Asuransi,
    Sekarang belum ikut Asuransi manapun, tp kaya’nya akan pakai Frudential yang lebih professional dan lebih terjamin.
    Btw, 8 tahun itu kalau sampai klaim tidak diterima bisa dibilang Astagfirullah..!!

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Mitra Cerdas Bumiputera?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Klaim Meninggal dan Investasi Ditolak, Padahal Sudah 8 Tahun Lebih Men…

oleh Dini Williyanti dibaca dalam: 1 min
2